Sackboy: A Big Adventure, Menjelajah Antar Planet untuk Menemukan Kristal Kehidupan

Developer game Sumo Digital, meluncurkan sebuah game terbaru yaitu Sackboy: A Big Adventure sebagai seri terbaru Little Big Planet. Dalam game dengan konsep platformer yang satu ini pemain harus memeras otak untuk membuka berbagai teka-teki. Sackboy: A Big Adventure diklaim lebih memikat dibanding seri Little Big Planet terdahulu.

Karakter Sackboy

Game Sackboy: A Big Adventure memiliki ukuran file hingga 33 GB untuk konsol PS4. Pemain hanya diijinkan mengendalikan sebuah karakter boneka lucu yaitu Sackboy. Sepintas, tampilan boneka rajut karung itu serupa dengan Baby Groot dalam film Guardian of the Galaxy. Saat memulai game, pemain akan disuguhkan menu awal yang benar-benar interaktif dimana pemain dapat menggerakkan Sackboy ke segala penjuru termasuk mendekati layar monitor. Pemain bisa klik ikon “Options” maka permainan pun dimulai. Pemain dapat mengetahui bagaimana kisahnya dimulai.

Dalam Sackboy: A Big Adventure, pemain menjalankan misi melindungi Craftworld dari ancaman penjahat bernama Vex yang berasal dari alam lain. Vex memiliki tampilan mengerikan dimana ia menghancurkan kota Craftworld yang semula ceria, warna-warni, yang dihuni banyak karakter kini berubah suram tak berpenduduk. Sackboy bisa lolos lalu ia pun bertekad untuk membebaskan Craftworld dari penjahat Vex.

Kendati alur kisahnya cukup klise, namun ada banyak hal menarik dalam Sackboy: A Big Adventure. Misalnya pemain bisa menjelajahi berbagai planet untuk mendapatkan bola kristal bercahaya yang dinamakan “Dreamer Orb”. Dreamer Orb tersebut dapat ditemukan di beberapa level dari lima planet. Berbagai level tersebut ada puluhan dengan background musik berbeda-beda. Dengan begitu, pemain ogah akan jemu dalam memecahkan banyak teka-teki yang ditampilkan.

Kontrol Mudah

Sejumlah tombol untuk menggerakkan Sackboy simpel saja. Misalnya untuk meloncat adalah tombol silang, berguling adalah tombol bulat, lalu memukul musuh menggunakan tombol kotak, dan menangkap obyek menggunakan tombol R2. Sackboy: A Big Adventure menghadirkan visual 3D, dengan begitu pemain pun dapat menggerakkan karakter ke segala penjuru. Seri sebelumnya hanya menampilkan visual 2,5D yang gerakannya terbatas.

Berganti-ganti Kostum

Jalan cerita game ini hanya berpusat pada karakter Sackboy. Akan tetapi pemain akan memperoleh berbagai kostum maupun aksesori yang akan mengubah gaya Sackboy. Berbagai item tersebut dapat dibeli dari Zom-Zom shop menggunakan Collectabells yaitu mata uang game. Collectabells dapat diperoleh saat pemain merampungkan berbagai teka teki dalam setiap level.

Sackboy: A Big Adventure pun dapat dijalankan empat pemain berbarengan. Mengendalikan Sackboy yaitu dengan menambahkan kontroler lain bila offline. Sementara jika online, tinggal main saja di konsol masing-masing. Hanya saja untuk online multiplayer dijadwalkan dikeluarkan awal tahun 2021 melalui update. Bermain multiplayer offline  pun sangat seru dan menyenangkan. Di samping pemain bisa saling mendorong atau bahkan menggendong, tiap level dan teka-teki akan dapat dikerjakan dengan cepat sebab dilakukan bersama-sama.

Platfomer Seru

Sackboy: A Big Adventure adalah pilihan game seru yang tak sama dibanding umumnya game sejenis. Faktornya adalah dukungan karakter lucu dalam bentuk visual 3D yang keren, panorama dunia dalam setiap level yang menyenangkan dan juga menantang. Dan tentunya alur cerita yang memikat. Di samping itu, pemain pun dapat memperoleh beraneka model kostum unik yang akan mengubah tampilan Sackboy supaya tak terlihat itu-itu saja.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment