Promo Mobile Legends

6 Hal Dari Redmi Note 10 5G Yang Wajib Kamu Tahu!


Redmi Note 10 5G

Tepat kemarin di hari Kamis, tanggal 22 Juli 2021, Xiaomi baru saja memperkenalkan keluarga baru seri Redmi mereka, yaitu Redmi Note 10 5G.

Smartphone dengan jaringan 5G teranyar saat ini memang sedang banyak digandrungi warga Indonesia.

Bahkan beberapa waktu lalu, sempat ada yang main sindir-sindiran loh Vicigers antara brand berlogo kelinci ini dengan brand sebelah!

Tapi, yasudah lah, tidak usah dibahas, sekarang kita bahas saja beberapa hal yang kiranya wajib kamu tahu sebelum kamu akhirnya memilih untuk meminang HP ini.

6 Hal Yang Wajib Kamu Tahu dari Redmi Note 10 5G

1. HP 5G Redmi Pertama

jawaranya 5g

Siapa yang baru tahu, kalau Redmi Note 10 5G adalah seri Redmi pertama di dunia yang dibekali dengan teknologi jaringan 5G?

Sebelumnya, memang ada Poco M3 Pro 5G, smartphone kelas mid-range pertama dari Poco dengan tagline 5G Killer yang sebelumnya disindir oleh brand sebelah.

Menariknya, Redmi Note 10 5G saat ini sudah mendukung semua band 5G yang telah tersedia di Indonesia. Seperti band n40 yang digunakan Telkomsel, band n3 yang digunakan Indosat Ooredoo, dll.

Lengkapnya, jaringan 5G HP ini mendukung semua band n1, n3, n7, n8, n20, n28, n38, n40, n41, n66, n77, dan n78.

Jadi kalian sudah tidak perlu khawatir lagi, seperti yang sebelumnya terjadi pada kasus Poco F3 yang tidak mendukung band n40, sehingga para pelanggan Telkomsel tidak dapat menyicipi jaringan 5G di beberapa lokasi yang telah tersedia.

2. Bodi & Layar

layar redmi note 10 5g

Untuk dimensinya, HP ini memiliki tinggi 16.18cm, lebar 7.53cm, dan tebal 0.89cm. Lumayan tipis lah ya tidak sampai 0.9cm, untuk ukuran HP Mid Range.

Kalau untuk beratnya sendiri, HP ini memiliki bobot sekitar 190 gram, masih dalam ukuran wajar, walaupun bukan menjadi yang teringan.

Redmi Note 10 5G memiliki bentang layar 6.5 inci FHD+, dengan panel IPS, dan dilengkapi juga dengan refresh rate sebesar 90Hz. Cocok kan buat kamu yang suka main game FPS?

Sayangnya, HP ini tidak dibekali dengan layar panel AMOLED seperti saudaranya varian Redmi Note 10 yang lain. Setidaknya dengan panel layar IPS, kamu tidak akan terlalu dihantui dengan rasa takut layar HP akan mengalami burn-in.

Pada tahu kan burn-in itu apa? Itu loh! Penyakit layar panel AMOLED yang bisa membuat gambar di layar jadi berbayang atau meninggalkan bekas.

Tapi, rasa-rasanya kendala burn-in/image retention sudah jarang di temukan di smartphone keluaran terbaru yang memakai panel AMOLED, tapi ya siapa yang tahu? Namanya kan, jaga-jaga.

Oia, untuk proteksi layar, ditulis pada website GSMArena, layar HP ini sudah dilindung oleh Gorilla Glass 3 dari Corning, namun untuk di website resmi Xiaomi Indonesia ataupun sosial media resmi mereka, tidak ada yang menyebutkan mengenai hal tersebut.

Jadi, tunggu saja konfirmasinya dari pihak Xiaomi, mungkin saja Xiaomi/Redmi tidak ingin menonjolkan fitur lawas di smartphone terbaru mereka.

3. Performa

redmi note 10 5g

Pada urusan dapur pacu, Redmi Note 10 5G dibekali dengan salah satu prosesor terbaru dari Mediatek, yaitu Dimensity 700, yang mempunyai fabrikasi 7nm.

Dimensity 700 merupakan prosesor kelas mid-range keluaran Mediatek yang sudah disematkan modem 5G.

Skor AnTuTu Benchmark HP ini, tercatat dapat menembus angka lebih dari 325 ribuan loh Vicigers! Lumayan banget kan?

Untuk pasar Indonesia, Redmi Note 10 5G hanya memiliki 2 varian memori RAM dan internal, yaitu 4/128GB dan 8/128GB dengan RAM LPDDR4X.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Teknologi penyimpanan HP ini sudah menggunakan UFS 2.2 yang tentunya mempunyai speed read & write yang lebih baik dari UFS 2.1.

4. Kamera

kamera redmi note 10 5g

Di sektor kamera, HP ini memiliki setup tiga kamera belakang dan satu kamera selfie.

Kamera belakang Redmi Note 10 5G dilengkapi dengan model 48MP untuk kamera utama, dan masing-masing 2MP untuk kamera macro & depth sensor.

Kekurangan dari setup kamera belakang HP ini hanyalah tidak memiliki lensa kamera ultra-wide, kalaupun ada, ya pasti bakal tambah lengkap!

Tidak lupa Redmi juga membenamkan kamera selfie sebesar 8MP untuk melengkapi HP ini.

Baca juga: Poco F3 Flagship Baru Dari Poco by Xiaomi!

5. Baterai & Fitur

baterai redmi note 10 5g

Redmi mempersenjatai HP ini dengan baterai besar, namun ya memang sudah standar Xiaomi, iya ga sih? Baterai 5.000mAh saat ini sudah lumrah ditemukan di sebagian besar HP Xiaomi terbaru yang beredar di pasaran.

Melihat banyak reviewer yang telah menggunakan dan mencoba HP ini, tercatat Redmi Note 10 5G sekiranya mampu memberikan Screen on Time (SoT) sekitar 6-7 jam. Tapi ini jangan menjadi patokan ya, karena SoT akan bergantung kepada cara pemakaian kita.

Namun, sangat disayangkan, HP ini hanya dibekali dengan fast charging 18Watt, lagi-lagi berbeda dari saudara Redmi Note 10-nya yang lain yang sudah dibekali dengan pengisian daya cepat 33Watt.

Kata orang sih, dengan Watt fast charging yang tidak terlalu besar, itu dapat memperpanjang umur baterai suatu device loh Vicigers, mitos atau fakta hayo?

Ada satu fitur yang hilang dari varian Redmi Note 10 lainnya, yaitu untuk varian 5G, HP ini tidak dibekali dengan stereo speaker.

Aduh, kenapa sih Xiaomi/Redmi tega menyunat fitur yang sebelumnya ada. Namun jangan khawatir, fitur andalan seperti NFC, IR blaster, 3.5mm audio jack, fingerprint, dan lainnya tetap disematkan di Redmi Note 10 5G ini.

Promo Battle Pass Dota
Promo Battle Pass Dota

Untuk OS-nya HP ini sudah dibekali dengan Android 11 dan MIUI 12, jadi kamu akan mendapatkan update fitur-fitur terbaru dari Xiaomi dan juga Google.

6. Harga & Tanggal Pembelian

harga redmi note 10 5g

Ini dia bagian yang paling kalian tunggu-tunggu. Untuk varian terendahnya 4/128GB, Redmi Note 10 5G akan dibanderol dengan harga sebesar Rp 2.699.000, dan Rp 2.999.000 untuk varian tertinggi 8/128GB.

Harga tersebut merupakan harga perkenalan online, dari harga normal atau offline yang selisih 100 ribu lebih mahal. Gimana? Semakin tertarik setelah tahu harganya?

Di Indonesia. Redmi Note 10 5G dibekali dengan tiga varian warna, yaitu Aurora Green, Graphite Gray, dan Nighttime Blue

Baca juga: 25 Mei 2021 Blacklist Xiaomi Dilepas AS!

penjualan perdana redmi note 10 5g

Penjualan pertama akan dilakukan pada tanggal 27 Juli 2021, jadi jangan sampai ketinggalan, jika kamu memang berniat untuk membeli HP ini.

Untuk informasi pemesanan lebih lanjut, langsung saja kepoin Instagram resmi Xiaomi Indonesia di sini.

Nah, itu dia sekilas informasi tentang Redmi Note 10 5G yang belum lama ini baru diperkenalkan Xiaomi/Redmi di Indonesia, jadi kamu tertarik untuk beli atau tidak nih Vicigers? Coba tulis komen di bawah ya!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Satu pemikiran pada “6 Hal Dari Redmi Note 10 5G Yang Wajib Kamu Tahu!

  1. fahmi

    Aman gak Redmi note 10 5g seeing di charge dengan charger 33 watt milik note 10 pro?

Add a comment

Promo Mobile Legends
Promo Mobile Legends

id_IDID