Review Drift Spirits, Game Balap Ala RPG

Drift Spirits

Tentu sangat seru dan menantang bila konsep game racing dipadukan dengan genre RPG. Hasilnya yaitu game Android terbaru buatan developer Bandai Namco yang bertitel Drift Spirits. Tentu para gamer tanah air bertanya-tanya bagaimana tantangan yang disuguhkan Drift Spirits ini. Tanpa panjang lebar, baca terus ulasan Drift Spirits berikut ini.

Lengkap dengan Tutorial

Ketika memulai Drift Spirits, pemain mesti mengunduh data game lebih dulu. Tak ditampilkan ukuran data yang diunduh, namun bila diperhatikan dari submenu App dalam menu Settings, game Android ini membawa ukuran file hingga 195MB, sementara kapasitas file APK yang diunduh dari Google Play Store cuma 34 MB saja. Sesudah unduhan data rampung, pemain langsung dapat menjalankan game Drift Spirits ini.

Sebagaimana game dengan genre yang lain, pemain pun dipersilahkan mengisikan nama yang dikehendaki, lalu menentukan gambar avatar dari 4 pilihan yang ada. Lalu menentukan satu  dari deretan merek mobil mentereng dari produsen ternama misalnya Mazda, Honda, Mitsubishi, Subaru, Nissan, dan Toyota. Sehabis menentukan gambar avatar serta kendaraan, pemain pun dipersilahkan menuntaskan tutorial memainkan game ini.

Adu Balap 2 Pemain

Game Drift Spirits mengadopsi aturan main yang tak sama dibanding umumya game racing yang lain umpamanya Asphalt. Menu kontrol game balap Android ini cukup simpel. Adu cepat kendaraan cuma diikuti 2 pemain dengan kendali demikian mudah. Ketika mengawali race, pemain cuma menekan pedal gas maka mobil pun langsung bergerak. Agar bisa meningkatkan kecepatan kendaraan maka pemain harus menekan tombol N20 alias NOS. Yang seru dimana saat berada di tikungan pemain mesti menjalankan teknik drift. Agar dapat melakukannya pemain tinggal menekan kemudi sepanjang tikungan tersebut kemudian dilepaskan saat tikungan berakhir.

Meski terkesan gampang, akan tetapi saat menekan setir mesti presisi yaitu pada permulaan tikungan maupun akhir tikungan terdapat garis dimana pemain mesti pas menekannya segera sesudah melalui tanda tadi. Bilamana terlalu cepat atau sebaliknya terlambat menekan, akibatnya kendaraan pun tak bisa drifting sempurna sehingga rival pun berpeluang menyalip.

Gameplay dari Drift Spirits ini mengaplikasikan sejumlah unsur dari game RPG. Pada permainan ini menuntut pemain dapat menuntaskan misi dalam beragam zona sebagaimana game RPG kebanyakan. Lalu sesudah menuntaskan misi, otomatis pemain pun memperoleh exp, uang serta beberapa jenis item. Kemudian game Drift Spirits pun mengusung alur kisah sebagaimana genre RPG. Dalam game RPG ketika ingin mengerjakan sebuah misi maka pemain harus mencapai poin tertentu, Drift Spirits pun demikian. Ketika menyelesaikan misi maka diperlukan bahan bakar. Daya tampung tangki bahan bakar makin besar sejalan dengan makin meningkat level karakter yang dimainkan.

Mendandani Mobil Balap

Game balapan tak akan lengkap bila tak ditemukan fitur modifikasi kendaraan. Tetapi untuk game Drift Spirits pemain diberikan menu modifikasi khas game RPG. Pemain dapat berbelanja sejumlah sparepart kendaraan mulai dari mesin, ban dan sebagainya. Proses berbelanja sparepart juga menarik menerapkan sistem yang serupa summoning dalam game RPG. Pemain dapat membayar sparepart dengan Gold, Poin CP maupun ticket. Hanya saja pemain tak dapat menentukan sparepart sesuai keinginan sebagaimana summon dalam game RPG. Dalam Drift Spirits, sparepart yang bisa dibeli adalah acak. Kemudian sparepart dikelompokkan dalam strata bintang. Makin banyak bintang yang tertera maka makin bagus sparepart itu serta menawarkan statistik makin tinggi.

Teknik memasang sparepart kendaraan pun sebagaimana memasang senjata dan armor ke karakter dalam game RPG. Sparepart yang dipasang dapat meningkatkan statistik kendaraan yang digunakan umpamanya meningkatkan speed, akselerasi, pengendalian dan sebagainya.  Pemain pun dapat meningkatkan tingkatan sparepart yang dipunyai. Dalam game pemain bisa memperoleh beraneka item enhancement guna meningkatkan level sparepart.

Kecuali sparepart, pemain pun dapat meningkatkan level mobil juga memanfaatkan gold, poin CP maupun ticket. Mobil dalam Drift Spirits sebagaimana hero dalam game RPG pun dikelompokkan dalam strata bintang. Makin banyak bintang yang tertera itu artinya statistik yang dimiliki pun makin bagus. Tiap kendaraan punya kekhasannya sendiri-sendiri. Tiap mobil balap yang dipakai untuk race akan menerima exp lalu bila telah mencukupi otomatis level kendaraan tersebut pun langsung naik. Pemain pun dapat menyatukan dua kendaraan yang sama guna menaikkan kekuatannya.

3 Mode Game

Jadi game Drift Spirits menyediakan 3 mode permainan yang dapat dipilih yaitu : Story, Versus dan Daily Race. Untuk mode Story adalah mode dimana pemain menyelesaikan beberapa misi di berbagai zona sampai kemudian beradu cepat dengan “The Emperor.” Kemudian untuk mode Versus adalah melawan pemain lain dari berbagai belahan dunia. Mode Daily Race adalah misi race khusus dengan tujuan meraih koin sekaligus jenis sparepart langka.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Wulan Sari

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.