Prediksi Harga AVAX Untuk Akhir Tahun 2022

harga AVAX

Tahun 2021 dapat dianggap sebagai tahun yang kritis untuk aset kripto secara umum, terutama dengan pertumbuhan alternatif blockchain baru, seperti Avalanche atau AVAX. Harga AVAX sendiri naik puluhan persen sejak perilisan.

Faktanya, Avalanche (AVAX) berada di dua puluh besar oleh pasar utama dengan kinerja bullish +3,10 persen, di depan aset crypto utama seperti BTC, ETH, BNB, ADA, dan DOT, menurut data dari dan CoinMarketCap. Lantas, berapa perkiraan harga AVAX pada akhir tahun 2022?

Mengenal Crypto Avalanche

apa itu token crypto
Mengenal token AVAX

Diluncurkan pada tahun 2020 oleh Ava Labs, Avalanche adalah platform blockchain untuk aplikasi terdesentralisasi (dApps) dan jaringan blockchain khusus lainnya.

Misi Avalanche adalah untuk menyediakan solusi blockchain yang terukur, dengan fokus pada biaya transaksi yang rendah, kecepatan dan keramahan lingkungan. Dengan Avalanche, pengguna dapat membuat blockchain yang dapat disesuaikan dan fungsional dalam jumlah tak terbatas.

Saat ini, AVAX adalah token utilitas yang berfungsi sebagai pintu gerbang ke ekosistem Longsor. Jumlah total pengguna terdaftar AVAX adalah 720 juta.

Cryptocurrency ini diperdagangkan pada rantai pertukaran yang mengikuti proses konsensus Avalanche. Sistem otentikasi Avalanche memungkinkan setiap orang untuk merencanakan dan melaksanakan transaksi menggunakan grafik asiklik terarah (DAG).

Dengan cara ini, transaksi diproses pada saat yang sama dan sponsor memastikan bahwa transaksi itu benar dan statistiknya konsisten. Pada saat penulisan, aset kripto ini berada di peringkat 10 di antara aset teratas dengan total kapitalisasi pasar Rp 298 triliun.

Prediksi Harga AVAX 2022

cara menggunakan tradingview
Prediksi pergerakan harga AVAX

Menurut prediksi harga AVAX dari coincodex.com per 5 Oktober 2022, nilai Avalanche diprediksi akan naik sebesar 10,09 persen dan mencapai $19,05 pada 11 Oktober 2022.

Menurut indikator teknis coincodex, sentimen saat ini adalah Bearish sementara Fear & Greed Index menunjukkan 25 ( Ketakutan Ekstrim). 

Token ini mencatat 16/30 (53 persen) hari hijau dengan volatilitas harga 6,90 persen selama 30 hari terakhir. Berdasarkan perkiraan coincodex, sekarang adalah waktu yang buruk untuk membeli Avalanche.

Membandingkan Avalanche dengan inovasi dan tren teknologi penting lainnya adalah salah satu cara untuk memprediksi ke mana arah harga AVAX dalam jangka panjang. 

Baca juga: Prediksi Harga Cosmos Untuk Akhir Tahun 2022

Dalam skenario kasus terbaik, prediksi harga AVAX untuk tahun tahun 2022 akan mengalami kenaikan sekitar 20 persen dari harga Oktober 2022.

Prediksi ahli lainnya menunjukkan bahwa harga AVAX seharusnya lebih buruk tahun ini. Sementara Gov Capital dan CoinPriceForecast memperkirakan bahwa token ini masing-masing akan mencapai $309 dan $305 pada Desember 2022.

Secara keseluruhan, perkiraan Longsoran (AVAX) tahun ini akan terus melihat kenaikan harga dan sentimen bullish akan berlanjut. Karena, ketika DeFi (uang terdesentralisasi) dan NFT meningkat, pengguna baru yang memasuki industri kripto dapat beralih ke blockchain Avalanche sebagai alternatif Ethereum. 

Informasi yang diberikan dalam artikel ini tidak dimaksudkan untuk memberikan nasihat keuangan. Keputusan investasi harus didasarkan pada kebutuhan finansial, tujuan, dan profil risiko seseorang. Kami menyarankan pembaca untuk sepenuhnya memahami aset dan risiko sebelum melakukan investasi apa pun.

Baca juga: Prediksi Harga ALGO Untuk Akhir Tahun 2022

Ada info tambahan nih bro, buat kamu yang mau staking token crypto dan dapat keuntungan setiap hari, silahkan beli VCG Token yang sudah dirilis VCGamers di Indodax dan BitMax.

Untuk mendapat update VCG Token terbaru, silahkan simak di VCNews!

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!