5 Perguruan Tinggi untuk Desain Game di Texas

Perguruan Tinggi Desain Game Texas Sam Houston State University

Texas adalah negara bagian Amerika Serikat dengan tingkat luas dan populasi terbesar kedua. Tidak heran bahwa banyak perguruan tinggi untuk desain game di Texas.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang perguruan tinggi yang menawarkan program gelar dan jurusan desain game. Semua perguruan yang ada dalam daftar ini berada di negara bagian Texas.

Baca Juga: Ingin Jadi Video Game Designer? Simak Penjelasannya Di Sini!

Daftar Perguruan Tinggi Desain Game di Texas

University of the Incarnate Word

University of the Incarnate Word
University of the Incarnate Word. Sumber: LinkedIn

University of the Incarnate Word menawarkan berbagai program salah satunya adalah 3D Animation dan Game Design. Program tersebut berisikan tentang pembelajaran dan kursus yang akan memberikan pengetahuan mengenai desain game.

Tidak hanya desain game, kamu juga bisa mendapatkan pengetahuan mengenai TV dan film. Maka dari itu, kesempatan dan jenjang karir yang ditawarkan sangatlah bervariasi.

Jenjang karir yang tersedia bisa berupa special effects, produksi video game, dan juga visualisasi. Dengan mendaftarkan diri dalam perguruan tinggi ini, kamu bisa mendapatkan akses untuk fasilitas bermutu.

Baca Juga: 5 Sekolah Desain Game Di Florida Paling Bagus

Lee College

Perguruan Tinggi Desain Game Texas Lee College
Lee College. Sumber: Texas Gulf Coast Consortium of Community Colleges

Menurut Game Designing, Lee College adalah perguruan tinggi dengan peringkat top 10 di Amerika Serikat untuk jurusan teknologi sains. Program Game Development Specialist termasuk dalam jurusan teknologi sains tersebut.

Lee College menawarkan program yang berisikan edukasi mengenai fundamental dan aplikasi dari pengembangan video game.

Maka dari itu, sebagai mahasiswa, kamu akan menjalani pengalaman sebagai programer, animasi, storyboarding, dan lainnya yang bersangkutan dengan pengembangan video game.

Program tersebut juga akan memebrikan kesempatan karir yang cukup luas seperti programer komputer, analis sistem komputer, animator, dan juga software engineer.

Richland College

Richland College
Richland College. Sumber: Twitter/@richland_dc

Richland College merupakan perguruan tinggi yang bisa dinilai cukup muda. Perguruan tinggi tersebut baru dibangun 40 tahun lalu, namun Richland College merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Dallas, Texas.

Terdapat divisi bernama The Engineering Business and Techonology yang menawarkan dua tahun gelar AAS untuk Game Design. Mata kuliah yang akan kamu ambil bisa berupa 3D Anmiation, Intro to Game Design & Development, Level Design, dan lain-lain.

Selain itu, kamu juga akan memilih salah satu dari dua fokus jurusan yakni Art and Animation atau Programming. Jika kamu memilih Art and Animation, maka kamu akan fokus terhadap latar seni untuk pengembangan game.

Jika memilih fokus Programming, maka kamu akan lebih fokus terhadap aspek teknikal dalam pengembangan dan desain game.

Sam Houston State University

Perguruan Tinggi Desain Game Texas Sam Houston State University
Sam Houston State University. Sumber: Cappex

Sam Houston State University atau SHSU merupakan perguruan tinggi negeri yang bermutu khususnya untuk program online. SHSU memiliki penghargaan sebagai universitas Community Engaged, pengarhaan yang hanya diberikan kepada 311 institusi di Amerika.

SHSU memiliki program sarjana untuk Computer Animation. Program tersebut akan fokus terhadap pelatihan animasi 2D dan 3D hingga storytelling. Sebagai mahasiswa, kamu harus menyelesaikan program Workshop in Art Studio and History untuk menyelesaikan studi.

Dalam program sarjana Computer Animation, maka kamu akan mendapatkan berbagai ilmu dalam bidang 2D Animation, 3D Computer Animation, 3D Modeling, dan juga Character Animation.

Baca Juga: 5 Sekolah Desain Game di California

Southern Methodist University

Southern Methodist University
Southern Methodist University. Sumber: Southern Methodist University

Southern Methodist University atau SMU adalah perguruan tinggi yang cukup muda. SMU menawarkan dua program yang berbeda untuk memberikan ilmu tentang desain game, sekaligus membuat portofolio dengan bekerjasama dalam tim untuk membuat game.

Pertama, terdapat program The Master of Interactive Technology untuk Digital Game Development. Program tersebut memberikan empat pilihan spesialisasi yakni Art Creation, Level Design, Programming, dan juga Production.

Program kedua yang tersedia adalah Professional Certificate untuk Digital Game Development. Terdapat tiga spesialisasi untuk program sertifikasi yakni Programming, Art Creation, dan Level Design.

Demikian pembahasan mengenai perguruan tinggi yang ada di Texas, semoga bermanfaat. Penuhi kebutuhan top up game dan kebutuhan lainnya hanya di VC Market by VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!