Rekapitulasi MPL Season 8 Week 7 Day 1

mpl season 8

Seperti yang kita tahu bahwa Mobile Legends Professional League Indonesia alias MPL Season 8 adalah sebuah ajang turnamen bagi para pemain Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) untuk dapat menunjukkan kebolehannya dalam bermain game MLBB skala nasional.

Turnamen MPL Season 8 ini diselenggarakan secara resmi oleh Moonton sejak tahun 2018, selain kalian bisa menjadi terkenal kalian juga bisa mendapat berbagai hadiah. Hadiah yang diberikan juga tidak main-main loh, pada Season 3 saja pemenang akan mendapatkan 120,000 USD.

Ajang bergengsi tersebut, kerap kali menarik perhatian semua pecinta MLBB setiap season-nya. Setiap season berlangsung cukup lama bergantung pada tim yang bertanding, pada umumnya pertandingan akan berlangsung lebih dari 1 bulan.

Dalam format Regular Season akan menggunakan sistem Round Robin yang artinya setiap tim akan bertemu dengan tim lainnya, masing-masing tim akan bertanding sebanyak 9 match atau sekitar 18 game, dan 1 match terdiri atas 2 game.

Sebelum membahas hasil rekapitulas pertandingan MPL ID Season 8 Week 7, mari kita kilas balik pada pemenang MPL ID di season sebelumnya.

Pemenang MPL ID Season 1 Hingga MPL ID Season 7

Pada Season 1 dimenangkan oleh tim NXL, usai mengalahkan EVOS dengan skor 3-2 di final. Pemain yang bermain pada saat itu adalah Watt, G, Rave, LJ, dan Billy.

Season 2, Season 5 dan Season 6 dijuarai oleh RRQ berhasil mengalahkan EVOS dengan skor 3-0. Saat itu RRQ dimainkan oleh Tuturu, Liam, hingga Lemon. Pada Season 6 RRQ melawan Alter Ego dengan kemenangan 3:2. Hal ini menyebabkan RRQ memiliki rekor terbanyak dalam memenangkan MPL ID.

Pada Season 3, ONIC yang saat itu diperkuat Udil, Psychoo, Sasa hingga Antimage harus berhadapan dengan Louvre dan memenangkan MPL Season 3 dengan skor 3-0.

Season 4 Evos melawan RRQ dan memenangkan Season 4 dengan skor 3:1. Pada Season 7 Evos juga memenangkan pertandingan melawan Bigetron dengan skor 4:2.

Untuk MPL Season 8 sendiri memiliki formasi pertandingan terbaru dari MPL ID MLBB. Salah satu pertandingan yang menarik perhatian adalah di Week 7 Day 1 yaitu pertandingan antara Alter Ego vs Bigetron Alpha sebagai pertandingan pembuka. Disusul Geek Fam vs Aura Fire pada match kedua.

Pada MPL Season 8, Alter Ego terus mendapat kemenangan dan mendapatkan win streak yang kemudian harus bertarung dengan tim kuat lainnya, yaitu Bigetron Alpha. Bagi kalian yang tidak sempat menonton keseruannya, simak ringkasan hasil pertandingan MPL Season 8 sebagai berikut:

Keseruan MPL Season 8 Week 7 Day 1 Match 1

Game pertama berjalan sangat sengit hingga memasuki late game. Namun dengan tim Bigetron Alpha menggunakan Claude sebagai Goldlaner membuat mereka berhasil menyusul ketertinggalan.

Meskipun secara teknis Alter Ego unggul dalam hal kill point selama pertandingan, namun mereka masih berada di bawah Bigetron secara mekanis gameplay, terutama saat terjadinya teamfight di top lane.

Pada saat game kedua Bigetron Alpha menggunakan meta hyper Baxia yang membuat semua orang terkejut, namun strategi beresiko ini berhasil mengantarkan membuat Alter Ego kesulitan.

Permainan pun berakhir dengan skor 2-0 dan kemenangan untuk Bigteron Alpha sebagai tim pertama yang mematahkan win streak Alter Ego.

Keseruan MPL Season 8 Week 7 Day 1 Match 2

Pertandingan kedua menampilkan pertandingan sengit antara Aura Fire vs Geek Fam. Tensi yang tinggi sangat terasa pada atmosfer pertandingan, dimana Aura Fire yang termotivasi masuk ke babak playoff, harus berhasil menang melawan Geek Fam pada match tersebut.

Aura Fire sendiri terlihat semakin kuat pada season ini salah satunya karena Variety kembali bermain. Selain itu ada juga hero baru Karina yang digunakan sebagai jungler oleh High.

Karina seolah-olah menjadi dalang dari kemenangan Aura Fire pada game pertama.  Meskipun Karina menggunakan build tank namun Karina milik High tak terhentikan dan terkalahkan sebagai jungler.

TIM AURA FIRE

Geek Fam sendiri sudah berusaha untuk mengimbangi playstyle dari Aura Fire. Namun sayangnya dengan invasi dari Karina sebagai jungler yang dimainkan oleh High ini, membuat Hanz yang bermain sebagai jungler dari Geek Fam kewalahan.

Tim Geek Fam semakin kewalahan karena pertahanan base Geek Fam runtuh akibat keganasan Aura Fire. Aura Fire pun berhasil mengamankan posisi di babak playoff dengan skor 2-0 atas Geek Fam.

Baca Juga : 5 Hero Support yang Diperebutkan di MPL Season 8, Penasaran?

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!