5 Sekolah Desain Game di California

University of California, Irvine

California sebagai negara bagian Amerika Serikat yang terletak di area barat memiliki berbagai pilihan sekolah desain game. Sekolah desain game tersebut memiliki program masing-masing sesuai dengan kebutuhan dan ketertarikan para mahasiswa.

Kali ini, kita akan membahas tentang daftar sekolah desain game yang bisa menjadi pilihan kamu sebagai calon pengembang game di California. Bagi kamu yang tertarik pada dunia game, yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Sekolah Desain Game di Illinois

Daftar Sekolah Desain Game di California

University of Southern California

Sekolah Desain Game California USC Games
Partnership antara PlayStation dan USC Games. Sumber: Game Rant

Sekolah desain game pertama California dalam daftar ini adalah USC Games. Sekolah tersebut menawarkan empat gelar program dalam bidang desain game dan juga pengembangan game.

Menurut website resmi University of Southern California, sekolah ini menawarkan gelar Bachelor of Arts untuk Media & Game interaktif dan gelar Bachelor of Science in Computer Science dengan fokus terhadap game.

Selain itu, terdapat juga gelar S2 atau Masters untuk Master of Fine Arts dalam Media & Games Interaktif dan juga Master of Science in Computer Science dengan fokus terhadap game.

Bagi kamu yang tertarik kepada desain dan produksi game, maka program yang cocok adalah gelar Media & Game Interaktif. Bagi kamu yang ingin fokus terhadap pengembangan game secara teknikal, maka program Computer Science (Games) akan lebih cocok.

Baca Juga: 5 Sekolah Desain Video Game Di Colorado

Laguna College of Art and Design

Laguna College of Art and Design
Laguna College of Art and Design. Sumber: AICAD

LCAD memiliki program Bachelor of Fine Arts atau BFA yang menawarkan program Game Art bagi kamu yang ingin mencapai potensi terbaik dan membuat game yang interaktif sesuai keinginan.

Program Game Art dari Laguna College of Art and Design ini didorong oleh komunitas mahasiswa berbakat yang menginspirasi dengan dukungan fakultas yang akan memotivasi para mahasiswanya.

Menurut website resmi LCAD, mereka juga menawarkan program gelar MFA atau Masters of Fine Arts bagi kamu yang ingin melanjutkan studi yang fokus terhadap seni dan kultur game dengan membuat karya yang inovatif.

MFA Desain Game LCAD adalah gelar dua tahun yang memungkinkan mahasiswa untuk menekuni pengembangan dan desain game sebagai praktik yang kreatif.

Baca Juga: 5 Sekolah Desain Video Game Di Pennsylvania

University of California, Irvine

University of California, Irvine
University of California, Irvine. Sumber: Irvine Standard

University of California, Irvine atau UCI menawarkan program Desain Game dan Media Interaktif. Program tersebut akan mempersiapkan para mahasiswa untuk menjadi pengembang dan desainer game yang inovatif.

Menurut website resmi UCI, fakultas dan para pakar industri yang sudah terkenal secara internasional dan fondasi mereka akan mencakup berbagai pelajaran langsung dalam pengembangan dan desain game.

Para mahasiswa kemudian akan menekuni kursus lanjutan untuk fokus pada proyek yang didukung oleh para mentor di industri desain game. Program tersebut akan mengeksplorasi desain dan pengembangan game, pemrograman, aspek kultur dalam game, dan juga kewirausahaan industri game.

California State University, Chico

California State University, Chico
California State University, Chico. Sumber: Chico State Today

California State University Chico atau Chico State adalah universitas negeri yang terletak di Chico, California. Universitas ini berdiri semenjak tahun 1887, sehingga menjadi kampus tertua kedua di California.

Berdasarkan website resmi Californa State University Chico, universitas ini menawarkan program jurusan Animasi Komputer dan Pengembangan Game.

Bagi kamu yang ingin fokus terhadap skill komputer pada grafik dan animasi, maka Produksi Animasi cocok untuk kamu.

Namun, terdapat juga program Game Development yang fokus terhadap membuat dan mengasah skill dalam pengembangan, produksi, dan tentunya desain game dengan kursus seperti Art Studio dan Communication Design.

New York Film Academy

Sekolah Desain Game California New York Film Academy
New York Film Academy. Sumber: Education Index

New York Film Academy adalah universitas terkenal yang terletak di New York, Lost Angeles, dan Miami. Terdapat Masters of Fine Arts, Bachelor of Fine Arts, Associate of Fine Arts, dan juga program satu tahun yang fokus terhadap desain game.

Untuk BFA Desain Game, New York Film Academy menawarkan program tersebut hanya tiga tahun. Kurikulum tersebut dibentuk untuk memberikan mahasiswa alat yang mereka butuhkan agar berhasil mencapai tujuan sebagai desainer game.

Sarjana dari NYFA dalam Desain Game akan mendapatkan lingkungan kreatif yang menantang, menginspirasi, dan pastinya menyempurnakan bakat setiap mahasiswa.

Bagi kamu yang ingin mengikuti program MFA Desain Game, New York Film Academy juga menyediakan program dalam empat semester. Kurikulum dari program ini juga mampu memberikan prospektif desainer video game untuk menjadi pemimpin kreatif di industri desain game.

Demikian pembahasan mengenai sekolah desain game di California. Penuhi keperluan top up hanya di VC Market by VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!