Profil LetDa Hyper, YouTuber Free Fire Terkenal

Profil LetDa Hyper

LetDa Hyper adalah salah satu Youtuber Free Fire Indonesia paling terkenal. Konten yang ia unggah sangat menarik dan skill bermain Free Fire-nya juga menjadi daya tarik bagi masyarakat Indonesia.

Ia adalah salah satu contoh bagi masyarakat Indonesia bahwa dampak bermain game tidak sepenuhnya negatif. LetDa Hyper menjadi sosok YouTuber yang rendah hati dan berhasil berkarir sebagai content creator Free Fire.

Bagi Vicigers yang menggemari game Free Fire, pastinya pernah mendengar mengenai LetDa Hyper. Yuk simak pembahasan profil dan biodata LetDa Hyper di bawah ini!

Baca Juga: 6 Senjata Terbagus di Free Fire OB35

Profil LetDa Hyper

Profil LetDa Hyper
Banner YouTube LetDa Hyper. Sumber: YouTube/LetDa Hyper

Yogi Pramana Putra adalah nama lengkap dari sosok YouTuber Free Fire ini. Ia kerap dipanggil Yogi dengan nama panggung LetDa Hyper. Yogi lahir di Bandar Lampung pada tanggal 18 Mei 1992, sehingga saat ini ia berumur 30 tahun.

Yogi sudah menikah dan istrinya bernama Dian Pratiwi. Pasangan suami istri tersebut sudah memiliki anak bernama Tazkia. Pekerjaan yang Yogi lakukan saat ini adalah YouTuber sekaligus sebagai pengusaha.

Ia memiliki hobi traveling dan kuliner, terlihat pada unggahan dalam media sosial Instagramnya. Akun Instagram @letda.hyper ini sudah memiliki lebih dari 4,8 juta followers dan tentunya sudah memiliki centang biru menandakan bahwa akun miliknya sudah verified.

Selain Instagram, Yogi juga memiliki akun TikTok sebagai platform untuk mengupload konten Free Fire. Akun TikTok @letdahyperasli juga sudah memiliki centang biru dan followers melebihi 5,6 juta dengan lebih dari 76 juta likes.

Namun, media sosialnya yang paling terkenal adalah YouTube. Untuk channel YouTubenya, ia sudah memiliki centang abu-abu dengan lebih dari 9 juta subscribers.

Baca Juga: Begini Muka Asli Ruok FF, YouTuber Auto Headshot asal Thailand

Perjalanan Karir Sebagai YouTuber

Kehidupan Sebelum Menjadi YouTuber

LetDa Hyper Instagram
Postingan Instagram LetDa Hyper dan Moge Miliknya. Sumber: Instagram/@letda.hyper

Yogi sering bermain game semenjak masih kecil. Di Lampung sebagai kampung halamannya, ia sudah mandiri mencari uang jajan dengan berjualan kopi. Setelah menjadi remaja, ia pindah mengikuti orang tuanya ke Tangerang.

Saat usianya masih 17 tahun, ia memilik hobi bermain Point Blank dan skillnya dalam game tersebut menunjukkan bahwa ia sangat mahir bermain game khususnya tembak-tembakan. Menurut GGWP, ia sempat menjadi sales motor sebelum menjadi YouTuber Free Fire terkenal.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Pada tahun 2018, sayangnya ia mengalami kecelakaan sehingga harus masuk rumah sakit karena menderita patah rahang. Setelah pulih dari kecelakaan tersebut, ia mencoba untuk streaming dengan jumlah penonton yang relatif sedikit, sekitar 10 orang meskipun telah melakukan streaming dari sore hingga pagi.

Baca Juga: 5 Youtuber PUBG Teratas Dunia Sepanjang Tahun 2021, Siapa Idolamu?

Perkembangan Channel YouTube LetDa Hyper

Channel YouTube LetDa Hyper
Konten dan Subscribers Channel YouTube LetDa Hyper. Sumber: YouTube/LetDa Hyper

Namun, hal tersebut tidak membuatnya patah semangat. Ia mendapatkan peningkatan viewer sebanyak ratusan viewer baru. Pada tahun 2019, barulah ia semakin rutin untuk mengunggah konten lucu sekaligus informatif tentang Free Fire. Maka dari itu, channelnya terus berkembang pesat.

Selama tahun 2019, subscribersnya berkembang sangat pesat. Mengawali bulan Februari dengan 100 ribu subscribers dan terus berkembang, pada bulan Februari tahun berikutnya ia menyentuh angka 3 juta subscribers.

Ia memiliki julukan raja MP4 Indonesia karena keahliannya memakai senjata tersebut. Kontennya berisikan tentang video gameplay, tips dan trik, hingga video challenge yang menghibur masyarakat Indonesia pecinta Free Fire.

Prestasi Sebagai Content Creator

LetDa Hyper Instagram
LetDa Hyper dengan Tim Eternal untuk FFML. Sumber: Instagram/@letda.hyper

Selain popularitasnya dalam berbagai media sosial, ia juga memiliki berbagai prestasi sebagai content creator lho! Pada tahun 2018, ia pernah negikuti City Tournament Bandung dan mendapat juara kedua. Lalu, pada tahun 2019, ia menjuarai turnamen Free Fire Creator Games dan Streamer Showdown Thailand.

Pada tahun 2021 ia mengikuti turnamen Bomb Squad FF Asia Allstars dan mendapatkan juara pertama. Lalu, ia mendapatkan juara 2 dalam turnamen Battle Royale FF Asia Allstars. Masih banyak lagi prestasi dan turnamen yang ia ikuti, karena memang skillnya mengenai game Free Fire sangat luar biasa.

Ia juga sempat menjadi pro player untuk tim Free Fire Bigetron, namun mengumumkan pengunduran diri pada awal tahun 2020 karena keinginannya untuk fokus berkarir sebagai content creator Free Fire.

Demikian pembahasan singkat mengenai profil letda hyper. Untuk keperluan top up diamond Free Fire, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Banyak promo dan cash back yang tersedia lho!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID