Profil RRQ Arcadia, Pelatih “Impor” RRQ Saat Ini.

Mobile Legends RRQ Arcadia Hoshi

Dalam dunia esports Indonesia, nama RRQ tentunya tidak asing lagi. Tim Mobile Legends ini sudah banyak meraih prestasi di berbagai turnamen esports, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Perolehan yang dicapainya pada Season 10 MPL ID sebelumnya juga terbilang baik, dengan berhasil menduduki posisi runner up  setelah kalah di final oleh ONIC ESPORTS.

Tak hanya itu, pada gelaran terakhir kejuaran dunia MLBB: M4 World Championships, tim ini juga berhasil mendapuk juara ke-3 setelah kalah pada ECHO PH di gelaran lower bracket.

Dengan begitu, RRQ telah mengukuhkan nama Indonesia sebagai negara runner up pada pergelaran kejuaran dunia tahunan tersebut. Posisi pertama diisi oleh Filipina setelah kedua perwakilannya berhasil bertemu di babak final.

Tentu keberhasilan suatu tim tidak hanya ditentukan oleh para pemainnya semata, tapi juga orang-orang yang bergerak di “balik layar”. Salah satu dari mereka yang jasanya juga patut diperhitungkan adalah para pelatih selaku yang ikut mengiringi keberhasilan dari tim itu sendiri.

Yap, siapa lagi kalau bukan RRQ Arcadia: pelatih yang diimpor jauh-jauh dari Filipina. Maka selayaknya peribahasa “Tak kenal, maka tak sayang,” supaya bisa lebih ‘sayang’ kenalan dulu yuk sama sang pelatih!

Berikut adalah profil lengkapnya!

Baca juga: Yuk Kenalan Sama Roaster RRQ Mika

Tentang RRQ Arcadia

RRQ Arcadia (Coach Hoshi)
RRQ Arcadia. Sumber: VCGamers

Kehadiran Arcadia di dalam tubuh RRQ sendiri sudah dimulai dari paruh awal MPL Season 10 yang bertepatan pada pertengahan 2022 lalu.

Sejak saat itu, beberapa prestasi berhasil ditorehkan oleh tim yang di nakhodai oleh Rivaldi “R7” Fatah selaku sang kapten.

Di masa “adaptasi”-nya tersebut saja, sang pelatih sekaligus manajer tim itu sudah berhasil mengiringi RRQ meraih berbagai gelar prestisius di atas.

Karena itu para Vicigers yang juga bagian dari RRQ Kingdom pasti berharap banyak dari sang pelatih di musim ke-11 MPL ID kali ini.

Perolehan di minggu pertama dan keduanya kemarin, RRQ berhasil bercokol di posisi ke-3 klasemen setelah dikalahkan oleh ONIC ESPORTS 2-0 di pertandingan perdana mereka.

Tentu ini menjadi sebuah tantangan baru bagi sang coach agar timnya tersebut dapat kembali menempati posisi teratas.

Kehilangan sang kapten di posisi EXP Lane tampaknya memberikan dampak yang begitu signifikan bagi RRQ.

Dengan posisi offlaner digantikan ‘Mona’ alias si “Alien” RRQ Lemon, serta RRQ Banana, roosters di season ini masih harus beradaptasi.

Untuk mengetahui performa lengkapnya di musim ini, mari kita saksikan hasil MPL ID Season 11 bersama-sama!

Baca juga: Yuk Kenalan Sama Udil Alter Ego, Pro Player MLBB!

Profil RRQ Arcadia

Role RRQ Arcadia di Hoshi
Role RRQ Arcadia.

Paparan di atas telah membahas panjang lebar mengenai performa sang coach dalam mengiringi sepak terjang tim “Raja dari Raja”. Maka kali ini giliran dari profilnya yang akan di tampilkan:

Berikut adalah biodatanya dilansir dari laman official MPL ID.

  • Nama Asli: Michael Libao Angelo
  • Nama In-Game: RRQ Arcadia
  • Kewarganegaraan: Filipina
  • Posisi: Coach/Manajer
  • Tanggal lahir: 25 Januari 1992
  • Umur: 31

Sebelum akhirnya diterbangkan ke Indonesia oleh manajemen RRQ, sang pelatih sendiri sudah begitu malang melintang di dunia ESports internasional.

Debut prestasinya dimulai ketika mengiringi tim Sunspark menjuarai MPL PH Season 5.

Melalui torehannya tersebut, tim AURA PH tertarik untuk memboyongnya mengisi posisi coach.

Meski bisa bertahan lebih lama di sana, namun amat di sayangkan tim berlogo ‘api’ tersebut belum mampu memberikan performa terbaiknya di bawah arahan sang coach.

Tak lama dari sana, ia pun kembali dibesut oleh tim MLBB lain. Kala itu transfer dilakukan oleh tim yang terkenal dengan maskot ‘lumba-lumba’-nya: ECHO PH.

Tentu itu sebelum sang jawara berhasil membawa trofi M4 kemarin, karena di perhelatan tersebut, Arcadia sudah mengiringi RRQ bermain di kandang.

Dengan adanya kendala bahasa, banyak yang mengira Arcadia akan menjadi analis alih-alih mengisi posisi manajerial.

Namun ternyara khalayak dikejutkan ketika pihak RRQ mengumumkan bahwa ia akan mengisi posisi coach. Sedangkan Acil yang sudah bersama RRQ dari MPL ID Season 4 diberi kesempatan menduduki bangku analis.

RRQ Arcadia Di Posisi Coach RRQ Hoshi
RRQ Arcadia Di Posisi Coach RRQ. Sumber: VCGamers

Maka sampai sini dulu profil sang coach RRQ. Akankah ia mampu membawa RRQ kembali menjuarai MPL ID untuk ke-5 kalinya?

Atau mungkinkah Juara Dunia M5 tahun ini bisa di raih Indonesia melalui? Tentu hanya waktu yang dapat menjawabnya!

Baca juga: Acil Out dari RRQ Hoshi, Ternyata Karena Ini!

Jangan lupa, Top Up Diamond Mobile Legends murah, cepat dan aman di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!