PS5 segera hadir di Indonesia

Spesifikasi Game Harga Ps5

Hai Vicigers! Kamu udah tahu belum kalo PlayStation 5 alias PS5 dipastikan bakal hadir di Indonesia pada awal tahun 2021? Selain itu harga PS5 pun sudah diungkap ke publik yang bikin kamu semua harus siapin tabungan dari sekarang.

Dalam showcase yang digelar pada Kamis (17/9) dini hari waktu Indonesia, Sony bukan hanya mengumumkan harga dan jadwal rilis PS5 tapi juga mengumumkan game apa saja yang siap dimainkan konsol generasi selanjutnya tersebut. Penantian panjang untuk PS5 pun berakhir dan kita bersiap menyambut generasi video game yang baru.

Nah, Vicigers udah penasaran kan. Berapa harga dan detail soal bagaimana cara pesan dan harga PS5 Indonesia? Buat kamu yang nggak sempat nonton acaranya, kini VCGamers coba bahas ya.

Spesifikasi, Jadwal Rilis, Cara Beli, dan Harga PS5 Indonesia

Dilengkapi dengan fitur dan spesifikasi yang terbaru serta game-game terbaik dari developer terkenal, PS5 berhasil membuat heboh dunia per-gaming-an dengan peluncuran resminya.

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli PS5, pastiin kamu harus tahu dulu spesifikasi apa yang akan kamu dapatkan ketika kamu beli salah satu produk terbaik dari Sony ini.

Yuk! Langsung aja VCGamers kasih tahu rincian spesifikasi sekaligus harga PS5 dan daftar game-nya!

Spesifikasi Game Harga Ps5 04231

Berbeda dengan pendahulunya, prosesor pada PS5 sudah di-upgrade dan Sony memberikan kapasitas RAM yang dua kali lebih besar daripada PS4.

Kemudian, seperti yang sudah kita ketahui kalau PS4 masih menggunakan HDD (Hard Disk Drive) sebagai media penyimpanannya, akan tetapi PS5 terbaru hadir menggunakan SSD (Solid State Drive) yang kecepatan tingginya akan membuat waktu loading game kamu menjadi pasti jadi lebih cepat. Gak sampai disitu aja, tentunya kamu masih bisa memperluas SSD PS5 ini dengan SSD tambahan. Pada bagian grafis, peningkatan signifikan dapat dirasakan dengan digunakannya GPU AMD dengan 23 CUs (Compute Units) ber daya komputasi 10,28 TFLOPs. Sementara, PS4 hanya memiliki GPU dengan 18 CUs ber daya komputasi 1,84 TFLOP saja. Selain itu, kamu juga akan bisa menikmati sensasi bermain game PS dengan resolusi gambar yang lebih tajam, karena PS5 mendukung resolusi hingga 8K di 60Hz. Luar biasa bukan?

Untuk spesifikasi lebih detail, kamu bisa baca tabel di bawah ini:

Detail PlayStation 5
CPU x86-64-AMD Ryzen Zen 2

8 Cores / 16 Threads

Variable frequency, up to 3.5 GHz

GPU AMD Radeon RDNA 2-based graphics engine

Ray Tracing Acceleration

Variable frequency, up to 2.23 GHz (10.3 TFLOPS)

System Memory 16GB GDDR6

448GB/s Bandwidth

SSD 825GB

5.5GB/s Read Bandwidth (Raw)

PS5 Game Disc Ultra HD Blu-ray, up to 100GB/disc
Optical Drive Ultra HD Blu-ray (66G/100G)
Bobot PS5: 4.5kg

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Ronny Putra

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment