Yuk Kenalan! Roster Terbaru ONIC PH Untuk MPL PH S10

Logo ONIC PH

ONIC Esports adalah organisasi esports Asia Tenggara yang kini memiliki banyak divisi esports, salah satunya adalah divisi Mobile Legends. Awalnya, ONIC Esports terbentuk di Indonesia pada tanggal 26 Juli tahun 2018 dan berkembang sehingga memiliki tim dari Filipina yakni ONIC PH.

Awal dari sejarah ONIC Esports adalah divisi Mobile Legends dan tim tersebut mengikuti MPL Indonesia Season 2. Setelah popularitasnya naik tinggi di kalangan penggemar esports, ONIC Esports mengumumkan bahwa mereka membuat tim untuk divisi game lain yakni Free Fire, PUBG Mobile, Valorant, dan tim untuk game esports lainnya.

Selain itu, ONIC Esports juga memiliki tim dari negara lain, yakni Filipina. ONIC Filipina atau ONIC PH lahir pada bulan Agustus tahun 2019 dan mengawali debut pertandingan dalam turnamen MPL PH Season 4. Awalnya tim tersebut bernama Dream High Gaming sebelum menjadi ONIC PH.

Mobile Legends memiliki turnamen MPL tidak hanya di Indonesia, namun juga ada penyelenggaraannya di Filipina. Sebelum membahas lanjut mengenai ONIC PH, Vicigers perlu mengetahui bahwa tim tersebut melakukan pergantian roster dan hanya satu pemain yang masih bermain untuk ONIC. Selanjutnya, mereka merekrut pemain lain dan membentuk roster baru sebelum MPL PH Season 10. Siapa saja pemainnya? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Foto Kayes ONIC Paling Imut, Gamer Tercantik Nih!

Roster Terbaru ONIC PH

Roster ONIC PH
Roster ONIC PH. Source: ONE Esports

Penggiat esports Mobile Legends mungkin sudah mengetahui bahwa roster ONIC Filipina telah berganti. Mengetahui hal tersebut, banyak penggiat esports Mobile Legends Filipina menunggu aksi dari roster baru tersebut.

Banyak pemain bintang ONIC Filipina yang lepas dari tim tersebut, seperti Dlar, Kairi, Hatred, Markyy, Baloyskie, hingga pelatihnya bernama Yeb. Pemain yang masih ada selama ini adalah Ryota.

Awalnya, penggemar esports Mobile Legends berasumsi bahwa ONIC PH akan mengumumkan bahwa tim tersebut bubar. Namun, rumor tersebut terbantahkan oleh manajemen tim ONIC Filipina. Lagipula, tim tersebut masih mempunyai slot untuk MPL PH yang harganya tidak murah. Jadi, akan terbuang sia-sia modal yang telah ONIC Esports berikan untuk memiliki slot MPL PH Season 10 tersebut.

Pembaruan roster akhirnya terjadi dan pengumuman roster baru telah tiba. Semua pemain dalam roster yang baru merupakan pemain pro player yang berasal dari Filipina. Kebanyakan pro player tersebut juga baru mengawali karir mereka sebagai pro player Mobile Legends.

Berikut adalah pembahasan roster terbaru, dari pemain aktif, pemain pengganti, hingga coach atau pelatih yang baru. Yuk simak roster terbaru ONIC Filipina di bawah ini!

Baca Juga: Profil Lengkap Onic Mute, Gamer Cantik dan Mempesona!

Pemain Aktif

Roster Baru ONIC PH
Roster Baru ONIC PH. Source: MPL PH

Ryota masih menjadi pemain aktif untuk ONIC PH. Meskipun pemain lama telah minggat, ia tetap menjadi salah satu roster sebagai EXP Laner untuk tim tersebut. Selain Ryota, pemain dengan nickname Der adalah pemain baru yang bermain sebagai EXP Laner.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Spot Jungler diisi oleh Sensui. Ia adalah pemain baru dan umurnya dalam kompetisi esports Mobile Legends juga masih muda. Super Frince adalah pemain lain yang baru bergabung dan ia mengisi spot Mid Laner.

Pemain baru lainnya adalah Nets sebagai Gold Laner. Untuk posisi roamer, terdapat dua pemain aktif yakni Kekedoot dan Rapidoot. Pemain-pemain tersebut adalah pemain baru untuk ONIC PH. Berikut adalah list lengkap mengenai pemain aktif yang baru bergabung dengan ONIC Filipina beserta role mereka masing-masing:

  • Ryota: EXP Lane
  • Der: EXP Lane
  • Sensui: Jungler
  • Super Frince: Middle
  • Nets: Gold Lane
  • Kekedoot: Roamer
  • Rapidoot: Roamer
Baca Juga: Bocoran Roster EVOS Legends di MPL ID Season 10, REKT Tidak Main?

Pemain Substitute / Pengganti

Choox TV
Choox TV. Source: NoxInfluencer

Selain pemain aktif, ONIC Filipina juga merekrut pemain yang menjadi substitute. Pemain ini sangat unik, karena pemain pengganti tersebut adalah Choox. Choox memiliki popularitas yang besar dalam komunitas Mobile Legends Filipina. Ia adalah streamer dan terkenal dengan channelnya bernama Choox TV.

Ia bergabung dengan ONIC Filipina sebagai pemain pengganti. Namun, apakah ia bisa membuktikan bahwa skillnya mampu menyesuaikan dengan skill pro player lainnya? Hanya waktu yang bisa menjawab, saat ia bermain untuk ONIC Filipina saat laga MPL PH Season 10.

Baca Juga: Biodata Lengkap RRQ Skylar, Pro Player Mobile Legends

Coach / Pelatih ONIC PH

Roster Terbaru
Roster Terbaru ONIC PH. Source: Instagram/@onicphilippines

ONIC Filipina juga merekrut dua pelatih baru, yakni Bluffzy dan Jeff. Bluffzy adalah mantan pemain Digital Devils Pro, salah satu tim Filipina yang berhasil mendapatkan juara 2 dalam turnamen MPL Filipina Season 1.

Demikian pembahasan mengenai tim ONIC Filipina terbaru yang akan mengikut kejuaraan MPL Filipina Season 10. Turnamen tersebut akan hadir pada tanggal 12 Agustus 2022, dua minggu dari sekarang.

Mereka akan menghadapi tim Filipina yang cukup kuat, salah satunya adalah Blacklist International yang menjuarai M3 World Championship tahun 2021.

Akankah ONIC PH mendapatkan hasil yang memuaskan dalam turnamen MPL PH Season 10? Saksikan keseruannya tanggal 12 Agustus dan berikan dukungan pada ONIC Filipina!

Untuk keperluan gaming seperti top up Diamond Mobile Legends, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Nikmati promo, cashback, dan tentunya harga yang lebih murah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID