Sanctum Island, Map Baru Mobile Legends Yang Desainnya Mirip Atlantis Kuno!

sanctum island map ml baru refined

Baru-baru ini Sanctum Island, map baru yang dirilis oleh Moonton untuk arena di Mobile Legends telah siap digunakan oleh para player. Tepatnya, pihak developer menginfokan update tersebut tanggal 6 Januari 2022 lalu.

Sebenarnya, map ini telah ada teaser-nya sejak bulan Desember 2021 lalu, saat ada event untuk mendapatkan skin tertentu dan juga hero Edith. Ketika itu, Moonton hanya memberikan semacam rencana untuk pembaruan Lord dan setting arena saja.

Artikel berikut ini akan membahas kelanjutan update tersebut, berupa perubahan Turtle, Creeps, setting turret, base tiap tim dan arena Sanctum Island.

Sanctum Island, Arena Celestial Palace Mirip Atlantis Kuno Yang Keren

Desain Map Sanctum Island

sanctum island overview map

Percaya atau tidak, Sanctum Island merupakan bagian dari Celestial Palace. Celestial Palace yang runtuh dan kehilangan keseimbangannya kemudian tidak mampu menahan beban area tersebut.

Ayo top up diamond mobile legends kamu di VCGamers. Dapatkan banyak promo menarik dan juga cashback. Top Up Mobile Legends di sini

Situasi ini mengubah arena ini menjadi tempat tinggal monster dan energi jahat berlawanan dari sebelumnya.

Kamu dapat melihat bagian-bagian dari Celestial Palace di map ini melalui tanahnya yang berwarna abu-abu, juga sidelane di sisi kiri-kanan yang memiliki desain sama dengan Celestial Palace.

Sanctum Island kemudian berubah menjadi arena tempat para hero yang gagah berani bertempur dengan tujuan melenyapkan kekuatan jahat dan mengembalikan energi positif di map tersebut.

Baca juga: Tips Gameplay Edith Terbaik Mobile Legends, Bikin Musuh Trauma!

Desain Base Tiap Tim

sanctum island desain base knight

Perubahan base di Sanctum Island tampak jelas, yang semula bentuknya seperti catapult atau pelontar cannon menjadi ksatria suci lengkap dengan baju zirahnya.

Adapun untuk ksatria tersebut terinspirasi dari desain Celestial Palace yang diceritakan memiliki raja dan para ksatria yang setia dan selalu membela kebenaran.

Perubahan ini khususnya dapat terlihat di kedua belah sisi, baik tim kawan maupun lawan. Hampir keseluruhan base didominasi oleh warna abu-abu muda dengan corak putih dan kuning.

Perbedaan mencolok terlihat di warna base sebagai pertahanan masing-masing tim. Terdapat base dengan kristal warna biru dan merah yang menyerupai altar tempat kristal diletakkan.

Desain Turret

sanctum island turret baru

Desain turret juga mengikuti desain base, baik outside (turret luar), inside (turret kedua) atau base turret (turret ketiga).

Tiap turret baik tim biru maupun tim merah memiliki warna yang senada dengan warna dominan Sanctum Island (abu-abu corak kuning dan putih) dilapisi dinding-dinding dengan kristal merah atau biru menyala di bagian puncaknya.

Kristal tersebut akan menyeran minions atau hero yang mendekati turret. Selain perubahan tampilan turret, efek turret masih sama dengan jumlah attack dan HP yang sama.

Desain Creeps Buff Biru Dan Buff Merah

sanctum island molten fiend thunder fenrir

Desain Creeps untuk buff biru dan merah Sanctum Island juga dibuat secara eksklusif, dari yang sebelumnya berupa lizard dengan trisula (di map yang lain) menjadi monster lizard berkaki empat dan bertanduk.

Untuk lizard buff biru, desainnya sesuai dengan buff yang dihasilkan, yakni didominasi oleh warna ungu dan biru muda. Bentuk lizard buff biru juga semakin ganas dan tampak menyeramkan. Nama official-nya adalah Thunder Fenrir.

Tak kalah menarik, lizard buff merah juga memiliki desain yang mirip dengan lizard biru. Perbedaan mencolok dari kedua creeps ini adalah warna merah corak jingga menyala sesuai dengan buff yang akan diterima hero yang berhasil membunuhnya. Nama official-nya adalah Molten Fiend.

Kedua lizard tersebut berbentuk layaknya chimera. Ukurannya juga hampir sebesar Turtle dengan serangan yang lebih luas.

Baca juga: Gini Cara Pakai Retri yang Benar, Biar Gak Sodaqah Turtle/Lord ke Musuh!

Desain Lord

sanctum island desain lord baru
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Map baru hasil dari reruntuhan Celestial Place ini juga memiliki Lord yang didesain menyerupai Dewa Laut Poseidon lengkap dengan trisula-nya. Lord dalam Sanctum Island juga memiliki badan yang terbuat dari pusaran air berwarna biru yang dilapisi oleh armor ala Lord.

Desain ini cukup unik karena mengubah cara Lord menyerang lawannya. Kalau di map yang lain, Lord biasanya memiliki attack untuk melempar lawan ke udara dengan hentakan kakinya atau kepalan tangannya, Lord di map ini menghentakkan trisulanya ke tanah sehingga lawan berterbangan.

Serangan normal-nya pun menggunakan trisula, dengan jangkauan serangan mirip dengan Lord di map lainnya.

Desain Turtle

sanctum island desain turtle baru

Turtle yang dalam map lain didesain sesuai dengan namanya (kura-kura), di Sanctum Island lebih berbentuk menyerupai naga.

Bentuk naga tersebut khususnya tampak dari bagian wajah Turtle yang dilapisi oleh armor dari batoknya dilengkapi dengan dua tanduk di kepalanya. Bagian leher Turtle juga bersisik layaknya sisik naga, sementara bagian kakinya memiliki cakar yang juga dilapisi armor.

Turtle di map ini ditampilkan memiliki dominan warna hijau dengan corak kuning di seluruh bagian armor batoknya dan tanduk di ekornya.

Baca juga: 5 Cara Bunuh Lord Mobile Legends Dengan Mudah! Auto Bantai Tim Lawan!

Desain Monster Di Gold Lane

sanctum island creeps gold lane

Monster di gold lane Sanctum Island juga tampak memiliki ciri khas, yaitu kumang dan kepiting yang membawa bongkahan kristal di batoknya.

Boleh jadi desain ini disesuaikan dengan fungsi mereka sebagai monster penghasil gold untuk hero dan diasosiasikan dengan kristal. Selain desain ini, tidak ada efek lainnya yang akan mempengaruhi strategi dan formasi tim.

Monster Baru: Golem

sanctum island golem khusus sanctum island

Golem memberikan buff yang sama dengan Gargoyle dan monster beruang di map lainnya, yaitu buff healing.

Golem ini ditempatkan di sudut kanan bawah atau kiri atas, sama dengan tempat spawn Goblin di arena lain. Adapun untuk warna Golem ini disesuaikan dengan warna dominan map Sanctum Island.

Baca juga: Baru Download Mobile Legends? Coba 24 Hero Tanpa Mekanik Rumit Ini Sob!

Nah, itulah rincian perubahan-perubahan khusus yang ditawarkan oleh map Sanctum Island di Mobile Legends. Pastikan kalian susun strategi lagi supaya dapat beradaptasi dengan Teknik farming yang efektif untuk memenangkan pertandingan ya Vicigers!

Add a comment

Top Up MLBB VCGamers