Ransverse Adalah Metaverse Pertama di Indonesia, Ini Ulasannya!

ransverse

Ransverse adalah project metaverse yang dibangun atas kolaborasi VCGamers, RANS Entertainment, Shinta VR dan Up Banx.

Seperti yang kamu ketahui, metaverse menjadi tren akhir-akhir ini di mana perusahaan besar seperti Meta, Microsoft dan Epic Games ingin mengembangkan metaverse mereka masing-masing.

Tak hanya perusahaan besar luar negeri saja, salah satu perusahaan milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga sudah merambah dunia metaverse yang disebut Ransverse.

Dimana Ransverse adalah salah satu projek metaverse pertama di Indonesia dengan berbagai ekosistem menarik di dalamnya, termasuk untuk gaming.

Peta virtual RansVerse 3D terdapat berbagai area, mulai dari taman bermain, supermarket, gedung, hingga ruang terbuka hijau. 

Baca juga: RansVerse Whitepaper: LAND, Mata Uang Hingga Game Story

Ransverse Adalah Metaverse Pertama Indonesia

ransverse raffi ahmad
Lahan di dalam matverse raffi ahmad

RansVerse adalah metaverse pertama di Indonesia yang di dalamnya terdapat banyak aktivitas dan aset virtual. Seperti tanah, pakaian, dan karakter yang akan dijual sebagai NFT.

VCGamers menjadi salah satu perusahaan yang berkolaborasi dengan metaverse milik Raffi Ahmad tersebut. Dimana VCGamers menjadi pengembangan Blockchain pada dunia virtual tersebut.

Tidak hanya itu, VCGamers dan RANS juga membuat Token $VCG yang nantinya menjadi alat tukar di dalamnya.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Di dalam metaverse pertama di Indonesia ini ada tanah yang bisa dibeli. Nantinya, semua transaksi digital di metverse Raffi Ahmad akan menggunakan token $VCG.

Baca juga: Apa Itu Metaverse? Begini Penjelasan Singkatnya!
ransvers
Gambaran Metaverse Raffi Ahmad

Bagi pembeli yang membeli tanah di metaverse Raffi Ahmad, ada 4 bisnis utama yang bisa dilakukan di sana, yaitu content creator, game studio, brand, dan builder.

Setiap aktivitas memiliki kegiatan sendiri, misalnya pembuat konten dapat memutar musik di metaverse ini. Beberapa properti seperti tanah, mobil dan pakaian akan hadir dalam bentuk NFT.

Semuanya memiliki nilai ekonomi dan tingkat kelangkaan. Semua aktivitas, termasuk bermain di metaverse milik Raffi Ahmad, menggunakan token utilitas yang disebut Token $VCG. 

Penjualannya sudah dimulai sejak Jumat, 1 April 2022 dan bisa dibeli melalui Ransverse.vcgamers.com. Penjualan pertama ini adalah pra-ILO (Penawaran Tanah Awal) untuk tanah di metaverse yang terbuka untuk mitra RANS. Hanya selama periode pra-ILO penjualan akan dibuka untuk umum di tingkat ILO.

Baca juga: Penjelasan Sederhana Mengenai Crypto Metaverse

Jadi, Ransverse adalah metaverse Raffi Ahmad yang siap mengembangkan berbagai bisnis di dunia blockchain dan sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan Web3 gaming di Indonesia.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID