Head To Head Redmi Note 10 Pro VS Poco X3 NFC – Part 1

Head To Head Redmi Note 10 Pro VS Poco X3 NFC

Hai Vicigers, kali ini kita akan mengadu dua HP jagoan dari Xiaomi. Yaitu Redmi Note 10 Pro vs Poco X3 NFC. Kenyataan di lapangan Poco X3 NFC dan Redmi Note 9 Pro masih merajai HP kelas Mid-Range.

Buat kalian para pengguna Poco X3 NFC, pasti pada bertanya-tanya kan, upgrade ga ya ke Redmi Note 10 Pro?

Kita bantu kasih masukan nih, biar kalian ga galau-galau banget.

Redmi Note 10 Pro VS Poco X3 NFC, Bagus Mana?

Pada pembahasan kali ini, kita akan adu beberapa aspek yang ada, pada kedua HP Redmi Note 10 Pro vs Poco X3 NFC ini. Dari layar, kamera, baterai, hingga harga, kita akan kupas tuntas disini.

  • Desain Body

Pertama-tama kita akan bahas desain body dari Poco X3 NFC. Kita sama-sama tau kan kalau Poco X3 NFC mempunyai desain yang nyeleneh, terutama pada bagian kamera utamanya.

Tidak mengikuti layout kamera utama/belakang seperti kamera pada HP mainstream baik merk Xiaomi atau kompetitor. Menjadikan Poco X3 NFC mempunyai tampilan yang berbeda, sekaligus nyentrik.

Berbeda dengan Redmi Note 10 series, yang desainnya secara keseluruhan hampir sama mengikuti jejak kakaknya Mi 10T series yang lebih dahulu keluar resmi di Indonesia.

Untuk urusan body bagian belakang atau yang biasa kita sebut backdoor. Disini baru terlihat perbedaan signifikan. Redmi Note 10 Pro lebih unggul karena menggunakan lapisan kaca Gorilla Glass 5 pada backdoornya, sedangkan Poco X3 NFC harus puas dengan body berbahan plastik yang sama sekali tidak terlihat kokoh.

Kalian tahu kan rumor bahwa backdoor Poco X3 NFC akan bergetar saat HP mengeluarkan suara? Kita sudah menjajalnya, dan rasanya ‘agak’ mengganggu, walaupun kita sudah mengantisipasinya menggunakan case yang bulky sekalipun.

Jadi untuk urusan desain body kita akan kasih skor untuk Redmi Note 10 Pro!

  • Panel Layar

layar amoled redmi note 10 pro
Sumber: Sosial Media Resmi Xiaomi Indonesia

Bukan jadi rahasia lagi, kalau layar Redmi Note 10 Pro jauh lebih unggul dibanding Poco X3 NFC. Tidak lain dan tidak bukan karena pengaruh dari panel layar Super AMOLED yang disematkan pada Redmi Note 10 Pro itu sendiri.

Sama-sama mempunyai bentang layar seluas 6.67 inch FullHD+, mendukung refresh rate 120Hz, HDR10, dan dilapisi kaca Gorilla Glass 5 dari Corning, seharusnya kamu tidak perlu khawatir dari kualitas kedua layar HP ini.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment