Profil Lengkap Pro Player ML Evos Wan

Evos Wann

Mari kita bahas profil Evos Wan, seorang atlet esports Mobile Legends yang saat ini bermain untuk salah satu tim terbesar di Indonesia, yaitu Evos Esports. Dia saat ini dicor dari bermain MPL ke MDL. Ia meninggalkan roster tim utama MPL, EVOS Legend, karena mood-nya sedang tidak baik.

Kabar gembira bagi pecinta Evos Esports di tanah air. Salah satu pemain utama tim, Evos Wan, akhirnya kembali tampil di MPL. Seperti diketahui, Evos Wan sudah jarang terlihat belakangan ini di MPL Season 9.

Hal ini dikarenakan Wan harus memperkuat tim Evos yang akan bergabung dengan MDL atau divisi kedua stage Mobile Legends. 

Tidak hanya Evos Wann yang absen dari MPL Indonesia Season 9, ada juga Xinnn dari RRQ Hoshi yang juga harus bermain di MDL untuk sementara waktu. Namun, Evos Wannn akan kembali ke MPL.

Hal itu diumumkan langsung oleh Evos Esports melalui tim IG resminya. Di MPL Season 8 2021, ia ditempatkan di peran Midlaner, meskipun kekuatan terbesarnya adalah sebagai Jungler. Ia merasakan persaingan yang ketat untuk bisa masuk ke tim utama Evos Legends. Hingga ia memulai kembali karirnya dari bawah bersama sahabatnya LJ.

Posisinya di tim EVOS Legends yang berlaga di MPL tersingkir oleh 3 talenta muda potensial, yaitu Cr1te sebagai Midlaner yang didatangkan dari Kings Esports, Dreams sebagai Tanker dari Bigetron Esports, Wyvorz sebagai petarung yang tergabung dalam e kasta Ikona MDL Evo.

Alasan permainan Wann sedikit menurun adalah karena ia memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia esports di Season 7. Saat bergabung kembali dengan tim utama di Season 8, dia sedikit kewalahan dan memulai karirnya dari nol dengan masuk ke Mobile Legends Development League. Berikut adalah profil agama EVOS Wan dan lainnya.

Profil Lengkap Evos Wan

Evos Wann
Evos Wann

Setelah mengetahui kariernya, VCGamers akan membahas profil Wan yang belum banyak diketahui publik, antara lain:

Nama Asli: Muhammad Ridwan

Nama panggilan: Wann Ridwan

Kebangsaan: Indonesia

Tim Esports: EVOS Esports

Skuad: EVOS Icon

Tempat Tanggal Lahir: Pontianak, 7 Juli 2000

Usia: 21 Tahun

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Di Instagram, Evos Wan mengunggah 68 postingan dengan 967 ribu pengikut. Wann bergabung dengan YouTube pada 27 November 2018, memiliki hampir 973 ribu subscriber dan telah melihat sekitar 77 juta penonton videonya, mendominasi unggahan konten di Mobile Legends.

Sedangkan Gaming Streamer ke-13 di channel Mobile Legends minggu ini di Nimo TV, ia memiliki reputasi hampir 50-100K penonton di video stream dan memiliki 516.545 pengikut.

Karir Pro Player Evos Wan

Evos Wann
Evos Wann (Sumber: Esports.ID)

Kisah pro player ini sangat terpuji karena ia mengalami perjalanan terjal dari awal menjadi joki hingga menjadi pemain profesional, berikut rangkaian perjalanan karir Evos Wan.

Dia tertarik dengan dunia game sejak kecil, tetapi dia tidak memiliki akses ke Internet, jadi dia harus pergi ke warnet bersama teman-temannya untuk bermain DOTA 2 dan League of Legends.

Tidak ada kesempatan untuk dua game, dia ingin menjadi pemain atau atlet Mobile Legends profesional setelah mengumpulkan uang dari joki game dan melihat prospek masa depan melalui YouTube.

Sebelumnya, dia tidak disetujui oleh kedua orang tuanya untuk menjadi atlet dan pemain profesional. Dengan penjelasan yang baik dan bukti kegigihannya dalam mempelajari Mobile Legends, akhirnya ia diperbolehkan untuk pergi dan pindah ke Jakarta.

Setelah lama berkelana di Jakarta, Wann akhirnya berhasil bergabung dengan salah satu tim esports terbesar di Indonesia yaitu ONIC Esports, namun karirnya di sana hanya bertahan sebentar dan akhirnya pindah ke Revo Esports.

Baca juga: Profil Lengkap Una Tiktok, Gadis Cantik Asal Padang!

Di Revo Esports, ia bertemu Donkey dan memulai kembali karirnya dari nol untuk memenangkan kejuaraan nasional di dunia game. Di Musim 3 Revo Esports, ia gagal menang dan meninggalkan EVOS Esports.

Bersama EVOS Esports, ia memenangkan MPL Season 4 dan menjadi salah satu roster terbaik sepanjang sejarah, dan sejauh ini membuktikan kelangsungan hidupnya sebagai pemain profesional Mobile Legends dan mewakili Indonesia di SEA Games 2019.

Wann membuat debut karir EVOS-nya di MPL ID Season 4. Saat itu, Wann sukses sebagai pembawa EVOS. Wann dan EVOS tidak terpengaruh dan memenangkan MPL ID Season 4.

EVOS Wan juga mampu mempersembahkan sejumlah prestasi luar biasa lainnya. Wann dan EVOS menjadi juara Indonesian eSports National Championship (IENC) dan MLBB World Cup (M1) 2019.

Hingga saat ini, dia masih setia dengan penguatan Evos Legends. EVOS sendiri sempat menata ulang starting line-up, menjadikan Wann sebagai offlaner. Namun, Wann kini kembali bertugas di kelas menengah sebagai pembawa EVOS.

Dia sendiri memiliki permainan yang agresif dan mungkin akan berani melompat atau memimpin formasi Evos Legends! Hero utama pro player ini di MPL ID Season 6 antara lain Harith, Roger dan Ling sebelum di-damage oleh Moonton.

Baca juga: Simak Profil Tim NGX SEA, Ada 2 Player Indonesia!

Profil pro player ini bisa menjadi inspirasi bagi para pemain yang ingin meniti karir sebagai atlet esports. Pantang menyerah dan terus belajar menjadi kunci sukses Wann, kini ia berhasil menjadi atlet dan content creator ternama di dunia game.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID