Pola Spray CSGO Assault Rifle, Wajib Hafal!


Pola Spray CSGO

Counter Strike: Global Offensive atau CSGO merupakan game FPS yang cukup realistis. Salah satu fitur tersebut adalah pola spray atau recoil setiap senjata yang tersedia dalam CSGO.

Recoil ini hadir untuk memberikan kesan realistis, sehingga peluru yang dikeluarkan tidak akan selalu lurus. Jadi, banyak pemain yang berlatih untuk terbiasa dengan pola spray senjata CSGO, khususnya senjata rifle.

Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai pola spray semua senjata rifle yang tersedia sehingga kamu bisa melatih kontrol spray.

Baca Juga: Tips Bermain CSGO Untuk Pemula, Pasti Jago!

Daftar Pola Spray CSGO Senjata Rifle

Artikel kali ini akan membahas mengenai recoil senjata rifle. Setiap senjata memiliki pola spray yang sama bila kamu menembak.

Berikut adalah pola spray untuk setiap senjata rifle, baik senjata untuk Counter Terrorist dan Terrorist.

Baca Juga: Music Kit CSGO Baru Telah Hadir, Mana Favoritmu?

Pola Spray AK-47

Pola Spray CSGO AK-47
Pola Spray AK-47. Sumber: AFK Gaming

Peluru dari AK-47 akan dekat dengan target dari peluru pertama hingga peluru kelima. Setelah itu, bila pemain terus menembak, maka peluru akan bergerak ke kiri dan kanan seperti gambar di atas.

Setelah 10 dan 11 peluru, maka akan lebih sulit untuk mengontrol recoil dari senjata ini. Namun, pemain yang sering berlatih akan terbiasa dengan pola recoil seperti gambar di atas.

Baca Juga: Apa Itu Blob Peek di Valorant? Cara, Kelebihan, dan Kekurangan

Pola Spray M4A4

Pola Spray CSGO M4A4
Pola Spray M4A4. Sumber: Dmarket

Ketika pemain menembakkan 10 peluru pertama, maka spray pattern akan tetap stabil. Namun, kamu tetap harus mengontrol 10 peluru pertama lebih ke bawah.

Setelah 10 peluru tersebut, maka spray pattern akan lebih rumit, sehingga kamu harus menggerakan crosshair dari sisi ke sisi untuk mengontrol recoil seperti gambar di atas.

Pola Spray M4A1-S

Pola Spray CSGO M4A1-S
Pola Spray M4A1-S. Sumber: Dmarket

Spray pattern dari senjata ini mirip dengan senjata rifle sebelumnya yakni M4A4. Namun, senjata ini sedikit lebih stabil setelah 10 peluru telah kamu tembakkan.

Setelah 10 peluru, maka kamu harus mengontrol pattern seperti gambar di atas. Sedikit tips ketika memakai senjata ini, kamu harus berhati-hati dengan peluru yang sedikit dan bila tembakkan melewati dinding, damage akan jauh lebih sedikit.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Pola Spray AUG

Pola Spray CSGO AUG
Pola Spray AUG. Sumber: Dmarket

Kamu bisa melatih recoil AUG dengan scope seperti gambar di atas. Ketika menggunakan scope, maka recoil akan lebih sedikit dibanding tidak menggunakan scope.

Selain itu, senjata ini cukup bagus untuk menjadi pilihan bagi CT karena AUG bisa langsung membunuh musuh ketika menembak kepala atau headshot.

Pola Spray SG 553

Pola Spray CSGO SG 553
Pola Spray SG 553. Sumber: Dmarket

Jarang pemain dari sisi Terrorist yang menggunakan SG 553. Namun, bila kamu adalah pengguna setia SG 553, gambar di atas bisa kamu gunakan untuk melatih recoil SG 553.

Penggunaan terbaik senjata ini adalah dengan scope, karena recoil yang minim. Tanpa scope, recoil akan lebih tinggi dan disarankan untuk menembak dalam 2-3 peluru saja.

Recoil FAMAS

Recoil FAMAS
Pola Spray FAMAS. Sumber: Dmarket

Kamu bisa mengontrol senjata ini lurus ke bawah hingga peluru ke-15. Setelah itu, peluru akan lebih random dari kiri dan kanan.

Dengan FAMAS, kamu harus hati-hati dengan peluru yang cukup sedikit. Kamu juga harus menembak kepala, karena peluru kedua dan ketiga cukup stabil.

Recoil Galil AR

Recoil Galil
Pola Spray Galil. Sumber: Dmarket

Senjata ini memiliki spray pattern yang mirip dengan FAMAS, namun lebih cenderung ke arah kiri hingga peluru ke-9. Setelah itu, recoil Galil akan lebih random dari sisi ke sisi.

Ketika menggunakan senjata ini dan menembak dari jauh, maka bidiklah ke arah kepala. Namun, bila dari dekat, biasanya pemain akan mengarahkan crosshair ke arah leher dan recoil akan membantu untuk headshot.

Demikian pembahasan mengenai spray pattern senjata rifle di CSGO.

Penuhi kebutuhan top up Steam Wallet kamu di VC Market dan nikmati promo yang tersedia! Dengan Steam Wallet, kamu bisa beli skin senjata CSGO seperti gambar-gambar di atas lho!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID