Rekomendasi Server Tower of Fantasy Terbaik di Asia Tenggara!

Server Fantasia Tower of Fantasy

Tower of Fantasy telah hadir dalam global rilisnya pada tanggal 10 Agustus 2022. Saat ini, Tower of Fantasy memiliki berbagai pilihan server sesuai dengan region atau wilayah. Kali ini, VCGamers akan membahas tentang rekomendasi server Tower of Fantasy di Asia Tenggara.

Bagi Vicigers yang baru mengunduh Tower of Fantasy, mungkin akan kebingungan memilih server, melihat banyaknya pilihan yang tersedia. Berikut ini adalah rekomendasi Server dan tips memilih server yang nyaman bagi Vicigers.

Baca Juga: Rekomendasi Senjata SSR Tower of Fantasy, Wajib Punya!

Rekomendasi Server Tower of Fantasy Asia Tenggara

Pilihan Server Tower of Fantasy
Menu Pilihan Server Tower of Fantasy. Sumber: VCGamers

Terdapat 22 pilihan server yang tersedia dalam region Asia Tenggara. Masing-masing server memiliki populasi pemain yang beragam, sehingga pengalaman bermain juga akan terpengaruh karena tingkat populasi pemain yang ada dalam satu server.

Vicigers bisa memilih rekomendasi server yang ramai karena bisa banyak bertemu dengan teman baru yang membantu petualangan saat bermain. Selain itu, pengalaman bermain akan lebih nikmat bila bertemu dengan orang Indonesia lainnya.

Server Chandra memiliki banyak pemain Indonesia. Bila Vicigers melihat World Chat dalam sever tersebut, maka pasti akan melihat pemain yang menggunakan Bahasa Indonesia. Entah untuk berdiskusi hingga mengajak untuk bergabung dengan Crew.

Tidak hanya Chandra, Aeria dan Phantasia juga merupakan server yang penuh dengan pemain Indonesia. Keuntungan dari bermain dengan pemain Indonesia adalah kemudahan untuk berkomunikasi.

Server bernama Fantasia juga bisa menjadi pilihan Vicigers. Meskipun masih ada pemain dari negara Asia Tenggara lain seperti Thailand, namun masih banyak pemain Indonesia yang bermain dalam Server Fantasia.

Crew Indonesia yang ada dalam Server Fantasia juga cukup banyak. Penulis saat ini bergabung dengan Crew Indonesia yang ada di Server Fantasia. Bila Vicigers masih kebingungan, yuk simak tips singkat untuk memilih server Tower of Fantasy di bawah ini!

Baca Juga: 5 MMORPG PC Paling Ditunggu Pada 2022, Gameplay Menarik!

Tips Memilih Server

Server Tower of Fantasy Penuh
Contoh Server ToF yang Penuh. Sumber: AOTF

Tips pertama adalah pilihlah server yang sesuai dengan region. Dalam game MMO ini, Ping atau kecepatan koneksi dengan server juga sangat berpengaruh. Jadi, dengan memilih server Asia Tenggara, Vicigers bisa bermain dengan lebih lancar dibandingkan dengan server region lain.

Kedua, pilihlah server yang ramai dengan pemain. Dengan populasi yang tinggi, maka Vicigers bisa menemukan lebih banyak teman.

Selain itu, pilihlah server yang sama dengan teman. Saat ini, pemain Tower of Fantasy tidak bisa bermain bersama pemain yang servernya berbeda. Jadi, bila Vicigers punya teman yang bermain Tower of Fantasy, pilihlah server yang sama dengan mereka.

Tips ketiga adalah pilihlah server yang tidak begitu ramai. Meskipun server yang berpopulasi tinggi sangat penting, namun bila terlalu ramai maka Vicigers akan kesusahan untuk memasuki server tersebut.

Vicigers bisa melihat penuh atau tidaknya sebuah server dari warna yang ada di sebelah nama Server. Abu-abu berarti server tersebut sedang maintenance, hijau berarti lancar, kuning berarti cukup ramai, dan merah berarti Vicigers harus menunggu sebelum masuk ke server tersebut.

Baca Juga: Cara Instal Update Genshin Impact 3.0 2022

Memindah Karakter Lintas Server

Server Fantasia Tower of Fantasy
List Karakter dalam Server. Sumber: VCGamers

Saat ini, pemain masih belum bisa melakukan trasnfer karakter lintas server. Bila Vicigers ingin mengganti server, maka harus membuat karakter dari awal. Jadi, artikel ini bertujuan untuk menghindari hal tersebut.

Pilihlah server yang akan selalu Vicigers mainkan. Karena, ketika Vicigers main dalam satu server dan ingin pindah, maka harus mengulang progres yang telah lama Vicigers raih.

Demikian pembahasan mengenai rekomendasi dan tips server Tower of Fantasy. Untuk keperluan top up segala kebutuhan, yuk kunjungi VC Market by VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!