5 Rumah Minecraft Sederhana untuk Pemula

Rumah Minecraft Sv Gravity

Minecraft adalah game bertahan hidup dan sebagai pemain, kamu harus membangun rumah untuk tempat perlindungan dari berbagai bahaya yang akan melanda.

Apakah kamu lelah melakukan klik dan klik, hanya untuk berakhir dengan bangunan yang kurang mengesankan? CPSTest.org solusinya, di mana kamu akan menemukan treasure trove dari mode mengklik dan tantangan untuk meningkatkan gameplay kamu!

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang rumah sederhana yang bisa kamu buat di game Minecraft dengan mudah.

Daftar rekomendasi rumah di bawah ini bisa kamu buat sendiri dengan melihat video tutorial dari YouTuber yang membuat rumah tersebut.

Baca Juga: Cara Membuat Server di Minecraft PE Paling Gampang

Rekomendasi Rumah Minecraft Sederhana

Berikut ini adalah lima rumah Minecraft sederhana terbaik yang bisa kamu buat dengan sumber daya yang minimum dari berbagai sumber channel Minecraft di YouTube.

Rumah Minecraft Dio Rods

Dio Rods
Rumah Sederhana untuk Pemula. Sumber: YouTube/Dio Rods

Rumah Minecraft sederhana yang bisa kamu buat sebagai pemula adalah rumah milik Dio Rods. Rumah ini cukup sederhana namun memiliki tempat untuk berbagai keperluan.

Dalam rumah ini, terdapat berbagai fasilitas yang akan sangat berguna, salah satunya adalah tempat tidur di ruangan utama. Di ruangan utama, kamu bisa mengisi interior dengan tempat tidur, crafting table, chest, dan beberapa blok lainnya.

Meskipun ruangan utama tidak begitu besar, tutorial dari Dio Rods akan menunjukkan bahwa ada ruangan bawah tanah yang cukup besar untuk menyimpan fasilitas lainnya.

Di ruangan bawah tanah, kamu bisa menyimpan armor stand, berbagai chest dan barrel, furnace, crafting table, hingga enchantment table.

Exterior dari rumah ini sangat indah, layaknya rumah sederhana di tengah hutan lengkap dengan berbagai fasilitas seperti anvil, stonecutter, hingga lahan untuk bertani. Kamu bisa melihat tutorial untuk membuat rumah ini melalui video YouTube milik Dio Rods.

Baca Juga: Cara Minecraft Menghapus Air Menggunakan Command

Rumah Tanol Games

Rumah Tanol Games
Rumah Sederhana oleh Tanol Games. Sumber: YouTube/Tanol Games

Jika kamu bosan dengan rumah yang memiliki atap runcing, kamu bisa mengikuti tutorial membuat rumah sederhana milik Tanol Games satu ini.

Rumah sederhana ini tidak begitu rumit untuk dibuat karena sangat sederhana namun memiliki tempat untuk berbagai fasilitas.

Terdapat tempat untuk menyimpan tempat tidur, enchantment table, furnace, crafting table, dan berbagai fasilitas penting lainnya seperti Chest.

Dengan adanya atap yang datar, kamu bisa menjadikan atap tersebut sebagai lahan pertanian. Lahan pertanian sangatlah penting untuk mengumpulkan makanan dan bertahan hidup.

Jika penasaran, kamu bisa melihat video tutorial membuat rumah atap datar milik Tanol Games di YouTube.

Baca Juga: 5 Tips Seputar Warden Minecraft, Catat Ini!

Sv Gravity

Rumah Minecraft Sv Gravity
Rumah Minecraft Sv Gravity. Sumber: YouTube/Sv Gravity

Rumah Minecraft sederhana milik Sv Gravity ini terlihat modern dari luar dan tentunya sangat mudah untuk dibangun oleh para pemain yang memulai dunia baru di Minecraft.

Kamu bisa membuat rumah ini dengan sumber daya yang minimum karena beberapa block bisa kamu ubah sesuai dengan stock yang kamu miliki.

Berbagai rumah harus memiliki penyimpanan yang cukup untuk berbagai fasilitas. Sayangnya, ruangan utama rumah ini hanya bisa menyimpan sedikit fasilitas seperti chest, tempat tidur, beberapa barrel, furnace, dan crafting table.

Namun, kamu bisa melakukan perubahan atau modifikasi untuk membuat rumah ini lebih banyak ruangan penyimpanan. Sebagai contoh, kamu bisa menggali bawah tanah di bawah rumah ini.

Lantai kedua adalah tempat untuk ruangan utama dan lantai pertama terdapat lahan untuk bertani, salah satu fasilitas yang sangat penting.

Vicigers bisa melihat tutorial membangun rumah sederhana melalui video YouTube milik Sv Gravity.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Bunga di Minecraft, Catat Lokasinya!

Underground Random Steve Guy

Rumah Underground
Rumah Underground. Sumber: YouTube/Random Steve Guy

Rumah bawah tanah mungkin menjadi selera para pemain Minecraft. Rumah ini sangat sederhana karena bagian luar hanyalah sebuah jendela untuk ruangan utama di bawah tanah.

Tentunya para pemain hanya membutuhkan sumber daya yang minimum untuk membuat rumah bawah tanah. Dengan membangun rumah bawah tanah, kamu bisa menambahkan ruangan sesuai dengan keinginan.

Ruangan yang luas ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai fasilitas penting. Selain ruangan bawah tanah, kamu juga bisa menggunakan tanah sekitar untuk membangun pertanian.

Basecamp bawah tanah ini bisa kamu buat dengan melihat video tutorial milik Random Steve Guy sebagai referensi.

Rumah Batu Tanol Games

Batu Tanol Games
Rumah Minecraft Batu Tanol Games. Sumber: YouTube/Tanol Games

Jika rumah dengan kayu membosankan, kamu bisa membangun rumah dengan block batu sebagai block utama. Meskipun menggunakan block batu, rumah ini tetap sangat sederhana.

Terdapat dua ruangan atau lantai yang bisa kamu gunakan untuk berbagai penyimpanan. Lantai dua bisa kamu isi dengan tempat tidur, chest, enchantment table, crafting table, dan fasilitas lainnya.

Lantai pertama bisa kamu isi dengan lahan pertanian atau tempat penyimpanan lainnya. Jika kamu penasaran, kamu bisa melihat video tutorial membangun rumah batu sederhana milik Tanol Games.

Demikian pembahasan mengenai rumah Minecraft sederhana untuk pemula, semoga bermanfaat!

Jangan lupa kunjungi VCGamers Marketplace untuk top up game murah dan dapatkan promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!