Cara Mendapatkan Peta Harta Karun Di Minecraft

peta harta karun di Minecraft

Pemain yang berburu harta karun kemungkinan akan membutuhkan peta harta karun di Minecraft untuk menemukannya kecuali kamu sangat beruntung.

Diperkenalkan di Minecraft: Java Edition versi 1.13, peta harta karun di Minecraft berperan penting dalam menemukan harta karun yang terkubur dalam banyak hal.

Kamu masih dapat menemukan struktur tersembunyi tanpa peta penjelajah, menemukan peti harta karun seukuran satu blok di antara sejumlah besar pasir di bioma pantai atau laut seperti menemukan jarum di tumpukan jerami.

Namun, dengan peta harta karun, pemain diberikan indikasi penting tentang di mana harta karun dikubur bahkan jika kamu tidak mengetahui tepatnya.

Lokasi Peta Harta Karun Di Minecraft

Elder Guardians
Lokasi peta harta karun di Minecraft

Struktur utama yang ingin dicari pemain Minecraft untuk menemukan peta harta karun dalam Mode Bertahan adalah bangkai kapal dan reruntuhan bawah air.

Peta harta karun yang terkubur dijamin dapat ditemukan di peti harta karun tertentu di bangkai kapal sementara memiliki peluang 41,7-45,3 persen untuk muncul di peti reruntuhan bawah air tergantung pada ukuran reruntuhan.

Kedua struktur ini secara alami muncul di bawah air seperti namanya, meskipun terkadang generasi Minecraft akan menempatkannya di atas tanah.

Bangkai kapal dihasilkan di bioma Minecraft berikut:

  • Semua bioma laut 
  • Bioma pantai 
  • Bioma pantai bersalju 
  • Bioma pantai lapangan jamur (Hanya Edisi Batuan)
  • Semua bioma laut terlepas dari suhu
  • Bioma pantai

Bangkai kapal langsung terlihat karena bentuk dan komposisi baloknya, terutama terbuat dari balok kayu. Reruntuhan bawah air bisa sedikit lebih sulit dikenali saat berada di bawah air, karena terdiri dari batu bata atau batu pasir, yang mungkin tidak terlalu menonjol.

Hal ini terutama berlaku di tingkat cahaya rendah di ketinggian yang lebih dalam sementara di bioma laut, yang dengan cepat menjadi sangat gelap tanpa sumber cahaya yang tepat. Namun, setelah pemain menemukan strukturnya, pencarian peti jarahan mereka dimulai.

Bangkai kapal di Minecraft dapat menghasilkan banyak varian terstruktur yang berbeda, dan dapat membawa maksimal hingga tiga peti jarahan.

Biasanya, haluan (depan) kapal akan memiliki satu peti jarahan, sedangkan buritan (belakang) kapal akan menghasilkan dua peti. Namun, tergantung pada variannya, mungkin ada kurang dari tiga peti total.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi hal ini, termasuk kondisi kapal karam dan keadaan yang ditimbulkannya. Jika ketiga peti tersedia, satu akan dikenal sebagai peti peta dan akan membawa banyak kertas, kemungkinan beberapa bulu, dan peta harta karun yang dijamin.

Reruntuhan bawah air memiliki peluang kecil (30 persen untuk menghasilkan reruntuhan bawah air yang besar dan peluang (70 persen) yang lebih besar untuk menghasilkan reruntuhan yang lebih kecil di Minecraft.

Namun, jika reruntuhan tersebut muncul sebagai varian besar, ia memiliki peluang 90 persen untuk memunculkan reruntuhan kecil di sekitarnya dalam formasi berkelompok.

Hal ini meningkatkan kemungkinan menemukan peti jarahan yang memberi penghargaan kepada pemain dengan peta harta karun yang terkubur, karena mereka tidak dijamin berada di reruntuhan bawah air.

Kedua varian yang dihasilkan khususnya tidak mengandung peti jarahan sama sekali, tetapi reruntuhan bawah air mungkin menjadi satu-satunya pilihan jika pemain Minecraft tidak dapat menemukan bangkai kapal.

Penempatan peta harta karun di Minecraft di reruntuhan bawah air kurang tepat, terutama karena reruntuhan dapat terkubur sendiri sebagian.

Baca juga: 5 Bioma Minecraft Terbaik Untuk Bangunan Pangkalan

Kamu harus membawa beberapa alat penggali untuk berjaga-jaga, karena runtuhan sering dihuni oleh para Mod. Petualangan bawah laut cukup berbahaya tanpa dikejutkan oleh massa yang bermusuhan.

Setelah pemain memiliki peta harta karun mereka, pencarian sebenarnya dimulai. X menandai tempat tersebut, dan pemain akan ingin mengisi peta saat mereka menuju ke situs penggalian.

Peta harta karun di Minecraft tidak menunjukkan koordinat yang tepat di vanilla Minecraft, jadi menyimpan alat untuk menggali area tempat harta terkubur adalah keputusan yang bijaksana.

Pahami Peta Untuk Menemukan Harta Karun yang Terkubur di Minecraft

Minecraft PC Java Edition
Cara menggunakan peta harta karun di Minecraft

Setelah kamu memiliki peta harta karun yang terkubur, pastikan untuk menempatkannya di inventaris aktif, baris paling bawah dalam inventaris.

Dengan cara ini, itu akan terlihat sepanjang permainan dan dapat diakses dengan mudah. Kemudian, gulir ke sana sampai pemain melengkapinya. Kemudian dapat melihatnya. 

Dalam hal arah, bagian atas peta adalah Utara dan bagian bawah adalah Selatan. Sementara itu, sisi kiri adalah Barat dan sisi kanan adalah Timur.

Baca juga: 5 Addon Minecraft Terbaik Di Tahun 2022

Tanda lingkaran putih akan menunjukkan posisi saat ini di peta. Dan terakhir, palang merah atau X pada peta adalah tempat harta itu dikubur. Untuk membuatnya bekerja, kamu harus terlebih dahulu memahami arah dan posisi kamu di dunia Minecraft.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!