Profil Evos Funi, Pro Player Cantik yang Kini Jadi Andalan GPX

Evos Funi

Evos Funi atau kini yang dikenal dengan GPX Funi menjadi salah satu pro player wanita populer asal Indonesia yang banyak diperbincangkan. Kali ini kami akan mengulas profilnya serta perjalanan karirnya di dunia esports.

Perkembangan dunia esports dalam beberapa tahun terakhir memang mengalami peningkatan yang begitu pesat, tak terkecuali di Indonesia.

Hal itu juga akhirnya membentuk ekosistem esports yang cukup mumpuni dengan munculnya berbagai komunitas esports. 

Komunitas ini cukup besar dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia yang menjadikannya jadi negara dengan salah satu komunitas esports terbesar.

Untuk Mobile Legends sendiri, tak bisa dipungkiri kalau game besutan Moonton ini jadi salah satu game yang memiliki banyak peminat dan pengguna aktifnya.

Tak heran jika pihak developer akhirnya membuat sebuah kompetisi untuk membuat ekosistem ini jadi makin besar dan pastinya kompetitif.

Selain itu, salah satu tujuan dari kompetisi ini adalah melahirkan para pemain berbakat yang nantinya bakal terjun ke dunia profesional.

Kaum adam memang hampir selalu menjadi sorotan di dunia esports ini karena nyaris semua pemain yang berkompetisi adalah laki-laki. 

Meski begitu, kompetisi MPL ID sempat memiliki tim dengan pemain wanita yang ikut bertanding, hanya saja itu masih bercampur dengan kaum pria.

Seiring berjalannya waktu, akhirnya hadir sebuah kompetisi khusus yang menjadi panggung untuk para pro player wanita untuk turut unjuk gigi. Kompetisi tersebut bertajuk Woman Star League (WSL) yang baru berakhir beberapa waktu lalu.

Tak jauh beda dengan MPL, skena Mobile Legends ladies itu juga kerap memunculkan sejumlah pemain potensial yang menyorot perhatian.

Nah, salah satu pro player berbakat yang juga banyak jadi sorotan adalah Evos Funi yang kini telah memperkuat tim GPX Esports.

Baca juga: Fakta Unik BTR Vivian, Player MVP Season 4 WSL!

Profil Evos Funi

Evos Funi
Evos Funi (Sumber: Ligagame)

Evos Funi atau kini menjadi GPX Funi adalah pro player Indonesia yang memiliki nama asli Fanny Cynthia Dewi. Ia merupakan gadis imut kelahiran Surabaya, 26 Oktober 1999 yang berarti tahun ini ia akan berusia 23 tahun.

Selain menjadi pro player, Funi juga sekaligus menjadi konten kreator di beberama media sosial seperti Instagram, TikTok, serta YouTube. Tak heran jika ia punya basis penggemar yang cukup banyak.

Saat ini, wanita kelahiran Surabaya ini telah memiliki sekitar 1.7 juta pengikut di Instagram. Sedangkan di TikTok, jumlah pengikutnya juga begitu banyak, yakni 1.5 juta pengikut.

Tak hanya itu saja, Funi juga memiliki bisnis Diamond Mobile Legends dengan nama @funiku.store yang menjual Diamond Mobile Legends dengan harga yang bervariasi.

Baca juga: Kamu Tim Funi atau Tim Vivi?

Perjalanan Karir Evos Funi di Dunia Esports

Evos Funi
Evos Funi (Sumber: Esportsnesia)

Sebelum jadi pro player wanita seperti sekarang, Evos Funi atau kini GPX Funi tentu saja melalui perjalanan yang cukup panjang dan tidak mudah.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Dulunya, ia memang merupakan sosok yang gemar bermain game PC. Beberapa game yang ia mainkan antara lain Ragnarok, GetAmped, CS:GO, dan AyoDance.

Sekitar tahun 2018, barulah ia bermain Mobile Legends setelah sosok ONIC Drian mengenalkannya pada game MOBA tersebut. Mulai dari situlah ketertarikan terhadap Mobile Legends mulai tumbuh.

Dengan kemampuannya yang baik, salah satu tim besar yaitu Evos merekrutnya sebagai pemain keenam atas rekomendasi Jeje. Sayangnya, kehadirannya pada saat itu masih memunculkan banyak keraguan dari publik.

Perlahan, Evos Funi mulai bisa mematahkan keraguan kalau ia merupakan  pilihan Evos yang tepat. Bahkan, namanya kian meroket semenjak bergabung dengan tim macan putih.

Ia memperkuat tim ladies bernama Evos Lynx dengan posisi sebagai Support dan debut untuk pertama kalinya di kompetisi WSL Season 2. Pada kompetisi itu, Evos Funi juga sukses meraih MVP saat laga melawan 7Heaven Alexandrite.

Sayangnya pada pertengahan tahun 2021 tepatnya bulan Agustus, Evos Funi akhirnya memutuskan untuk hengkang dari tim yang telah melambungkan namanya itu.

Ia pun berlabuh ke tim GPX Esports dengan tim ladies bernama GPX Basreng setelah satu tahun lebih di tim Evos. Permainannya yang bagus membuatnya kembali jadi andalan BPX Basreng dalam bertanding di berbagai kompetisi.

Baca juga: Taklukkan ONIC, RRQ Hoshi Raih Juara MPL Season 9

Prestasi Evos Funi

Evos Funi
Evos Funi (Sumber: ONE Esports)

Evos Funi (kini GPX Funi) menjadi pro player wanita dengan kemampuan yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Pemain dengan role Support ini juga telah membantu timnya meraih gelar, baik itu saat masih di Evos maupun sekarang di GPX Basreng.

Usai bergabung dengan Evos Lynx, ia juga tidak terlalu membutuhkan waktu lama untuk membantu timnya meraih prestasi. Evos Funi bersama rekannya di Lynx berhasil mempersembahkan juara 3 WSL Season 3.

Prestasi tersebut menjadi pertama sekaligus yang terakhir yang bisa ia persembahkan untuk Evos sebelum akhirnya memutuskan untuk hengkang ke GPX.

Berlabuh ke GPX Basreng, Funi kembali jadi pemain penting dan membawa timnya meraih sejumlah prestasi di berbagai kompetisi Mobile Legends.

Menariknya, Funi kembali merasakan gelar juara 2 di WSL Season 4, hanya saja prestasi tersebut ia raih bersama tim barunya. Selain itu, ia dan GPX Basreng juga meraih runner-up di turnamen MLBB Women’s Invitational 2022.

Baca juga: Hero Terpopuler di Hari Ketiga Babak Playoffs MPL Season 9

Terbaru, Funi bersama rekannya di GPX Basreng sukses menyabet juara 3 di turnamen UniPin Ladies Series Season 2.

Nah, itu tadi ulasan mengenai profil Evos Funi mulai dari perjalanan karirnya sampai prestasinya dan ia kini telah jadi bagian dari GPX Basreng.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID