Samsung A2 Core: Spesifikasi dan Harga 2022


Samsung A2 Core adalah HP yang baru dirilis pada April 2022 lalu. Diketahui bahwa HP ini masuk dikhususkan untuk para pemula.

Sebelumya, kita ketahui bersama bahwa saat ini smartphone merupakan salah satu elemen penting yang tidak terhindarkan dari kehidupan. Terdapat beragam fungsi smartphone yang tentunya memudahkan kita untuk beraktivitas.

Ada yang menggunakan smartphone untuk bermain game, untuk bekerja, untuk mengakses sosial media, atau untuk menjadikannya alternatif pengganti kamera karena beberapa smartphone memiliki kualitas kamera yang terjamin. Namun, di antara semua itu terdapat smartphone yang berjenis entry level.

Smartphone yang berjenis entry level biasanya dikhususkan untuk orang yang baru pertama kali memiliki smartphone ataupun atau hanya menggunakannya sebatas untuk mengakses sosial media ataupun mendapatkan berita.

Baca juga: 5 HP Gaming Samsung Terbaik di Tahun 2022

Samsung A2 Core

Samsung A2
Samsung A2 Core

Para bulan April, Samsung mengumumkan dan merilis ponsel yang dikhususkan untuk kelas pemula (entry level) yang diberi nama Samsung Galaxy A2 Core dan smartphone ini menjadi bagian dari series Galaxy A Series yang dibuat untuk menggantikan series Galaxy J yang paling terjangkau.

Lantas apa saja spesifikasi dan fitur yang terdapat pada smartphone ini sehingga menjadi pengganti dari Galaxy J? Melalui artikel ini VCGamers akan memberitahu kamu fitur dan spesifikasi lengkap dari smartphone ini!

Baca Juga: Game Steam Teramai 2022, Mana Favoritmu?

Sistem Operasi

Samsung A2
Android Oreo

Pada smartphone Samsung Galaxy A2 Core terpasang sistem operasi Android Oreo (8.0) Go Edition. Sistem operasi ini didesin untuk bekerja secara optimal bagi smartphone-smartphone yang berada di kelas entry level.

Selain itu, smartphone ini memiliki fitur Smart Manager yang berfungsi untuk memberikam kemampuan kepada pemakainya untuk mengosongkan ruang penyimpanan yang dianggap sebagai ‘sampah’, memberikan ruang untuk RAM agar lebih bebas, menghebat baterai, dan meningkatkan performa dari smartphone ini.

Selain itu smartphone ini memiliki Chipset Exynos 7870 Octa (14nm) yang didukung oleh CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T830 MP1.

Baca Juga: Cara Paying FF dan Dapatkan Karakter Secara Gratis

Kamera

Samsung A2
Samsung A2 Core

Smartphone ini memiliki kamera utama yang terletak di bagian belakang bodinya dan memiliki lensa berjenis tunggal. Resolusi dari lensa kamera tersebut memiliki 5MP f/1.9 dan bisa digunakan untuk nge-zoom (optikal) hingga 4x.

Tepat di bawah lensa, terdapat lampu flash yang diberfungsi untuk mengambil foto di situasi yang kurang cahaya atau sebagai penambah cahaya. Pada bagian kamera depan, terdapat kamera yang bersolusi sama yakni 5MP, namun hanya memiliki bukaan sebesar f/2.2.

Tak hanya bisa untuk mengambil foto, kemampuan kamera utama dari smartphone ini juga bisa untuk mengambil video dengan resolusi hingga [email protected] Kemampuan kamera dari Samsung Galaxy A2 Core ini sudah cukup memadai untuk mengambil foto-foto yang akan disebarkan di sosial media atau untuk dibagian melalui pesan-pesan untuk memberikan kabar.

Baca Juga: Build Yoimiya Genshin Impact, Menyerang dengan Kembang Api!

Prosesor dan Memori

Samsung A2 Core
exynos 7870 octa core

Pada bagian prosesor, smartphone ini memiliki prosesor Exynos 7870 octa core (1.6 GHz Cortex-A53) yang didukung dengan prosesor grafis (GPU) Mali-T830 MP1. Pada bagian memorinya, smartphone ini hanya memiliki ukuran RAM 1GB, namun dengan ukuran RAM 1GB sudah cukup untuk kebutuhan entry level. 

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Perpaduan dari prosesor dan memori ini dapat menghasilkan performa yang cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi seperti sosial media atau media-media berita.

Storage yang tersedia di Samsung Galaxy A2 Core disediakan 8GB, namun bila kalian memerlukan ruang penyimpanan lebih besar lagi kalian bisa memperbesarnya dengan menggunakan kartu MicroSD hingga 256GB.

Baterai Samsung A2 Core

A2 Core

Pada bagian baterainya, smartphone ini memiliki kapasitas sebesar 2600 mAh. Sedangkan kabel untuk mengisi daya dari baterai ini menggunakan jenis Micro USB.

Kapasitas baterasi sebesar 2600 mAh ini sudah sangat cukup untuk penggunaan-penggunaan yang standar dan tidak berat karena telah dilengkapi dengan fitur power saving, yang dimana screen atau layar dari smartphone ini akan diredupkan secara otomatis dan kinerja CPU akan diatur sedemikian rupa agar daya baterai awet sehingga smartphone ini bisa dipakai lebih lama lagi.

Baca Juga: Harga iPhone 6S Terbaru 2022, Murah Banget Nih!

Harga Samsung A2 Core

A2 Core

Sebagai smartphone yang dikhususkan untuk pasar entry level, harga dari smartphone ini cukup terjangkau yakni hanya dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp1.099.000 kalian sudah bisa mendapatkan smartphone ini.

Smartphone ini sangat cocok digunakan untuk kalian yang baru pertama kali memiliki smartphone, dan juga cocok bagi kalian yang masih berstatus sebagai pelajar sekolah, serta digunakan untuk untuk kegiatan-kegiatan dasar seperti mengakses media sosial, membaca berita atau memesan transportasi online.

Baca juga: Cara Restart HP Oppo Mudah dan Praktis

Samsung

Samsung Group merupakan konglomerat manufaktur multinasional Korea Selatan yang berkantor pusat di Samsung Town, Seoul, Korea Selatan.

Samsung memiliki banyak bisnis afiliasi yang kebanyakan dari merek-merek tersebut bersatu di bawah merek Samsung, dan merupakan chaebol (konglomerat bisnis) terbesar di Korea Selatan.

Pada tahun 2020 kemarin, Samsung memiliki nilai merek global tertinggi ke-8 di dunia. Brand yang didirikan oleh Lee Byung-chul pada tahun 1938 yang awalnya didirikan sebagai sebagai perusahaan perdagangan selama tiga dekade berikutnya, kelompok ini melakukan diversifikasi ke berbagai bidang termasuk pengolahan makanan, tekstil, asuransi, sekuritas, dan ritel.

Samsung memasuki industri elektronik pada akhir 1960-an dan industri konstruksi dan pembuatan kapal pada pertengahan 1970-an; daerah-daerah ini akan mendorong pertumbuhan selanjutnya. Setelah kematian Lee pada tahun 1987, Samsung dipisahkan menjadi lima grup bisnis – Grup Samsung, Grup Shinsegae, Grup CJ dan Grup Hansol, dan Grup Joongang.

Di antara semua keluaran smartphone Samsung, terdapat salah satunya yaitu Samsung A2 Core. Samsung A2 Core merupakan smartphone keluaran Samsung yang dirilis pada April 2019.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID