Sedang Hits, Ini Perbedaan Genshin Impact dan Honkai Impact 3

Genshin Impact dan Honkai Impact 3 adalah dua judul game spektakuler buatan miHoYo. Keduanya sama-sama menarik dan asyik untuk dimainkan. Dalam beberapa hal, ada perbedaan Genshin Impact dan Honkai Impact 3 yang perlu diketahui.

Genshin Impact merupakan game free-to-play action RPG open world dan begitupun Honkai Impact 3 yang keluarnya sebelumnya sebagai sekuel ketiga dari serial Houkai Gakuen. Meski sama-sama bergenre RPG dan dibuat oleh pengembang yang sama namun tentu ada perbedaan antar keduanya. Dalam game ini dikenal istilah Waifu.

Waifu, istilah yang menjadi berita utama ketika sebuah petisi yang ditandatangani 1000an rakyat Jepang menjadi berita utama di seluruh dunia. Petisi yang dipelopori Taichi Takashita ditujukan kepada pemerintah agar menetapkan undang-undang yang memungkinkan mereka menikahi karakter komik.

Kejadian tersebut ada hubungannya dengan dua game gratis terbaik yang menampilkan materi waifu yaitu Genshin Impact dan Honkai Impact 3. Berikut beberapa perbedaan Genshin Impact dan Honkai Impact 3 yang utama.

Visual Grafis

Genshin Impact dan Honkai Impact 3rd berasal dari pengembang yang sama, yang berarti tidak banyak yang bisa dibandingkan dengan grafik. Namun tetap ada perbedaan Genshin Impact dan Honkai Impact 3. Genshin Impact adalah judul yang lebih baru dengan dukungan anggaran yang cukup besar. Rasanya Genshin Impact layaknya versi pengembangan dari Honkai Impact 3. Genshin Impact menampilkan dasar-dasar ilmu fisika yang lebih baik dan lebih banyak detail pada karakter maupun lingkungan. Dengan kata lain, waifus di Genshin Impact lebih detail dibandingkan dengan game Honkai Impact 3.

Variasi Senjata

Perbedaan Genshin Impact dan Honkai Impact 3 juga terasa dalam gameplay yang diusungnya. Genshin Impact lebih menggunakan sedikit bahan peledak atau senjata yang tidak menggunakan bubuk mesiu di awal-awal. Genshin Impact memiliki empat jenis senjata (Busur, Claymore, Polearm, Pedang) dan item berbasis elemen yang disebut katalis. Honkai Impact 3 di sisi lain menampilkan beragam senjata yang terdiri dari meriam, salib, sarung tangan, pedang besar, katana, tombak, pistol, dan sabit. Singkatnya, jika Anda adalah bagian dari pemain yang menyukai berbagai pilihan senjata dalam game, maka Honkai Impact 3 adalah game yang cocok untuk Anda.

Lingkungan Game

Lingkungan adalah elemen lain yang membuat perbedaan Genshin Impact dan Honkai Impact 3. Sebagai permulaan, Genshin Impact menampilkan peta dunia terbuka atau open world yang dapat dijelajahi pemain selama berjam-jam. Dunia yang luas ini menampilkan sejumlah besar karakter, jarahan, dan lokasi rahasia. Sementara Honkai Impact 3 tidak menampilkan lingkungan dunia terbuka, hanya arena semi terbuka selama pertempuran. Karena itu, jika Anda menyukai eksplorasi dunia terbuka dengan waifu, maka Genshin Impact adalah game yang cocok untuk Anda. Jika tidak, arena Honkai Impact 3 bisa menjadi pilihan jika Anda tidak suka eksplorasi.

Gameplay Keseluruhan

Dalam hal gameplay secara keseluruhan, baik Genshin Impact dan Honkai Impact 3 menampilkan pertempuran yang serba cepat dan penuh aksi. Kedua game ini menjadi yang terbaik pilihan action RPG gratis untuk dimainkan, namun, di antara kedua judul tersebut, Genshin Impact adalah salah satu yang menampilkan konten paling banyak dengan lebih sedikit monetisasi. Gameplay Genshin Impact yang open world yang menakjubkan, soundtrack yang brilian, dan karya seni yang sangat detail memberikan pengaturan yang sempurna untuk game tersebut.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment