Yuk Kenalan! Biodata Mantan Pro Player RRQ Vivi MLBB


RRQ Vivi

Penggiat esports Indonesia tentunya sudah tidak asing dengan nama Rex Regum Qeon. Organisasi yang kerap disingkat menjadi RRQ ini memiliki banyak cabang esports seperti Dota 2, Valorant, PUBG Mobile, dan pastinya Mobile Legends. Dengan banyaknya divisi esports, atlet yang mengharumkan nama RRQ juga tidak sedikit, salah satunya adalah RRQ Vivi MLBB.

RRQ Vivi adalah mantan pro player dengan nama lengkap Vivi Novica Lee. Ia telah mengumumkan masa pensiunnya pada tahun 2021, melepaskan diri dari tim RRQ.

Bagi Vicigers yang belum mengenali RRQ Vivi, yuk simak biodata lengkap dan fakta unik tentang RRQ Vivi di bawah ini!

Baca Juga: Biodata Pascol Pro Player Mobile Legends

Biodata Lengkap RRQ Vivi

RRQ Vivi MLBB
RRQ Vivi MLBB. Source: Instagram/@viviinovika

Sebelum menekuni dunia esports dan menjadi pro player untuk RRQ, Vivi adalah artis dan content creator. Ia memulai karirnya dari sebuah reality show, sinetron, hingga FTV dalam sebuah stasiun TV terkenal di Indonesia.

Melihat populernya sosial media pada kalangan masyarakat Indonesia, Vivi kemudian pindah haluan menjadi content creator untuk social medianya seperti Instagram dan Tiktok.

Parasnya yang cantik dan keahlian bermain game yang sangat tinggi membuat Vivi terkenal oleh para gamer mobile Indonesia. Keahlian bermain game tersebut membuat RRQ tertarik untuk mengajak Vivi sebagai pro player.

Sebelum membahas lengkap mengenai perjalanan esportsnya, yuk kenalan lebih dekat dengan biodata lengkap RRQ Vivi di bawah ini!

  • Nama Lengkap: Vivi Novica Lee
  • Nama Panggung: RRQ Vivi, Vivi Novica
  • Nama Panggilan: Vivi
  • Pendidikan: S1 Hukum dari Universitas Pelita Harapan (UPH)
  • Tanggal Lahir: Jakarta, 21 November 1999
  • Profesi: Content Creator, Artis
  • Instagram: viviinovika
  • YouTube: Vivi Novika
  • TikTok: vivinovikaa

Media Sosial Vivi sangat populer, melihat jumlah followers yang dimilikinya. Untuk media sosial Instagram, Vivi meraih 1,6 juta follower dan untuk media sosial TikTok, ia telah meraih lebih dari 854 ribu follower. Tidak hanya itu, channel YouTube Vivi Novika telah mencapai lebih dari 344 ribu subscriber.

Baca Juga: Biodata Evos LJ, Pro Player Mobile Legends

Perjalanan Esports RRQ Vivi

Sempat Menjadi Pro Player PUBG Mobile

Pro Player PUBG Mobile, Vivi
RRQ Vivi. Source: Gamenosida

Vivi Novica sempat bermain untuk RRQ sebagai pro player PUBG Mobile. Ia menjadi salah satu roster terbaik dalam tim RRQ pada tahun 2019 hingga 2020 untuk divisi PUBG Mobile. Selama masa sekolahnya, ia sudah giat bermain game sehingga memiliki bakat yang melebihi pemain biasa.

RRQ Hikari, sebagai divisi tim RRQ PUBG Mobile merekrut Vivi karena skillnya yang luar biasa. Ia tertarik dengan game online saat masih kecil. Sebelum menekuni PUBG Mobile, ia aktif bermain game online tembak-tembakan bernama Counter Strike. Minatnya tentang game dengan genre FPS sejak kecil dapat menjadi salah satu alasan mengapa ia sangat handal dalam bermain game.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Meskipun aktif sebagai pro player untuk RRQ Hikari, Vivi tetap menjalankan pendidikannya di Universitas Pelita Harapan. Ia mengambil jurusan Ilmu Hukum dan sudah lulus mendapatkan gelar S1 Hukum dari UPH.

Setelah menjalani karirnya sebagai pro player PUBG Mobile, ia ternyata pindah haluan menjadi pro player untuk game mobile lain lho! Yuk simak ceritanya di bawah ini!

Pindah Haluan Sebagai RRQ Vivi MLBB

RRQ Vivi
RRQ Vivi. Source: Facebook/Team RRQ

Saat menjadi pro player PUBG Mobile untuk RRQ Hikari, Vivi menegaskan bahwa scene esports Mobile Legends lebih aktif daripada scene esports PUBG Mobile. Karena itu, Vivi menginginkan untuk pindah haluan kepada scene esports Mobile Legends. Contohnya, Vivi juga sempat menjadi caster untuk game Mobile Legends yang berskala nasional.

Pada tahun 2021, ia menjadi atlet Mobile Legends dan bermain untuk RRQ Mika, tim Mobile Legends untuk RRQ kategori wanita. Ia menjadi salah satu roster penting untuk RRQ Mika. Di kalangan pecinta esports, ia adalah pemain Mobile Legends yang populer sebagai RRQ Vivi MLBB. Namun, ia sempat menyatakan keinginannya untuk pensiun dari scene esports secara keseluruhan. Ia juga memutuskan untuk mengundurkan diri dari event Woman Star League Season 3.

Baca Juga: Nama Asli dan Biodata Evos Rambo, Juara FFWS!

Pensiun Sebagai Atlet Esports

RRQ Vivi
RRQ Vivi. Source: Instagram/@viviinovika

Vivi sering kali mengatakan kenginannya untuk pensiun dari dunia esports saat live streaming di platform sosial medianya. Keinginan tersebut terbukti saat ia mengundurkan diri dari Women Star League Season.

Keinginan tersebut tercapai pada tanggal 3 September 2021, ketika Vivi dan RRQ memutuskan untuk berpisah. Hal tersebut dipastikan dengan postingan mengenai pamitan RRQ dengan Vivi melalui Instagram resmi RRQ.

RRQ Vivi mengungkapkan bahwa scene esports MLBB sangat ketat, sehingga harus melakukan scrim sebanyak tiga kali perhari. Hal tersebut membuat penyakit asma miliknya sering kambuh. Selain itu, ia juga menyatakan bahwa ia menginginkan untuk mengejar cita-cita selain menjadi pro player.

Pembahasan biodata RRQ Vivi ini menjadi apresiasi untuk Vivi sebagai pro player wanita yang populer dan berpengaruh dalam scene esports Indonesia.

Untuk keperluan gaming Vicigers, khususnya top up diamong Mobile Legends, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Banyak promo dan tentunya cash back yang berlimpah. Yuk cek sekarang juga!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID