Ripple Adalah Perusahaan Crypto, Ini Penjelasannya!

Ripple Adalah

Ripple adalah salah satu crypto yang memiliki keunikannya sendiri. Per 6 Oktober 2022, harganya berada di Rp7.485 dan berada di posisi ke-6 CoinmarketCap.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan cryptocurrency, Bitcoin telah menjadi raja mata uang digital terdesentralisasi. Namun, dunia cryptocurrency tidak terbatas pada Bitcoin. Opsi lain yang muncul adalah Ripple.

Ripple adalah turunan Bitcoin dengan beberapa keunggulan unik dan inovatif. Banyak orang percaya bahwa Ripple coin (XRP) dan Ripple adalah satu hal yang sama. Mereka terkait tetapi memiliki arti dan fungsi yang berbeda. XRP adalah cryptocurrency otonom, sedangkan Ripple adalah sistem pembayaran di balik XRP.

Ripple Adalah? 

koin micin potensial
Crypto untuk investasi adalah XRP

Ripple adalah perusahaan teknologi yang bekerja sebagai jaringan transfer uang lintas batas dan melayani kebutuhan bisnis perusahaan jasa keuangan, dan diatur.

Dibangun oleh Ripple Labs Inc. pada tahun 2012, hal ini berfungsi sebagai platform pembayaran global dengan protokol terbuka (bernama Ripple Protocol).

Apa yang dapat kamu lakukan dengan XRP adalah transaksi pembayaran lintas batas, pertukaran mata uang fiat, dan transfer uang. Nah, mata uang digital yang ditangani Ripple adalah XRP, atau koin XRP.

XRP bertindak sebagai jembatan dan mewakili berbagai mata uang fiat, cryptocurrency, komoditas, dan lainnya. XRP menempati urutan keenam di CoinMarketCap dengan total kapitalisasi pasar sebesar $18,41 miliar. Juga, kamu dapat memeriksa harga XRP dalam rupee hari ini dan langsung dari halaman Indodax.

Cara Kerja XRP

Kelebihan Blockchain Efisiensi
Cara kerja jaringan XRP. Sumber: Entrepreneur

Jika ingin menyelesaikan pembayaran antar negara, XRP adalah alat yang sangat direkomendasikan dengan metode pembayaran internasional yang cepat, aman, dan gratis. Lebih dari 100 mitra seperti bank dan layanan pengiriman uang di 55 negara telah menggunakan layanannya. 

Kamu dapat menggunakan XRP seperti mata uang kripto lainnya untuk tujuan investasi, perdagangan, dan bisnis. XRP dapat dibeli dengan membayar sejumlah cryptocurrency di banyak bursa.

XRP tidak dapat dibeli langsung dengan mata uang fiat. Oleh karena itu, kamu harus terlebih dahulu membuka akun di platform pertukaran. Kemudian beli cryptocurrency lainnya.

Setelah itu, kamu dapat membeli XRP sesuai keinginan. Cara yang baik untuk berinvestasi di XRP adalah dengan membeli dan menyimpan koin Ripple Anda di dompet perangkat keras. 

Baca juga: Pengertian Falling Wedge Dalam Dunia Crypto

Apakah Aman Membeli XRP?

Kelebihan Blockchain Keamanan
XRP tidka untuk investasi jangka panjang. Sumber: PixelPlex

Terlepas dari berbagai keunggulan koin ini, beberapa berpendapat bahwa koin XRP tidak boleh digunakan untuk investasi jangka panjang.

Dikombinasikan dengan perselisihan yang belum terselesaikan saat ini, banyak bursa telah memutuskan untuk menghentikan perdagangan XRP (meskipun ini mempengaruhi orang Amerika).

Namun, pasar crypto terus berubah. Tidak ada yang bisa memastikan apakah XRP akan mengalami penurunan atau kenaikan besar di tahun mendatang. Karena sifat mata uang kripto yang fluktuatif, disarankan untuk mempelajari lebih lanjut tentang perubahan harganya. 

Berbeda dengan koin XRP, Ripple adalah bisnis yang mengelola banyak transaksi. Ripple memiliki banyak keunggulan: cepat, aman, dan tidak memerlukan biaya transaksi internasional. Jika kamu memilih untuk berinvestasi XRP, pastikan tahu apa yang kamu beli.

Baca juga: Koin Crypto yang Harus Kamu Perhatikan Untuk Oktober 2022

Nah, jika kamu masih bingung untuk berinvestasi sebagai gamer, kamu bisa membeli VCG Token yang bisa kamu staking. Token ini bisa dibeli di Indodax dan BitMax.

Dapatkan lebih banyak info mengenai update VCG Token hanya di VCNews!

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!