Prediksi Harga Ethereum September 2022

prediksi harga ethereum

Dilansir dari laman CoinMarketCap, mereka memperhatikan harga Ethereum (ETH) dan memperkirakan bahwa pada 30 September 2022, setelah merger, prediksi harga Ethereum dapat melewati angka $2.000 atau bisa menyentuh angka 30 juta rupiah.

Investor sangat antusias dengan uji verifikasi jaringan Ethereum yang diperbarui, yang akan beralih dari proof of work (PoW) ke proof of stake (PoS). Karena pembaruan ini, investor sekarang mencoba melakukan prediksi harga Ethereum di masa depan.

Salah satu prediksi tersebut berasal dari komunitas crypto CoinMarketCap. Mengambil keuntungan dari strategi penetapan harga platform, komunitas CoinMarketCap membuat perkiraan untuk ETH.

Menurut perkiraan mereka, harga Ethereum akan mencapai level US$2.102 pada 30 September 2022. Peningkatan ini akan menjadi nilai dari harga $1.261 pada saat tulisan ini dibuat.

Prediksi Harga Ethereum Bisa Capai 70 Juta Rupiah

prediksi harga ethereum
prediksi harga ethereum

Sebagian besar investor telah memperkirakan harga harga akan meningkat paling banyak setelah $5.000 (sekitar 70 juta rupiah). Situasi ini disebabkan oleh The Merge yang telah lama ditunggu-tunggu dan sudah dirilis.

Per 22 September 2022 pukul 10.23 WIB, terlihat jika harga ETH berada di level $1.261 dan terus naik, bisa mencapai harga sekitar $1.500 atau Rp30 juta.

Namun untuk saat ini, sepertinya pola night doji star mulai terbentuk di daily chart karena adanya candle merah di awal minggu. Jika pergerakan berlanjut, kemungkinan ETH bisa turun dan keluar dari pergerakan apresiasinya sejak akhir September 2022. 

Jika turun, kemungkinan ETH bisa kembali ke area sekitar $1.200 dan $1.150 atau sekitar Rp 20,7 juta dan Rp 22,3 juta. Meski begitu, prediksi ETH akan menembus harga Rp 75 juta mungkin masih akan menjadi kenyataan, namun dalam jangka panjang. 

Jika kamu melihat grafik bulanan, ETH saat ini mencoba untuk keluar dari zona depresiasinya, yang bisa menjadi pertanda positif. Kemungkinan jika harga terus naik di atas $1,993 atau Rp29,5 juta, Ethereum berpeluang naik menjadi Rp75 juta dalam beberapa bulan ke depan.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Meskipun efeknya tampaknya positif untuk harga Ethereum, penting untuk diingat bahwa kenaikan ini masih belum pasti, salah satunya karena faktor ekonomi makro yang negatif. Potensi ETH yang lebih rendah seharusnya disebabkan oleh rilis data inflasi di Amerika.

Mengingat hubungan negatif antara dolar AS dan crypto di mana jika dolar AS naik, crypto turun, ada kemungkinan ETH juga akan turun dalam waktu dekat.

Baca juga: Platform Trading Crypto Terbaik, Wajib Tahu!

Tentang Ethereum (ETH)

prediksi harga ethereum
Tentang Koin ETH

Ethereum adalah blockchain publik, yang memiliki aset kripto sendiri yang disebut Ether, atau Ethereum. Bitcoin menyimpan daftar neraca dan transaksi di blockchain-nya, sedangkan blockchain Ethereum dirancang untuk menyimpan berbagai jenis data.

Data ini dapat diakses melalui program komputer yang berjalan di blockchain Ethereum. Program-program ini disebut dApps atau dApps. Sederhananya, Ethereum harus menjadi komputer dunia.

Ethereum bertujuan untuk memanfaatkan sifat blockchain yang terdesentralisasi, aman, dan terbuka dan membawanya ke apa pun yang dapat dihitung.

Baca juga: 5 Cara Bermain Crypto Pemula Biar Cuan Terus

Sebagai info tambahan untuk kamu, VCGamers saat ini memiliki token crypto sendiri yang disebut VCG Token. Dimana token ini berada di jaringan BSC dan ETH. Kamu bisa membelinya di Indodax dan BitMart.

Dapatkan update VCG Token terbaru dengan mengunjungi VCNews.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID