12 Fakta Menarik New Poco F3 Flagship Killer Reborn – Part 2

xiaomi poco f3

Baca sebelumnya: 12 Fakta Menarik New Poco F3 Flagship Killer Reborn – Part 1

12 Fakta Menarik New Poco F3 Flagship Killer Reborn

5. Baterai besar dengan pengisian daya cepat

baterai poco f3
Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

Daya baterai pada HP ini sebenarnya tidak terlalu besar, bila mengacu pada kebiasaan Xiaomi yang akhir-akhir ini selalu mengeluarkan smartphone dengan daya baterai kisaran 5000-6000mAh.

Hal ini dilakukan Xiaomi bukan tanpa alasan, namun untuk menunjang bodinya yang tipis, kiranya ukuran baterai 4520mAh lah yang memadai untuk dibenamkan pada HP ini.

Xiaomi dengan 33 Watt rasanya biasa ya? Benar ga Mi Fans? Kita sih berharap seharusnya flagship dari Poco ini memiliki fitur pengisian daya cepat paling tidak 50-65 Watt seperti brand sebelah. Setuju?

6. Teknologi layar memukau

Pada bagian panel layarnya, Poco F3 pokoknya jangan diragukan lagi. Memiliki layar 6.67 inch dengan panel terbaru E4 Dynamic AMOLED dari Samsung, HDR10+, dan tingkat kecerahan hingga maksimal 1300 nits, untuk layar tetap terlihat cerah dan memiiki viewing-angle yang luas, sepertinya terik matahari bukanlah masalah untuk HP ini.

Layar pada HP ini juga sengaja dibuat flat, karena Poco sudah yakin menyasar HP ini untuk para gamers. Di lapangan, ternyata memang banyak gamers yang mengeluhkan soal layar lengkung karena sering salah tekan. Sepertinya R&D Xiaomi bekerja baik dengan mendengarkan masukan dari para Mi Fans.

Untuk fitur layar HP ini, selengkapnya dapat kalian lihat pada gambar di bawah ini.

Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

Oia, kamera selfie pada HP ini, di desain untuk memiliki diameter yang lebih kecil dari smartphone mainstream yang menggunakan peletakan kamera selfie dengan dot display. Diameter kamera selfie pada HP ini hanya sebesar 2.76mm yang biasanya dibuat lebih dari 3.5mm pada HP brand lain.

7. Kamera mumpuni dengan banyak fitur

setup kamera poco f3
Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

Nah, untuk urusan kamera, pihak Poco juga telah menginformasikan, bahwa fokus utama Poco bukan pada sektor kamera, tapi lebih pada sektor performa.

Hal ini sebenarnya kita maklumi, tentunya dengan adanya spesifikasi yang gahar seperti ini, urusan kamera yang bukan menjadi salah satu fokus utama rasanya cukup terobati.

Tapi, kamera Poco F3 bukan kaleng-kaleng kok, hadir dengan 3 modul, yaitu kamera utama 48MP Sony IMX 582 dan kamera ultra-wide 8MP yang setupnya sama persis dengan Poco X3 Pro, serta tambahan 1 kamera telemakro 5MP, tanpa depth sensor.

Setup kamera selfie pada HP ini juga memiliki modul lensa yang sama dengan milik Poco X3 Pro, yaitu kamera dengan resolusi 20MP. Namun, untuk Poco F3 kamera selfie ini mampu melakukan perekaman HD 720p 120fps.

Intinya seluruh kinerja modul kamera yang dimiliki Poco F3, dapat bekerja secara maksimal berkat bantuan AI performance dari Snapdragon 870, jadi jangan kaget, apabila hasil jepretan HP ini akan lebih bagus dari milik Poco X3 Pro.

Baca juga: 9 Fakta Poco X3 Pro Wajib Kalian Tahu!

Lalu, HP ini juga memiliki banyak fitur pada mode foto ataupun video, beberapa fitur mode video kekinian dapat kalian lihat pada gambar di bawah ini.

fitur kamera poco f3
Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

8. Dedicated mic, suport zoom audio

dedicated microphone poco f3
Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

Ini juga salah satu fitur favorit kita nih, sangat jarang HP yang membenamkan fitur seperti ini.

Karena mic ditaruh didepan berdampingan dengan modul kamera, maka fitur dedicated microphone ini memungkinkan kalian dapat merekam suara dengan auto zoom sesuai dengan posisi zoom in/out kamera kalian.

Kebayang dong pastinya, saat kalian membuat video dengan HP ini, kalian akan mendapatkan hasil video dengan kualitas suara yang mumpuni, untuk ukuran perekaman video pada smartphone.

Baca selanjutnya: 12 Fakta Menarik New Poco F3 Flagship Killer Reborn – Part 3

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!