12 Fakta Menarik New Poco F3 Flagship Killer Reborn – Part 2

xiaomi poco f3

Baca sebelumnya: 12 Fakta Menarik New Poco F3 Flagship Killer Reborn – Part 1

12 Fakta Menarik New Poco F3 Flagship Killer Reborn

5. Baterai besar dengan pengisian daya cepat

baterai poco f3
Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

Daya baterai pada HP ini sebenarnya tidak terlalu besar, bila mengacu pada kebiasaan Xiaomi yang akhir-akhir ini selalu mengeluarkan smartphone dengan daya baterai kisaran 5000-6000mAh.

Hal ini dilakukan Xiaomi bukan tanpa alasan, namun untuk menunjang bodinya yang tipis, kiranya ukuran baterai 4520mAh lah yang memadai untuk dibenamkan pada HP ini.

Xiaomi dengan 33 Watt rasanya biasa ya? Benar ga Mi Fans? Kita sih berharap seharusnya flagship dari Poco ini memiliki fitur pengisian daya cepat paling tidak 50-65 Watt seperti brand sebelah. Setuju?

6. Teknologi layar memukau

Pada bagian panel layarnya, Poco F3 pokoknya jangan diragukan lagi. Memiliki layar 6.67 inch dengan panel terbaru E4 Dynamic AMOLED dari Samsung, HDR10+, dan tingkat kecerahan hingga maksimal 1300 nits, untuk layar tetap terlihat cerah dan memiiki viewing-angle yang luas, sepertinya terik matahari bukanlah masalah untuk HP ini.

Layar pada HP ini juga sengaja dibuat flat, karena Poco sudah yakin menyasar HP ini untuk para gamers. Di lapangan, ternyata memang banyak gamers yang mengeluhkan soal layar lengkung karena sering salah tekan. Sepertinya R&D Xiaomi bekerja baik dengan mendengarkan masukan dari para Mi Fans.

Untuk fitur layar HP ini, selengkapnya dapat kalian lihat pada gambar di bawah ini.

Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

Oia, kamera selfie pada HP ini, di desain untuk memiliki diameter yang lebih kecil dari smartphone mainstream yang menggunakan peletakan kamera selfie dengan dot display. Diameter kamera selfie pada HP ini hanya sebesar 2.76mm yang biasanya dibuat lebih dari 3.5mm pada HP brand lain.

7. Kamera mumpuni dengan banyak fitur

setup kamera poco f3
Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

Nah, untuk urusan kamera, pihak Poco juga telah menginformasikan, bahwa fokus utama Poco bukan pada sektor kamera, tapi lebih pada sektor performa.

Hal ini sebenarnya kita maklumi, tentunya dengan adanya spesifikasi yang gahar seperti ini, urusan kamera yang bukan menjadi salah satu fokus utama rasanya cukup terobati.

Tapi, kamera Poco F3 bukan kaleng-kaleng kok, hadir dengan 3 modul, yaitu kamera utama 48MP Sony IMX 582 dan kamera ultra-wide 8MP yang setupnya sama persis dengan Poco X3 Pro, serta tambahan 1 kamera telemakro 5MP, tanpa depth sensor.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment