PUBG Mobile Gelar Turnamen Khusus Wanita

PUBG Mobilr

PUBG Mobile resmi menggelar turnamen khusus wanita, yakni PUBG Mobile Valkyrie Battleground. Turnamen ini sudah dibuka pendaftarannya sejak 6 Mei 2022 hingga 15 Mei 2022.

Ini akan menjadi turnamen professional wanita pertama di Indonesia dan akan menjadi Season 1 di tahun 2022 ini.

Nantinya turnamen ini akan dibagi menjadi 2 jalur registrasi, 1 adalah jalur registrasi team yang berisikan 4 anggota inti dan 2 cadangan (tidak wajib) dan 1 jalur lagi melalui registrasi solo

Turnamen ini sendiri akan dibagi ke beberapa fase, yakni:

  • Fase Registrasi: 6 Mei – 15 Mei 2022
  • Fase Kualifikasi: 16 Mei – 18 Mei 2022
  • League Minggu 1: 27 Mei – 29 Mei 2022
  • League Minggu 2: 3 Juni – 5 Juni 2022
  • League Minggu 3: 10 Juni – 12 Juni 2022

Pada fase kualifikasi nanti akan ada lebih dari 256 tim yang akan bertanding untuk memperebutkan 10 posisi teratas untuk maju ke babak selanjutnya yaitu babak liga yang akan berisi 10 tim qualifier dan 10 tim jalur undangan.

Syarat dan ketentuan peserta PMVB 2022

PUBG Mobile
Peraturan PUBG Mobile Valkyrie Battelground
  1. Seluruh peserta yang mendaftar PMVB 2022 wajib ber umur minimal 16 tahun pada saat mendaftar
  2. Seluruh peserta yang mengikuti kompetisi PMVB 2022 mendaftarkan akun pribadinya masing-masing dan tidak dapat diwakilkan
  3. Seluruh peserta yang mengikuti kompetisi PMVB 2022 minimum harus rank ACE pada CYCLE 2 Season 5
  4. Peserta dapat membuat tim dengan antar wilayah ataupun dengan wilayah yang sama
  5. Setiap anggota hanya dapat bermain untuk 1 tim

Nantinya, event ini akan diselenggarakan secara full online dan registrasi bisa dilakukan pada website resmi PMVB 2022.

Baca Juga: Main PUBG di PC Ringan Dengan Tencent Gaming Buddy AKA Gameloop

Peraturan umum PMVB 2022:

PUBG Mobile
PUBG Mobile Valkyrie Battelground
  1. Seluruh keputusan panitia merupakan HAK MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat
  2. Setiap tim dianggap menerima aturan yang berlaku sejak terdaftar sebagai peserta PMVB 2022 dan peserta yang menolak aturan kompetisi dianggap mengundurkan diri dari kompetisi
  3. Media komunikasi saat qualifier yang digunakan adalah Whatsapp Group, namun Whatsapp Group digunakan dalam fase tertentu yang akan diinformasikan terlebih dahulu melalui e-mail atau media lain.
  4. Seluruh peserta yang menyebarluaskan link Whatsapp tanpa instruksi panitia maka akan didiskualifikasi pada turnamen tersebut.
  5. Pada fase kualifikasi, seluruh peserta yang telah mendaftar dan mendapatkan tim wajib mengikuti pertandingan minimal bermain dengan 3 pemain, jika kurang dari itu maka dianggap tidak mengikuti pertandingan dan dikeluarkan dari pertandingan
  6. Seluruh peserta yang lolos ke babak akhir wajib bermain dengan 4 pemain dan pertandingan akan disiarkan secara live stream.

PMVB 2022 juga membagi peraturan saat pertandingan menjadi 2 yakni peraturan sebelum pertandingan dan peraturan setelah pertandingan.

Baca Juga: 5 Senjata yang Baik Untuk Menggunakan Laser Sight PUBG Mobile

Peraturan sebelum bertanding

PUBG Mobile
PUBG Mobile
  1. Pengaturan waktu pertandingan akan diinformasikan ke setiap grup yang akan menjalankan pertandingan. Di beberapa kasus bisa terjadi perubahan jadwal
  2. Peserta atau perwakilan diharapkan selalu update masalah waktu pertandingan.
  3. Apabila seluruh peserta mengalami gangguan sinyal dan force majeure maka pertandingan akan diulang.
  4. Seluruh peserta atau perwakilan tim diharapkan bersiap 1 jam sebelum pertandingan berlangsung. Kelalaian yang disebabkan masuk ke dalam pertandingan bukan menjadi tanggung jawab penyelenggara.
  5. Pembagian slot lobi pertandingan akan diinformasikan ke dalam setiap grup yang akan menjalankan pertandingan. Dalam hal ini slot nomor 1 dan 2 akan dikosongkan.
Baca Juga: Trik Pro Main Solo Player PUBG Dengan Benar, Pasti Chicken Dinner!

Peraturan setelah bertanding

PUBG
  1. Seluruh peserta wajib mendokumentasikan hasil match dengan cara screenshot dan mengirimkannya ke penyelenggara.
  2. Pada kasus tertentu, jarak antar pertandingan dapate mengikuti jadwal, atau dapat diluar dari jadwal yang diberitahukan. Perwakilan penyelenggara akan menginformasikan kapan pertandingan selanjutnya akan dimulai agar berjalan dengan baik.

Dan terakhir yang paling penting adalah peraturan pertandingan.

Baca Juga: Inilah 5 Hero Paling Langka di Pick Mobile Legends

Peraturan pertandingan yang harus ditaati oleh peserta

PUBG Mobile
  1. Pada pengaturan pertandingan, Mode menggunakan Third Person Perspective (TPP), serta RedZone dan Flare Gun pada pengaturan Off.
  2. Pada fase kualifikasi nanti akan dibagi menjadi beberapa group dan pembagian group akan ditentukan secara acak oleh pihak penyelenggara. Setiap tim akan bermain 3 fase: fase 1, fase 2, dan fase final.
  3. Perhitungan poin diatur melalui Scoring Sheet yang digunakan oleh panitia dan hasil yang valid akan diberikan 1 jam setelah pertandingan.
  4. Dilarang menggunakan Tablet atau iPad dan aksesoris tambahan seperti tombol R1 – L1 dan sejenisnya yang menunjang jalannya pertandingan tidak diperbolehkan.
  5. Panitia tidak menyediakan internet dan peserta menggunakan internet masing-masing.
  6. Seluruh peserta yang melakukan tindakan illegal seperti menggunakan bug, cheat, hack, dll yang dapat merugikan peserta lainnya serta didukung bukti yang kuat maka akan didiskualifikasi.
  7. Setiap peserta berhak melaporkan tindak kecurangan apapun dengan melampirkan bukti yang jelas. Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau dicurangi tidak dapat memberikan bukti yang kuat, maka pemenang dalam pertandingan tidak dapat diubah.

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!