Penjelasan Bullish Flag untuk Dapat Profit!


Bullish Flag

Ketika kamu trading cryptocurrency, pastinya pernah melihat flag pattern berupa bullish flag. Flag pattern tersebut bisa kamu gunakan untuk mengidentifikasi kelanjutan dari tren pasar dari grafik pergerakan harga.

Sebenarnya, terdapat dua flag pattern yakni bearish dan bullish. Kali ini, VCGamers akan membahas flag pattern bernama bullish flag agar kamu bisa mengidentifikasi tren harga pasar.

Baca Juga: Mengenal USDT, Aset Stabil Dalam Crypto!

Bullish Flag

Makna Bullish Flag
Contoh Pattern Flag Sumber: TradingView

Formasi bullish flag adalah pola identifikasi pada aset dengan tren naik yang kuat dan bisa menjadi pola lanjutan yang baik. Sesuai dengan namanya, pola ini menyerupai bendera di tiang.

Jadi, terdapat tren harga yang akan mengalami kenaikan. Bullish Flag menunjukkan adanya tekanan beli yang membuat harga naik. Pola ini juga menunjukkan bahwa momentum akan memiliki tren naik dan berlanjut.

Bendera bullish terdiri dari tiang bendera dan bendera. Dengan demikian, pola ini menyerupai bendera di tiang. Pola tersebut terbentuk setelah harga yang diperdagangkan mengalami tren naik yang berkelanjutan, membuat titik tertinggi dan terendah lebih tinggi.

Pola tersebut menyerupai huruf F, seperti pola double top yang terlihat seperti huruf “M” dan pola double bottom – huruf W.

Baca Juga: Mengenal Flag Pattern: Definisi, Karakteristik, dan Jenis

Contoh Bull Flag

"Contoh

Gambar di atas merupakan sebuah contoh terjadinya pola bullish. Menurut ThinkMarkets, tren memiliki flagpole atau tiang bendera, harga aset harus diperdagangkan lebih tinggi dalam serangkaian harga tertinggi dan terendah yang lebih tinggi.

Selanjutnya, terdapat Flag atau bendera, konsolidasi harus terjadi antara dua garis tren paralel.

Terakhir, terdapat Breakout yakni konsolidasi tidak bisa berlangsung selamanya. Breakout ke atas mengaktifkan pola, sehingga penembusan garis pendukung membatalkan informasi.

Baca Juga: Cara Membaca Candlestick Crypto Untuk Trader Pemula

Bullish Flag sebagai Andalan

Profit Bullish Flag
Ilustrasi Trading Crypto. Sumber: Kanchanara via Unsplash

Kamu bisa mendapatkan profit melalui identifikasi pola bendera ini. Menurut Investopedia, pola bendera biasanya bisa trader andalkan untuk mendapatkan profit.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Hal tersebut karena mereka bisa membuat setup untuk masuk dalam tren yang sedang berlangsung dan siap untuk memiliki kelanjutan.

Formasi bendera biasanya sangat mirip saat muncul dan situasinya juga cukup serupa dalam tren yang sedang berlangsung.

Bila bullish flag akurat, maka pola tersebut akan memberikan sinyal bahwa kelanjutan dari tren bull dan harga akan mengalami kenaikan setelah pola selesai.

Menurut coindesk, kamu harus menghindari punting atau taruhan pada harga aset bila breakout bull flag dari bear flag breakout tidak didukung oleh volume yang kuat. Pergerakan volume yang rendah biasanya berakhir dengan jebakan bagi investor di sisi pasar yang salah.

VCGamers telah merilis aset crypto dengan nama $VCG Token yang beroperasi pada jaringan Ethereum (ERC 20) dan Binance Smart Chain (BEP 20).

$VCG Token sudah terdaftar secara resmi di Bappebti atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi dan Kementerian Perdagangan RI sebagai aset kripto yang diperdagangkan di pasar fisik aset crypto.

Saat ini, $VCG Token sudah listing di berbagai CEX atau Centralized Exchange dan DEX atau Decentralized Exchange yakni Pancakeswap, Uniswap, BitMart, dan Indodax.

Tidak hanya itu, $VCG Token menjadi mata uang resmi dalam metaverse pertama di Indonesia yakni RansVerse dengan kolaborasi VCGamers, RANS Entertainment, Shinta VR, dan UpBanx.

Ikuti terus Update $VCG Token hanya di VC News.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID