Rekomendasi Laptop Gaming Paling Ideal Desember 2022


Laptop Gaming
Promo Mobile Legends

Laptop gaming adalah salah satu perangkat yang dapat menujang aktivitas kamu beramin game PC.  Namun, beberapa orang juga kebingungan memilih laptop gaming paling baik di antara banyaknya laptop gaming yang beredar.

Jika kamu salah satunya, maka kamu sudah berada di artikel yang tepat. Karena setelah ini, VCGamers News akan memberikan rekomendasi laptop gaming paling ideal di bulan Desember 2022. Simak artikel ini sampai selesai, ya!

Rekomendasi Laptop Gaming Desember 2022

Laptop gaming yang akan kami rekomendasikan tidak hanya untuk bermain game saja, tapi juga bisa juga untuk mengerjakan banyak pekerjaan seperti menulis, desain dan belajar. Sehingga akan meningkatkan produktivitasmu. Ini dia lima rekomendasi laptop gaming paling ideal:

Baca juga: Kumpulan Laptop Gaming Murah Terbaru 2022, Ngebut Bro!

ASUS ROG Zephyrus Duo 16

Laptop gaming ASUS ROG Zephyrus Duo 16.
ASUS ROG Zephyrus Duo 16. Sumber: YouTube Gadgetin.

Kamu mau punya laptop gaming yang sangat ideal untuk semua jenis game? Maka ASUS ROG Zephyrus Duo 16 yang memiliki ketebalan 0,78 inch adalah pilihan yang sangat tepat.

Desain futuristik dari laptop gaming yang satu ini akan membuat kamu makin percaya diri di mana saja. Pasalnya, laptop ini memiliki dua layar. Layar pertama sebagai layar utama dan layar kedua terletak di bawah layar utama yang di mana memiliki nama sendiri, yaitu layar Screen Pad+.

Perihal dapur pacu tidak perlu diragukan. Laptop gaming ini bisa banget untuk main game-game berat dengan grafik yang memukau seperti PUBG, DOTA 2, Fortnite dan lain-lain. Sebab ASUS ROG Zephyrus Duo 16 sudah bermodalkan AMD Ryzen 9 6900HX dan GPU Nvidia GeForce RTX 3070Ti.

Laptop dengan body paling ramping ini bisa kamu bawa pulang dengan harga Rp58.999.000,00 (berdasarkan laman resmi). Bagaimana? Tertarik untuk jadikan laptop gaming ini ada di mejamu?

HP Pavilion 15 EC2047AX

Laptop gaming HP Pavilion
HP Pavilion 15 Ec2047ax. Sumber: YouTube Kharisma Kencana.

Ingin memberikan hadiah ulang tahun pada yang berkesan, tapi tetap terjangkau ke orang terdekat? Kamu bisa banget jadikan laptop HP Pavilion 15 EC2047AX sebagai pilihan yang tepat. Laptop ini memiliki ciri khas layar yang terbentang luas, yaitu 15,6 inch, cocok untuk game tipe open world.

Laptop dengan prosesor AMD Rzyen™ 5 5600H ini juga dibarengi oleh 16GB DDR4 RAM dan ruang penyimpanan SSD sebesar 512GB. Kartu grafisnya pun juga berkualitas, yakni NVIDIA Gforce® GTX™ 1650. Dengan spesifikasi semacam itu, harusnya kamu tak perlu khawatir jika urusan bermain game, apalagi laptop ini juga memiliki sistem pendinginan pipa panas.

Spesifikasi layarnya pun ciamik, laptop ini menawarkan resolusi FHD 1920 x 1080 pixel yang dipadukan dengan refresh rate yang mancapai 144hz. Jika kamu tertarik dengan laptop ini, maka kamu harus menyiapkan dana sekitar Rp14.999.000,00. Keren, kan?

Acer Nitro 5

Laptop Gaming Acer
Acer Nitro 5

Acer Nitro 5 datang sebagai salah satu laptop gaming dengan harga yang terbilang “cukup murah” dengan spesifikasinya yang gahar.

Produk Acer Nitro 5 ini hadir dengan prosesor kelas atas, yaitu Intel i7-11800H yang terhubung dengan RAM 16GB, penyimpanan internal SSD 512GB dan terakhir GPU RTX 3060.

Tidak berhenti sampai di situ, laptop ini juga akan memanjakan mata penggunanya dengan menampilkan bentang layar selebar 15,6 inch dengan refresh rate yang mencapai 144hz + resolusi Full HD. Mungkin kamu mengira laptop ini dijual dengan harga di atas 20 juta. Namun, kamu cukup mengeluarkan uang sekitar 18 jutaan saja untuk bisa melengkapi koleksi laptop kamu.

Lenovo Legion 5

Laptop Gaming Lenovo
Lenovo Legion 5.

Seri Legion telah menjawab segala keraguan dan rasa pesimis dari semua penikmat laptop gaming yang condong ke merek ASUS ROG, Alienware dan Acer. Laptop yang rilis di tahun 2021 lalu ini masih tetap keren walau dipakai di akhir tahun 2022 ini.

Lenovo seri ini menawarkan beberapa varian, yaitu Lenovo Region Pro dan yang reguler Lenovo Legion 5. Tentu saja kedua varian ini memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda, tetapi tidak berbeda jauh.

Dari segi harga, Lenovo Legion 5 dijual dengan harga pasaran 22 jutaan, sedangkan Lenovo Legion 5 Pro tentu akan sedikit lebih mahal, yakni sekitar 24 jutaan di pasaran.

Dapur pacunya pun berbeda, tetapi keduanya tetap stabil untuk segala macam kegiatan online di laptop. Prosesor Ryzen 7 5800H, AMD Radeon RX 6600M menjadi penunjang utama dari Lenovo Legion 5 dengan RAM 16GB dan SSD 512GB sebagai pelengkap.

Varian Lenovo Legion 5 Pro mengandalkan prosesor Ryzen 7 5800H dan GPU RTX 3060 6GB. Selain itu, varian ini juga memiliki RAM dan SSD yang sama dengan varian regulernya, yaitu 16GB RAM dan SSD 512GB.

Victus by HP

Laptop Gaming Victus
Victus by HP

Laptop gaming yang diproduksi oleh HP ini dijamin bisa kamu jadikan nonton film bareng dengan orang terdekat. Pasalnya, Victus menjadi salah satu laptop dengan layar jumbo, yaitu 16,1 inch!

Laptop yang dijual dengan harga 20 jutaan ini tampil berkelas dengan mengusung prosesor Intel Core i7 11800H. Urusan grafik pun juga cemerlang, laptop ini menyediakan Nvidia Geforce RTX 3060 6GB.

Ditambah dengan layar yang refresh rate-nya sudah mencapai 144hz. Dijamin, pengalaman bermain game kamu akan semakin menyenangkan dengan ditemani oleh laptop Victus ini.

Baca juga: Cara Memilih Prosesor Laptop Gaming, Catat Ini!

Semua laptop di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilihlah sesuai kebutuhan dan dana yang ada agar laptop yang kamu pilih semakin ideal dengan kondisimu. Jangan lupa juga untuk terus merawat laptop yang sudah dimiliki, sebab laptop semahal apa pun tetap bisa rusak apabila tidak dirawat dengan baik.

Jadi, dari kelima rekomendasi laptop gaming di atas, mana yang paling membuatmu terkesan? Jangan lupa juga untuk terus cek laman VCGamers, ya! Ada banyak promo menarik untuk kebutuhan game favoritmu!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID