Profil ONIC Vior dan Alasannya Dipanggil Bang Pior

Onic vior

Para penggemar skena Mobile Legends: Bang Bang tanah air tentunya sudah kenal dengan ONIC Vior. Ya, dia adalah Brand Ambassador tim Onic Esports.

ONIC Esports merupakan tim esports yang didirikan oleh Rob Clinton Kardinal. Tim Esports ini telah berdiri selama empat tahun sejak 26 Juli 2018.

Semula ONIC Esports dibentuk dengan tim Mobile Legends untuk mengikuti turnamen MPL ID Season 2.

Tim esports ini kemudian semakin populer dan berkembang. Sehingga, muncul lah tim divisi Free Fire, Valorant, PUBG Mobile serta sejumlah game lainnya.

Belakangan, Onic Vior yang merupakan pemilik nama asli Viorenita Sutanto ini mendapatkan nama panggilan Bang Pior. Ada hal yang menyebabkan dirinya mendapatkan panggilan tersebut.

Untuk mengetahui alasan adanya panggilan tersebut, mari kita simak!

Baca juga: Biodata dan Fakta Unik tentang ONIC Kairi, MVP Final MPL ID S10

Biodata ONIC Vior, Pernah Jadi Bintang Iklan

BA Onic VIOR atau Bang Pior
Vior saat datang di Empetalk. Source: YouTube/Jonathan Liandi

Vior merupakan BA ONIC Esports. Dia adalah BA ONIC Espots berkewarganegaraan Indonesia yang berusia 23 tahun.

Dalam EmpeTalk di kanal YouTube Jonathan Liandi, Vior mengungkapkan sejumlah hal mengenai dirinya. Mulai dari aktivitasnya sebagai streamer di Nimo TV sampai dengan latar belakang pendidikannya.

Vior merupakan lulusan jurusan Finance dari Universitas Prasetya Mulya. Dirinya lulus setelah empat tahun berkuliah.

Fakta menariknya, ONIC Vior juga sempat menjadi bintang iklan sejumlah produk di antaranya Gery Salut hingga Smartfreen.

Sebelum masuk ke skena esports tanah air, dia aktif bermain TikTok. Kemudian, salah satu videonya FYP di TikTok dengan backsound lagu Kasih Slow. Hal itu membuatnya rajin mengunggah video ke TikTok.

Hingga akhirnya pada satu momen dia mendapat pertanyaan apakah dirinya bermain Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) atau tidak.

Setelah itu, dia pun mengajak followers TikToknya untuk Mabar atau Main Bareng MLBB. Ternyata, video tersebut kembali FYP di TikTok. Sehingga dirinya membuat grup bersama followersnya untuk Mabar MLBB.

Pada satu waktu, Vior ditanya oleh followersnya mengenai ketertarikan dia untuk join ke skena esports Indonesia. Dirinya pun tertarik dengan hal tersebut.

Setelah itu, dia membuat CV dan mengirim lewat DM Instagram dan email. Dia pun ditawarkan menjadi talent Nimo TV dari sejumlah tim esports.

Sedikitnya ada tiga tim yang menawarkan dia untuk bergabung menjadi talent.

“Dari tiga itu aku pilih ONIC,” katanya dalam video tersebut.

Biodata ONIC Vior:

  • Nama: Viorenita Sutanto
  • Panggilan: Vior
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Kelahiran: 26 Juli 1999
Baca juga: Inilah Fakta Menarik BTR Agie, BA Tercantik Nih Bro!

Alasan ONIC Vior Dipanggil Bang Pior

Belakangan, Vior juga mendapatkan panggilan Bang Pior. Ada cerita di balik panggilannya sebagai Bang Pior.

Dia menceritakan bahwa panggilan itu bermula dari konten TikTok yang dia dan FYP. Konten yang bikin Vior dipanggil Bang Pior yaitu saat membuat pantun tentang Pro Player RRQ XINN.

“Jadi aku dipanggil Bang Pior karana awalnya gara-gara Bang Xinn, pro player RRQ, gara-gara aku bikin pantun terus di FYP tentang Bang Xinn,” katanya dalam kanal YouTube TEMA Indonesia.

Setelah itu, konten itu mendapatkan respon dari RRQ Xinn yang menghubunginya melalui DM.

“Terus dia DM aku, Bang Pior Bang Pior, pantunnya bagus,” katanya.

Tidak sampai di situ, hal yang akhirnya membuat dia dipanggil Bang Pior karena nama itu disebut RRQ Xinn dalam live.

“Terus waktu live dia suruh nge-rate kecantikan talent talent ONIC, terus dia nge-rate, ‘Oh ini nih Bang Pior ratenya berapa‘. Terus pada bingung, kok Bang Pior, padahal dia sendiri yang nyebut Bang Pior,” katanya.

Onic Vior juga memiliki kanal YouTube bernama nitavior1. Sejak bergabung pada 12 Jul 2021, video yang dia unggah sudah 26.685.545 kali ditonton.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!