Profil Pro Player Evos Caramel, Gamer Cantik Nih Bos!

Evos Caramel

Selain memiliki wajah yang cantik, Evos Caramel juga jago banget main game. Wajah pro player ini pasti muncul lagi dan lagi di beranda sosial media. Saat ini, ia bergabung dengan divisi wanita Mobile Legends dari tim Evos Lynx

Nama asli Evos Caramel adalah Violetta Aurelia. Ia lahir di Pontianak, Kalimantan Barat pada 12 September 1998. Artinya di tahun 2023, EVOS Caramel akan berusia 25 tahun. 

Sebelum menjadi pro player gamer, diketahui bahwa karirnya dimulai dari menjadi seorang manajer di salah satu Esports. Setelah lama menjadi manajer, dia meninggalkan posisinya dan mulai menjadi pro player. 

Dia bergabung dengan tim NXA Ladies selama satu tahun dan berpartisipasi dalam banyak kompetisi. Setelah itu, gadis cantik ini memutuskan untuk tetap menjadi gamer.

Kemudian ia kembali merambah Esport dengan bergabung di tim SFI Queen. Setelah dua tahun berseragam SFI Queen, dia pun bergabung dengan EVOS Esports.

Profil Evos Caramel

Evos Caramel
Evos Caramel cantik. Sumber: Esporstnesia.

Sebagai seorang atlet esports profesional, ia memulai karirnya dengan NXA Ladies yang didirikan oleh Nixia. Ia bergabung selama setahun dan mengikuti berbagai turnamen hingga akhirnya memutuskan untuk rehat dari dunia esports. 

Setelah jeda singkat, dia kembali ke tim Ratu SFI. Setelah dua tahun, ia memutuskan untuk keluar dan bergabung dengan EVOS Esports yang didirikan oleh Listy Chan, Earl dan kawan-kawan saat itu. 

Pada tim EVOS Esports Ladies Mobile Legends ia memainkan berbagai role mulai dari Marksman, Assassin, Tank, Mage dan lainnya. Berbagai kompetisi pun telah ia menangkan, yakni Juara Women Star League Season 1 dan FGL Mobile Legends Series 1. 

Perempuan asal Pontianak ini juga berkarya di YouTube dan Nimo TV. Sehingga, dia sangat populer dikalangan penonton game Youtube dan Nimo TV.

  • Nama Lengkap: Violetta Aurelia
  • Nama Panggung: Violetta Aurelia, Evos Caramel
  • Nama Panggilan: Vio, Caramel
  • Tempat, Tanggal Lahir: Pontianak, Kalimantan, Barat, 13 September 1998
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Pendidikan: Jurusan Business English dan Management Department, Politeknik Tonggak Equator
  • Agama: Kristen
  • Profesi: Atlet e-Sport, YouTuber
  • Hobi: Main Game
Baca juga: MPL x Legends Assemble, 9 Player Ini Akan Hadir?

Fakta Pro Player Caramel

Evos Caramel
Pro Player Caramel. Sumber: Skor.id.

Perjalanan karir Caramel di game Mobile Legends dimulai dengan menjadi manager di Elite 8 Critical Reborn, salah satu tim yang mengikuti MPL Indonesia season 1.

Setelah menyaksikan perjuangan para pemain hebat di MPL Indonesia, ia mengaku terinspirasi untuk akhirnya memutuskan menjadi pemain pro Mobile Legends. SFI Queen adalah surga Caramel NXA berikutnya. 

Namun, ia sempat rehat dari turnamen wanita Mobile Legends untuk sementara waktu. Sementara bersama SFI Queen, Caramel berhasil meloloskan timnya ke Liga Esports Wanita 2019 yang diadakan di Singapura. 

SFI Queen berhasil mengalahkan Pokemon, didukung oleh pemain terkenal Indonesia seperti Pica dan Earl. Pertarungan Caramel dengan SFI Queen berakhir di peringkat kedua setelah Malaysia Grumpy menjadi juara Grand Final dengan skor 0-3.

Setelah memutuskan berpisah dengan SFI Queen, Violetta Aurelia kemudian mengumumkan akan bergabung dengan jajaran divisi Mobile Legends Ladies EVOS Esports pada Agustus 2019.

Tim EVOS cewek pertama terdiri dari Pica, Earl, Listy Chan, Funi dan juga Pucci yang merupakan mantan anggota Caramel dan SFI Queen. 

Mereka meraih juara pertama Women’s League Minor Series 1. EVOS dan Caramel melanjutkan kiprahnya dengan meraih gelar berturut-turut di Women’s Star League Season 1 dan 2. 

Sayangnya performa EVOS mengalami penurunan karena season Belletron yang terlalu cepat berakhir di tahun 2021. Dominasi season Belletron dan bertambahnya kompetitor baru seperti RRQ Mika dan GPX Basreng membuat Caramel cukup kesulitan di beberapa turnamen.

Baca juga: Profil Evos Funi, Pro Player Cantik yang Kini Jadi Andalan GPX

Untuk top up game murah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!