Hasil MSC 2022: RSG PH Jadi Jawara Setelah Kalahkan RRQ Hoshi!

Bocoran MSC 2022

Mobile Legends: Southeast Asia Cup 2022 telah resmi usai dan mengeluarkan RSG PH sebagai juaranya dan RRQ sebagai Runner up MSC Mobile Legends 2022. RSG PH berhasil menumbangkan RRQ Hoshi setelah melalui 4 pertandingan sekaligus mengeluarkan EMANN sebagai Finals MVPnya.

MSC Mobile Legends 2022 sendiri diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia, tepatnya di Malaysia International Trade and Exhibition Centre dan turnamen ini sudah diadakan sejak 11 Juni hingga 19 Juni 2022 kemarin.

Baca Juga: 5 Hero Counter Masha Terkuat Edisi Juli 2022

Mobile Legends: Southeast Asia Cup 2022

Mobile Legends: Southeast Asia Cup atau yang juga lebih dikenal sebagai MSC merupakan kejuaraan regional MLBB untuk regional Asia Tenggara Asia Tenggara. Turnamen ini nantinya akan menampilkan tim-tim esports terbaik dari tiap perwakilan negara-negara di Asia Tenggara.

Ayo top up diamond mobile legends kamu di VCGamers. Dapatkan banyak promo menarik dan juga cashback. Top Up Mobile Legends di sini

Turnamen ini sendiri nantinya akan terdapat 12 tim esports yang merupakan perwakilan dari tiap-tiap negara di Asia Tenggara. Nantinya, tiap-tiap tim esports ini akan bertarung satu sama lain untuk memperebutkan total hadiah yang mencapai 300 ribu rolar AS atau setara dengan Rp 4,3 miliar.

Di Mobile Legends: Southeast Asia Cup nanti, Indonesia akan mengirimkan 2 perwakilannya yakni RRQ Hoshi dan Onic Esports yang keduanya merupakan finalis pada turnamen MPL ID Season 9 lalu, yang dimana RRQ berhasil menjadi juaranya setelah mengalahkan Onic dengan skor tegas 3-1.

Baca Juga: Selain Alucard Lightborn, Ini Skin Terbaik yang Lainnya!

Hasil MSC Mobile Legends 2022

RRQ Runner Up MSC
RSG PH (Source: Esports Charts)

Pada babak Grand Final MSC Mobile Legends 2022 kali ini mempertemukan sang jawara MPL Indonesia Season 9, RRQ Hoshi dan juara MPL Filipina Season 9 RSG PH. Pada babak Grand Final tersebut, RSH PH sukses keluar sebagai juara MSC 2022 setelah memainkan 4 game penuh dan menjadikan RRQ sebagai Runner up MSC Mobile Legends 2022.

Pertemuan RRQ Hoshi dan RSG PH di Grand Final MSC Mobile Legends 2022 ini merupakan pertemuan kedua antar kedua tim Esports tersebut, setelah sebelumnya mereka telah bertemu di final upper bracket dan RRQ Hoshi berhasil mengahalkan RSG PH dan sukses menuruhkan RSG PH ke lower bracket.

Baca Juga: Rekomendasi Build Deathblade untuk Chaos Dungeon dan Cube Lost Ark!

Jalannya Pertandingan

RRQ Runner Up MSC
Ilustrasi MSC 2022
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Pada game pertama, RSG PH bermain cukup solid dan menunjukan pertahanan yang sempurna dari serangan demi serangan RRQ Hoshi. Setelah sukses menahan 3 lord dari RRQ Hoshi, RSG PH mampu menahan lajunya pertandingan hingga ke late game dan mampu melakukan tekanan balik ke RRQ Hoshi.

Setelah game berlangsung selama 28 menit, RSG PH sukses melakukan epic comeback dan mengamankan poin pada game pertama di babak Grand Final MSC Mobile Legends 2022.

Di game kedua, RSG PH berhasil mencuri first blood ketika menumbangkan Vyn. Pada game kedua kali ini, permainan dari Xavier di tangan Aqua mampu membuat RRQ Hoshi kerepotan dan tidak mempu tampil dengan maksimal.

Di game kedua ini juga, combo Eman dengan Beatrix dan Aqua dengan Xavier sukses mengacak-acak pertahanan dan strategi dari RRQ Hoshi. Setelah antar tim saling berbalas kill, namun RSG PH kembali menunjukan superiornya dan sukses mempertahankan poin kemenangan di game kedua ini.

Di game ketiga yang sekaligus menjadi game yang mempertaruhkan posisi dari RRQ Hoshi, pada game ketiga ini Clay menggunakan hero Xavier dan membuat RRQ Hoshi harus merelakan hero Yve dipakai oleh Aqua di RSG PH. Di game ketiga ini, RRQ Hoshi belum mampu keluar dari tekanan RSG PH usai kalah secara objektif dan banyak terjadinya wiped out di game ketiga ini.

Baca Juga: Arataki Drumalong Festival, Rhythm Game Seru Genshin Impact

Efek dari wiped out tersebut membuat RSG PH semakin memperkuat keadaannya dan kembali mendapatkan poin di game ketiga ini.

Game keempat yang sekaligus menjadi pertandingan terakhir ini dibuka dengan kematian dari Vyn yang menjadi first blood untuk RSG PH. Permainan yang sudah berjalan setengah pun belum mampu membuat RRQ Hoshi membalikkan keadaan untuk menekan RSG PH, namun apa daya RSG PH masih terlalu kuat untuk game ini.

Pada menit ke-16, setelah aksi war terdapat 3 player RRQ Hoshi yang tumbang dan karena hal ini membuat RSG PH mengukuhkan gelar juaranya di turnamen MSC Mobile Legends 2022.

Statistik Penonton MSC 2022

Statistik Penonton MSC 2022 (Source: Esports Charts)

MSC Mobile Legends yang dipertandingan dari tanggal 11 Juni hingga 19 Juni 2022 itu telah on air selama lebih dari 73 jam secara total. Selama waktu itu, para penonton dan penggemar Mobile Legends: Bang Bang telah menghabiskan hampir 35 juta jam untuk siaran, dan rata-rata penonton streaming mencapai 474 ribu orang seperti yang dilansir oleh Esports Charts.

Dari seluruh pertandingan MSC Mobile Legends 2022, terdapat lima pertandingan yang populer dengan mengantoni penonton terbanyak selama pertandingan. Untuk penonton terbanyak terdapat pada pertandingan yang melibatkan RSG PH.

Untuk upper bracket final, terdapat lebih dari 2 juta PeakViewers, sedangkan pada babak Grand Final terdapat 2,8 juta penonton. Melalui angka-angka tersebut, ini menjadikan MSC Mobile Legends 2022 dengan penonton terbanyak.

Kamu bisa membeli MSC Pass di VC Market by VCGamers sekarang juga dengan harga hanya sebesar Rp 200 ribu.

Beli MSC Pass di VC Market sekarang juga dan gunakan promo yang tersedia sekarang juga!

Add a comment

Top Up MLBB VCGamers