Review Game Guardian Tales for Android, Rumitnya Membebaskan Tuan Putri

Game dengan konsep RPG petualangan banyak disukai para gamers di Indonesia. Terlebih untuk game RPG yang bisa dimainkan di ponsel. Meski sudah banyak game-game sejenis namun Guardian Tales terlihat cukup menarik untuk dimainkan. Game yang satu ini menerapkan desain 8-bit yang unik dan berbeda dari lainnya.

Visual 8-bit

Guardian Tales dikembangkan Kakao Games untuk platform Android. Guardian Tales mengisahkan mengenai prajurit dari kerajaan Kanterbury yang harus menjaga wilayahnya dari serbuan tentara penjajah. Meski format 8-bit sering dikatakan memiliki tampilan grafis jelek akan tetapi hal tersebut tak dijumpai pada Guardian Tales. Grafis 8-bit yang diterapkan mampu menghasilkan tampilan sangat bagus, tak akan melelahkan mata. Penggambaran visualnya warna-warni dengan ditunjang efek transisi begitu smooth. Karakter dan senjata pun disuguhkan dengan cukup bagus.

Alur kisah Menantang

Guardian Tales merupakan game yang menyuguhkan seabrek kisah yang begitu seru sekaligus membuat rasa ingin tahu. Tidak cuma untuk cerita utamanya, selama pemain memainkannya maka akan ada juga beberapa side quest dengan kisah yang berlainan. Pada permulaan game, pemain disajikan petualangan membebaskan tuan putri yang diculik salah satu panglimanya yang berkhianat. Pemain menjadi prajurit yang bertugas mengejar para penculik dan membawa pulang tuan putri.

Ada waktu dimana kondisi begitu genting dan background serta musik pengiring pun menyesuaikan. Lalu tidak jarang, sejumlah scene pun disisipkan adegan lucu yang cukup menghibur. Dan sebagaimana game RPG kebanyakan, pemain dalam Guardian Tales tak disajikan mode campaign semata namun dapat juga menikmati fitur-fitur yang lain yang menantang pula. Misalnya Guild, di sini pemain bergabung dengan pemain lain via online untuk membentuk Guild paling kuat.

Kemudian, disediakan pula mode dungeon yang dapat dijalankan dari menemukan sumber daya yang dibutuhkan. Fitur Arena akan mengajak pemain bertanding PvP melawan pemain lain, lalu pemain bisa menaikkan rank agar menjadi yang paling kuat. Sementara mode pulau dapat diseting untuk membuat simulasi kehidupan baru yaitu membuat bangunan yang dikehendaki.

Gameplay Guardian Tales sebenarnya simpel sebagaimana game hack n slash kebanyakan. Layar perangkat terbagi dua dimana separuh untuk mengendalikan karakter sementara separuhnya lagi untuk menjalankan serangan ketika duel. Guardian Tales mengadopsi mode battle yang cepat, dimana casting skill tinggal memanfaatkan satu tombol saja.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment