Mengenal Polygonscan Dan Cara Menggunakannya


polygonscan

Pada tanggal 9 Juni 2021, Polygon merilis salah satu fitur baru yang dapat memudahkan penggunanya, yaitu Polygonscan.

Polygonscan adalah block explorer dan scanner yang dapat memudahkan pengguna untuk mengakses setiap transaksi di blockchain Polygon.

Laporan dari situs blog Polygon, Polygonscan.com telah dikembangkan dalam berbagai cara untuk menyediakan fitur yang sangat dibutuhkan pengguna Polygon seperti pelacakan bisnis, pelacakan gas dengan fitur lain yang akan ditambahkan di masa mendatang.

Mengenal Polygonscan

crypto terbaik tahun 2022
Polygonscan adalah ETH killer

Peluncuran Polygonscan bertujuan untuk memudahkan developer dalam meluncurkan Dapps menggunakan jaringan Polygon.

Dan untuk memastikan bahwa pengguna di Polygon dapat menikmati pengalaman terbaik menggunakan dApps favorit mereka, baik untuk perdagangan, jual beli NFT, atau aktivitas lain yang tersedia.

Polygon sering digadang-gadang sebagai ‘Ethereum killer’ karena memiliki fitur yang berbeda dengan pendahulunya, Ethereum. Ini terkait dengan Polygonscan yang juga mirip dengan Ethereum’s Etherscan.

Perbedaan utama antara Polygonscan dan Etherscan sebenarnya adalah blockchain yang mereka gunakan. Polygonchain menggunakan blockchain Polygon sementara Etherscan menggunakan blockchain Ethereum. 

Selain itu yang membedakan adalah fitur yang disediakan. Meskipun keduanya memiliki banyak fungsi, Etherscan berfungsi penuh seperti pada awalnya dirancang. Selain itu, Polygonscan masih memiliki beberapa fitur yang saat ini masih dalam versi beta.

Cara Menggunakan Polygonscan

polygonscan
Cara menggunakan Polygonscan

Banyak hal yang bisa dilakukan dari situs ini. Di bawah ini adalah apa yang dapat kamu lakukan dengan jaringan Polygon ini.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Lihat Detail Bisnis 

Dengan Polygonscan, kamu dapat melihat dan mencari detail bisnis. Caranya, di bilah pencarian, masukkan alamat dompet yang ingin kamu ketahui. Kemudian, secara otomatis akan muncul informasi lengkap mengenai transaksi aset kripto yang dilakukan oleh dompet tersebut. 

Daftar Transaksi yang Tertunda 

Untuk daftar transaksi aset kripto yang tertunda, kamu dapat melihatnya dari situs ini dengan mengklik menu “Blockchain” di kanan atas halaman situs. Kemudian klik menu “Tampilkan Txns Tertunda”.

Selanjutnya, kamu akan menemukan berbagai alamat dompet yang mengalami keterlambatan dalam menyelesaikan transaksi kripto menggunakan MATIC, token Polygon.

Selain itu, kamu juga dapat menemukan informasi lain di halaman tersebut, seperti tagihan gas yang dibayarkan, metode transaksi, alamat dompet yang mengirimkan uang ke penerima, dan nomor MATIC dalam transaksi.

Baca juga: Cara Membuat NFT Dengan Mudah Dan Cepat

Lihat Daftar Akun Utama 

Kamu juga dapat melihat daftar akun dengan jumlah program MATIC terbanyak. Caranya klik menu ‘Blockchain’ di kanan atas situs. Kemudian klik menu “Akun Teratas”. Kamu akan melihat daftar alamat dompet dan informasi lainnya seperti jumlah transaksi dan jumlah token MATIC saat ini. 

Kamu juga dapat melacak harga gas melalui Polygonscan, dengan mengklik menu “Lainnya” di bilah menu di kanan atas situs. Selanjutnya, kamu akan melihat dua bagian menu, yaitu “Developers” dan “Tools”. Dalam daftar menu “Alat”, klik “Pelacak Gas”

Baca juga: Cara Dapat Crypto Di Game NFT Plant Vs Undead

Sebagai info tambahan, saat ini VCG Token milik VCGamers sudah bisa kamu beli di platform Indodax dan BitMax. Token ini digunakan sebagai alat tukar di Ransverse Raffi Ahmad.

Dapatkan update VCG Token terbaru  hanya di VCNews!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID