Simak! Semua Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal Rank CS:GO!

Rank CS:GO

Salah satu genre game yang banyak digemari oleh gamers adalah first-person shooter (FPS). Ada banyak sekali game bergenre FPS yang bisa kalian temukan di platform jual-beli game, dan tentunya setiap game menawarkan pengalaman dan sensasi yang berbeda.

Salah satu game FPS yang cukup legendaris dan banyak dimainkan oleh gamers ialah Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO). CS:GO menjadi salah satu game FPS yang paling banyak dimainkan hingga kini tentunya banyak memiliki alasan, mulai dari gameplay, grafik, senjata, dll.

Selain itu kalian juga dapat membeli skin-skin untuk senjata kalian agar senjata kalian menjadi lebih unik ketika digunakan. Vicigers dapat membeli skin tersebut di marketplace VCGamers melalui link ini.

Counter-Strike: Global Offensive

Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) merupakan game dengan genre multiplayer first-person shooter yang dirilis pada tahun 2012 dan dikembangkan oleh Valve dan Hidden Path Entertainment. CS:GO sendiri merupakan game keempat dalam seri Counter-Strike dan sudah dikembangkan selama lebih dari dua tahun.

CS:GO sendiri sudah dirilis untuk Windows, macOS, Xbox 360, dan PlayStation 3 sejak Agustus 2012, dan untuk Linux sejak 2014. Pada dasarnya, hingga kini Valve masih meng-upgrade game secara teratur seperti penyeimbangan patch ataupun penambahan fitur-fitur terbaru, yang berguna untuk menambahkan pengalaman bermain sang pemain.

Sama seperti game FPS lainnya, gameplay dari CS:GO ini sendiri terbagi menjadi 2 tim yakni Terrorists dan Counter-Terrorists, yang dimana kedua tim ini akan melawan satu sama lain dengan tujuan yang berbeda. Ada banyak mode pada CS:GO sendiri, namun yang paling umum adalah dimana Terrorists akan menanamkan bom dan Counter-Terrorists akan mencoba menghentikannya.

Baca Juga: Ikutan VCGChallenge! Bikin Pantun Dapat MSC Pass Gratis dan Ratusan Ribu VC Coin

Rank CS:GO

Rank CS:GO
Rank CS:GO

Salah satu masalah terbesar dalam versi Counter-Strike sebelumnya adalah mencari rekan tim dan musuh dengan level permainan yang sama, dan untuk menemukan solusi dari permasalahan ini CS:GO membuat sistem ranking. Dengan rank CS:GO, ini akan memungkinkan pemain untuk membuat permainan mereka menjadi lebih mudah, lebih lama, dan pertandingan antar tim akan menjadi lebih intens.

Dalam artikel ini, Vicigers akan menemukan semua informasi tentang rank di CS:GO mulai sistem peringkat, sistem matchmaking, dll.

Baca Juga: Tips Bermain Ayato Genshin Impact, Lakukan Ini untuk Damage Optimal!

CS:GO sendiri memiliki 18 total rank yang dibagi menjadi empat grup: Silver, Gold Nova, Master Guardian, dan Elite. Berikut adalah daftar dengan semua peringkat CSGO secara berurutan:

  1.  Silver I
  2.  Silver II
  3.  Silver III
  4.  Silver IV
  5.  Silver Elite
  6.  Silver Elite Master
  7.  Gold Nova I
  8.  Gold Nova II
  9.  Gold Nova III
  10.  Gold Nova Master
  11.  Master Guardian I
  12.  Master Guardian II
  13.  Master Guardian Elite
  14.  Distinguished Master Guardian
  15.  Legendary Eagle
  16.  Legendary Eagle Master
  17.  Supreme Master First Class
  18.  Global Elite

Bagaimana Cara Mendapatkan First Rank di CS:GO?

Rank CS:GO
CS:GO

Rank merupakan indikator skill dan kemampuan kalian sebagai pemain di CS:GO, dan kalian sebagai pemain tidak bisa mendapatkannya tanpa melakukan apapun di game. Pertama-tama, kalian harus memenangkan 10 pertandingan kompetitif untuk mendapatkan rank pertama kalian, namun yang perlu diingat adalah kalian hanya dapat memainkan 2 pertandingan pe-harinya.

Tentu ini akan membantu dalam menentukan tingkat skill dan kemampuan kalian. Lalu, setelah kalian telah memenangkan 10 pertandingan, kalian akan ditugaskan ke salah satu dari 18 peringkat tersebut yang tergantung pada performance kalian sebelumnya.

Dan pada tahap itu, kalian akan memiliki jumlah matches yang tidak terbatas lagi. Satu-satunya hal yang tidak boleh Vicigers lupakan adalah kalian dapat bermain hanya dengan pemain yang memiliki peringkat lima lebih tinggi atau lebih rendah dari kalian, tidak termasuk tim lima yang sudah dibuat sebelumnya.

Dan yang perlu kalian ingat adalan, rank CS:GO juga tergantung pada kemenangan dan kekalahan dalam pertandingan kompetitif secara langsung. Jika kalian memenangkan pertandingan, tentunya rank akan meningkat, dan kalian akan mendapatkan rank yang lebih, dan jika kalian kalah maka rank kalian akan turun dan ada peluang untuk turun rank dari rank kalian saat itu.

Baca Juga: Rekomendasi Senjata Assault Terbaik CS:GO, Pakai Sekarang!

Distribusi Rank CS:GO

Seperti yang kalian ketahui, untuk menuju rank Global Elite sangatlah susah dan menantang. Akan tetapi diantara rank Silver dan Global Elite, ada banyak rank csgo yang berbeda.

Pada gambar diatas yang dilansir dari dmarket, kalian akan melihat distribusi rank CS:GO pada tahun 2022.

Bagaimana cara meng-check rank CS:GO?

CS:GO

Rank kalian di CS:GO sudah ditampilkan dibawah username kalian pada start-up screen dan terdapat juga pada papan skor pertandingan di sebelah kanan username kalian. Sistem ranking di dalam game CS:GO memiliki banyak kegunaan praktisnya, tetapi tentu saja sistem ini juga penuh akan tantangan dan emosi yang bergejolek dan akan memberikan pemain alasan tambahan untuk lebih bersemangat dan bersuacita lagi atas permainan mereka di CS:GO.

Baca Juga: Kombinasi Skill Rusher Free Fire Juni 2022, Auto Panen Kill!

Ada banyak poin di CS:GO yang harus dipahami dan diikuti anjurannya agar pemain bisa sukses. Salah satu poin ini adalah customize game. Pengembang memungkinkan kalian untuk menyesuaikan permainan kalian sedalam mungkin dengan perintah konsol CS:GO.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!