Build Sayu Genshin Impact, Cocok untuk Support dan Healer!

Sayu merupakan hero pengguna Anemo Claymore bintang 4 yang dapat dimainkan dan dapat Vicigers build sebagai Support atau Healer di Genshin Impact. Sayu Genshin Impact merupakan seorang ninja dari Shuumatsuban yang berjuang untuk tumbuh lebih tinggi.

Sayu percaya bahwa tidur dapat membantu pertumbuhannya, itulah sebabnya dia lebih suka menggunakan teknik ninjanya untuk bersembunyi dan “bermalas-malasan.”

Sayu sendiri sudah tersedia sebagai hero tambahan di Tapestry of Golden Flames Banner sejak 10 Agustus 2021. Banner tersebut juga menampilkan karakter baru Inazuma lainnya, Yoimiya.

Kekuatan dan Kelemahan Sayu Genshin Impact

Sayu Genshin Impact
Sayu Genshin Impact.

Meskipun Sayu merupakan hero yang cukup bagus, tentunya Sayu memiliki kekuatan dan kelemahannya tersendiri sebagai hero. Berikut kelemahan dan kekurangan Sayu:

Kekuatan

Tidak perlu pusing kehabisan Genesis Crystal Genshin Impact karena di VCGamers kamu dapat melakukan Top Up Genshin Impact dengan mudah dan cepat.

  1. Elemental Burst dapat menyembuhkan dan memberikan DMG Anemo.
  2.  Reaksi Swirl dapat me-restore HP saat Sayu aktif.
  3. Pasif skill yang memungkinkan pemain untuk menyelinap ke beberapa satwa liar.

Kelemahan

  1. Elemental Skill yang mungkin membutuhkan waktu untuk membiasakan diri.
  2. Jika bukan karena C1, efek Elemental Burst dibatasi.

Selain itu, Sayu juga memiliki perbandingan Stats saat ia mencapai level 20 dan level 80.

Pada level 20, Sayu memiliki total HP 2553, Attack sebesar 76, dan Defense sebesar 160. Sementara ketika Sayu telah mencapai level 80, Sayu memiliki total HP 11003, Attack sebesar 227, dan Defense sebesar 693.

Baca Juga: Build Razor Genshin Impact. Physical DPS Dengan Damage ‘Sakit’!

Cara Mendapatkan Sayu Genshin Impact

Sayu Genshin Impact
Sayu Genshin Impact (Source: KINCIR)

Sayu merupakan hero bintang 4 unggulan di Rerun Banner Ayaka, The Heron’s Court, sejak 19 April hingga pemberitahuan lebih lanjut karena adanya penundaan Versi 2.7.

Karakter bintang 4 lainnya yang ditampilkan bersamanya adalah Razor, dan Rosaria. Sayu juga tersedia dengan harga normal di semua Standard Banners.

Baca Juga: Genshin Impact Xiangling Build, Support OP Menghasilkan Damage Besar!

Senjata yang Cocok untuk Build Sayu Genshin Impact

Sayu Genshin Impact
Skyward Pride (Source: Gaming Section)

Sayu terbukti bisa melakukan heal dan memberikan damage anemo menggunakan Burst Skill-nya, build ini memanfaatkan kemampuan Anemo itu untuk men-debug musuh sekaligus bisa berdiri sebagai penyembuh untuk tim. VCGamers akan memberikan rekomendasi senjata yang cocok untuk Sayu:

Pemilihan senjata Sayu bisa disesuaikan dengan kebutuhan stat apa yang dirasa perlu Vicigers tambahkan untuk Sayu build.

Senjata bintang 5 yang direkomendasikan untuk Sayu Genshin Impact adalah Skyward Pride atau Wolf’s Gravestone.

Ketika Sayu menggunakan Skyward Pride, Sayu bisa meningkatkan semua DMG yang ditangani sebesar 8%.

Setelah menggunakan Elemental Burst, Normal, atau Charged Attack, saat dipukul, dapat menciptakan vacuum blade yang menghasilkan 80% ATK sebagai DMG ke lawan di sepanjang jalurnya. Hal ini dapat berlangsung selama 20-an atau 8 buah vacuum.

Lalu, ketika Sayu menggunakan senjata Wolf’s Gravestone Sayu mendapatkan bonus DMG Anemo sebesar 15%.

Menggunakan senjata ini Sayu juga dapat meningkatkan Swirl DMG sebesar 60% serta mengurangi RES Elemental lawan ke elemen yang dimasukkan ke dalam Swirl sebesar 40% selama 10 detik.

Selanjutnya, jika Vicigers belum mendapatkan senjata bintang 5 tersebut Vicigers dapat menggantikannya dengan senjata bintang 4 seperti Luxurious Sea-Lord, Katsuragikiri Nagamasa, Favonius Greatsword, Prototype Archaic, dan Rainslasher.

Semua cadangan senjata tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Selanjutnya prioritas talent yang harus di build adalah Yoohoo Art: Fuuin Dash. Dengan talent ini Sayu meringkuk menjadi Fuufu Windwheel yang berguling dan menabrak lawan dengan kecepatan tinggi serta memberikan Anemo DMG.

Saat durasi berakhir, dia akan melepaskan Fuufuu Whirlwind Kick dan memberikan AoE Anemo DMG.

Baca Juga: Build Beidou Genshin Impact, Gameplay Counter yang Keren!

Artifak yang Cocok untuk Build Sayu Genshin Impact

Tak lengkap rasanya jika hanya membuild senjata, oleh karena itu Vicigers juga harus membuild Artifak Sayu. Disini VCGamers akan memberikan rekomendasi Artifak Sayu.

Artifak bintang 5 yang cocok untuk Sayu adalah Viridescent Venerer dan Ocean-Hued clam.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Dengan menggunakan 2 piece set Viridescent Venerer Anemo DMG Sayu bertambah hingga 15%.

Dan jika menggunakan 4 piece set dapat meningkatkan Spread DMG sebesar 60%. Bergantung pada Elemen, mengurangi RES musuh yang terkena Swirl sebesar 40%. Berlangsung selama 10 detik.

Sementara jika Sayu menggunakan Ocean-Hued Clam Sayu dapat healing bonus sebesar 15%.

Tak hanya itu, Saat hero menggunakan set artefak ini menyembuhkan anggota party, 1 Foam akan muncul. Ini akan mengakumulasi HP yang disembuhkan selama 3 detik, lalu meledak dan memberikan 90% dari HP yang disembuhkan sebagai DMG ke musuh terdekat.

Akumulasi penyembuhan maksimal adalah 30.000 HP, termasuk over-heal. Yang perlu diingat adalah hanya ada 1 Foam yang aktif, tetapi tetap ada meskipun para pemainnya menukarnya. CD Foam adalah 3.5 detik.

Lalu jika Vicigers belum mendapatkan kedua Artifak tersebut, Vicigers bisa menggunakan alternatifnya yaitu Noblesse Oblige.

Dengan menggunakan Artifak Noblesse Oblige, Elemental Burst DMG Sayu bertambah hingga 20%.

Dan jika Sayu menggunakan Elemental Burst, dapat meningkatkan ATK semua anggota party sebesar 20% selama 12 detik. Efek ini tidak dapat ditumpuk.

Baca Juga: Build Rosaria Genshin Impact, Cryo Burst DPS Super Ok!

Rekomendasi Hero untuk Sayu

Sayu Genshin Impact
Sayu Genshin Impact

Tidak hanya senjata dan artifak saja yang diperlukan, Hero lain juga diperlukan untuk Sayu. VCGamers akan merekomendasikan Hero apa saja yang cocok menemani Sayu.

Untuk Main DPS ada Diluc, Ganyu, Hu Tao, Klee, Tartaglia, Noelle, dan Yanfei.

Untuk Sub DPS ada Albedo, Mona, Traveler (Electro), Kaeya, Rosaria, Xiangling, dan Xingqiu.

Dan untuk Support ada Jean, Qiqi, Zhongli, Barbara, Bennett, Diona, dan Xinyan.

Rekomendasi Constellation untuk Sayu

Sayu Genshin Impact (Source: dotik.club)

Selanjutnya VCGamers ingin merekomendasikan Constellation untuk Sayu.

Berikut ini Constellation yang cocok untuk Sayu.

Constellation 1 Untuk Flexible Burst 

Dengan Constellation 1: Multi-Task no Jutsu bisa menjadi burst yang sangat fleksibel bagi Sayu karena dia akan secara bersamaan memberikan damage ke lawan dan menyembuhkan timnya pada saat yang bersamaan.

Constellation 2 untuk Menghapus Split Scaling

Dengan Constellation 6 miliknya, Sayu akan mendapatkan keuntungan lebih dari setiap poin Elemental Mastery miliknya. Ini juga akan memberinya peningkatan damage yang luar biasa dan juga peningkatan healing yang baik kepada timnya dan akan membuatnya lebih kuat dan lebih mudah untuk dibuild.

Add a comment