Spesifikasi dan Harga Realme GT Neo 3 Terbaru 2022

Realme GT Neo 3 merupakan salah satu smartphone yang memiliki spesifikasi yang memumpuni untuk menangani berbagai daily task. Memilih smartphone untuk kegiatan sehari-hari tentu menjadi pilihan yang cukup sulit bagi sebagian orang karena banyaknya smartphone di pasaran yang menawarkan kelebihannya masing-masing.

Diantara semua smartphone itu, Realme GT Neo 3 menjadi salah satu smartphone yang sangat worth untuk dibeli pada kelasnya.

Realme

Realme (ditulis sebagai reɑlme) merupakan merek smartphone berbasis Android yang dikembangkan oleh Realme Chongqing Mobile Telecommunications Corporation, Ltd., produsen yang berbasis di Shenzhen, Cina. Perusahaan ini didirikan oleh Li Bingzhong (dikenal sebagai “Langit” Li) pada 4 Mei 2018, yang merupakan mantan wakil presiden Oppo.

Awal mula dari brand realme ini adalah sebagai sub-merek dari Oppo (merupakan anak perusahana dari BBK Electronics), sampai akhirnya realme memberanikan diri sebagai merek sendiri sebagai spin-off pada 4 Mei 2018.

Startup realme pada 4 Mei 2018, di China, realme pertama kali muncul di China pada 2010 dengan nama “OPPO Real” dan dilanjutkan merilis smartphone pertama mereka, Realme 1.

Pada 30 Juli 2018, Sky Li mengumumkan pengunduran dirinya dari Oppo dan niatnya untuk menjadikan Realme sebagai merek independen di Sina Weibo.

Kini, realme sudah menjadi salah satu brand besar smartphone berbasis Android. Per-Mei 2022 kemarin realme dipimpin oleh Francis Wong yang akan mengambil alih sebagai CEO realme di Eropa.

Dan pada Maret 2022 kemarin, realme mengumumkan salah satu smartphone andalannya yakni realme GT Neo 3. Melalui artikel ini, VCGamers akan memberitahu Vicigers spesifikasi dan harga terbaru dari smartphone realme GT Neo 3 ini.

Baca Juga: 5 Gamer League of Legends Terbaik Sepanjang Masa

Realme GT Neo 3

realme gt neo 3
GT Neo 3

Realme GT Neo 3 merupakan salah satu smartphone keluaran dari realme dan kini menjadi salah satu produk andalan dari brand tersebut. Realme GT Neo 3 memiliki sejumlah spesifikasi yang sangat memumpuni untuk kinerja sebuah smartphone dan sangat cocok digunakan pada berbagai aktivitas mulai dari gaming, bekerja, sekolah, hingga bermain sosial media.

Smartphone ini baru saja dirilis pada bulan Maret 2022 lalu, ini menandakan smartphone ini masih sangat “hangat” untuk dibeli karena tentu saja masih men-support fitur-fitur terkini. Berikut spesifikasi lengkap dari realme GT Neo 3:

Processor

realme gt neo 3
Dimensity 8100 (source: realme)

Processor dari smartphone ini ialah Dimensity 8100 5G dengan didukung oleh CPU 5nm process, octa-core, 4x Cortex-A78 @2.85Ghz dan GPU Mali-G610 MC6. Ini menandakan, kinerja dari smartphone ini sangat baik untuk digunakan segala aktivitas. Selain itu perlu diingat bahwa Dimensity 8100 memiliki kecepatan clock yang sedikit lebih tinggi yaitu 2,85 GHz untuk Cortex-A78.

Seperti yang kita ketahui, bahwa Dimensity 8100 performanya lebih memumpuni dibandingkan dengan Dimensity 8000. Selain itu, Dimensity 8000 layar smartphone dengan resolusi Full HD Plus dengan refresh rate sebesar 120Hz.

Tak lupa juga bahwa smartphone ini memiliki AI yakni APU 5.0, ini menandakan para penggunanya tak perlu lagi khawatir jika ingin bermain game dengan resolusi yang tinggi pada smartphone ini.

Baca Juga: Spot Smoke Terbaik CS:GO di Map Mirage, Coba Sekarang!

Memori & Penyimpanan

realme gt neo 3
GT Neo 3

Memori dari smartphone realme GT Neo 3 ini adalah sebesar 12GB intuk RAMnya dan 256GB untuk ROMnya. Tentu ini merupakan angka penyimpanan yang sangat besar karena dengan jumlah sebesar itu, para pengguna dapat menyimpan berbagai aplikasi mulai dari yang berat seperti game atau sosial media hingga gallery yang berisikan foto dan video full HD tanpa perlu takut kehabisan memori dan penyimpanan.

Selain itu bila Vicigers masih merasa kurang dengan memori dan penyimpanan yang telah disediakan, memori dan penyimpan smartphone ini bisa diupgrade hingga 12 GB untuk RAM dan 258GB untuk ROM. Tentu jumlah yang sangat banyak untuk menyimpan berbagai kebutuhan di satu smartphone.

Baca Juga: Jadwal dan Informasi Lengkap Wild Rift Icons Global Championship 2022

Baterai

realme gt neo 3
GT Neo 3

Pada bagian baterai, smatphone ini memiliki baterai sebesah 5000 mAh dengan tipe Li-Po (tidak bisa dilepas) serta dilengkappi oleh fitur fast charging 80W, yang diperkirakan bisa charging smartphone hingga 100% hanya dalam 32 menit.

Vicigers sudah tidak perlu khawatir lagi jika bermain game dan ketinggalan bermain bersama teman, karena smartphone ini bisa tahan lama ketika bermain game dan bila baterai sudah mencapai angka yang harus diisu ulang, smartphone ini akan mengisinya hanya dengan hitungan menit saja.

Kamera

Kamera

Smartphone ini tentunya tidak hanya bisa digunakan untuk kebutuhan gaming ataupun daily task saja, jika Vicigers ingin menggunakan smartphone ini untuk kebutuhan fotografi tentu smartphone ini juga sangat mendukungnya. Kamera utama dari Realme GT Neo 3 ini dilengkapi dengan Sony IMX766 OIS dengan 50MP AI Triple Kamera.

Selain itu, kamera utama dari smartphone ini memili fitur yakni Dual-LED, dual-tone flash, HDR, dan panorama. Dengan kualitas yang canggih dari kamera tersebut ditambah dengan fitur-fiturnya, tentunya menjadikan pengalaman fotografi penggunanya akan semakin baik.

Selain digunakan untuk fotografi, kamera utama dari smartphone ini juga dapat digunakan untuk videografi yang mendukung hingga resolusi 4K 30/60 fps. Dengan fasilitas ini tentunya vicigers yang ingin membuat video menggunakan teknik-teknik videografi namun tidak memiliki kamera, smartphone ini bisa sangat mendukung kebutuhannya.

Selain kamera utama, smartphone ini juga memiliki kamera untuk selfie sebesar 16 MP yang didukung fitur HDR dan panorama.

Baca Juga: Keren! Inilah Fitur Google Translate yang Jarang Digunakan

Harga

GT Neo 3 Naruto Version

Dengan spesifikasi yang sudah sangat memumpuni, realme tentunya mematok harga yang cukup tinggi untuk smartphone andalan ini. Namun, dengan harga yang sudah dipastika terbilang mahal para penggunanya sudah tidak perlu lagu khawatir mengenai kualitas yang ditawarkan smartphone ini.

Harga dari realme GT Neo 3 ini dibagi menjadi 2, yakni:

  1. Versi 80W sekitar Rp 6.999.000
  2. Versi 150W sekitar Rp 7.999.000

Smartphone ini bisa kalian dapatkan di e-commerce kesayangan kalian masing-masing.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!