Daftar Perguruan Tinggi Desain Game di North Carolina

Esports Arena High Point University

North Carolina merupakan salah satu negara bagian di Amerika Serikat. Terdapat berbagai perguruan tinggi desain game yang bisa kamu pilih yang tersebar di North Carolina.

Kali ini, VCGamers akan memberikan daftar perguruan tinggi di North Carolina yang menawarkan program desain game. Dengan mendaftarkan diri ke program desain game, kamu akan mendapatkan pengetahuan tentang desain dan pengembangan game.

Baca Juga: 5 Sekolah Desain Game di California

Perguruan Tinggi Desain Game di North Carolina

Berikut ini adalah rekomendasi universitas yang menawarkan program desain game. Tidak hanya untuk gelar Sarjana, berbagai universitas di bawah ini juga menawarkan gelar Master hingga PhD.

North Carolina State University

North Carolina State University
North Carolina State University. Sumber: Visit Raleigh

Perguruan Tinggi Negeri North Carolina kini memiliki lebih dari 30 ribu mahasiswa yang menekuni lebih dari 300 program sarjana. Terdapat 12 sekolah dan 65 departemen akademik yang menampung mahasiswa di NCSU.

Salah satu jurusan yang tersedia di NCSU adalah The College of Engineering yang menawarkan Bachelor of Science atau BS untuk Computer Science dengan fokus Game Development Concentration dan program Akselerasi Gelar Bachelor/Master.

Program BS tersebut akan memberikan ilmu bagi mahsiswanya tentang desain game komputer dan konsol yang bersifat hiburan dan aplikasi serius seperti prinsip teknologi dan ilmiah.

Para mahasiswa yang fokus terhadap Game Development Concentration harus mengambil dua proyek yakni Advanced Graphics dan Advanced Game Development. Proyek tersebut akan mempersiapkan para mahasiswa untuk jenjang karir di masa depan.

Baca Juga: 5 Sekolah Desain Game Online Terbaik

High Point University

Esports Arena High Point University
Esports Arena High Point University. Sumber: High Point University

High Point University menawarkan jurusan Game Design atau GAM untuk para calon mahsiswa yang tertarik. Mayoritas mahasiswa yang belajar di perguruan tinggi ini memiliki tingkat pengetahuan teknologi yang tinggi dan tentunya memiliki passion untuk membuat dan bermain game.

Gelar Game Design akan mempersiapkan para mahasiswa untuk menganalisa, mengkritik, dan tentunya memproduksi game yang unik serta media interaktif.

Tidak hanya menawarkan program jurusan Game Design, High Point University juga menawarkan program bernama Communication Fellows Program.

Program tersebut akan memberikan ilmu seputar produksi media dan analisis. Sebelumnya, program tersebut telah membawa para mahsiswa untuk studi langsung dengan desainer video game.

Baca Juga: 5 Sekolah Desain Video Game Di Colorado

Program Desain Game di University of North Carolina

Perguruan Tinggi University of North Carolina
Gedung University of North Carolina. Sumber: Cappex

University of North Carolina atau UNC berada di kota Charlotte. UNC Charlotte kini memiliki lebih dari 29 ribu mahasiswa yang tersebar di 139 jurusan.

Para calon mahasiswa memiliki pilihan untuk menekuni game desain yakni Bachelor of Arts dan juga Bachelor of Science. Selain itu, terdapat juga gelar MS atau Masters of Science dan PhD untuk Computing and Information Systems.

Jika kamu ingin menekuni desain game, maka terdapat program undergraduate bernama Game Design and Development. Program tersebut akan fokus terhadap pengembangan dan desain game.

Selain itu, terdapat juga program AI for Computer Games yang fokus terhadap penerapan artificial intelligence dalam pembuatan game.

Program Desain Game di William Peace University

Perguruan Tinggi Desain Game William Peace University
William Peace University. Sumber: USNews.com

William Peace University memiliki program Bachelor of Arts untuk Simulation and Game Design. Dalam program tersebut, mahasiswa akan menjelejahi ilmu pengetahuan seputar industri game.

Melalui program gelar tersebut, mahasiswa akan belajar mengenai modeling, desain, dan juga programming untuk mengembangkan game ataupun simulasi berbagai penerapan seperti militer, industri, dan akademik.

Demikian pembahasan mengenai perguruan tinggi desain game di North Carolina, semoga bermanfaat.

Jangan lupa mengunjungi VC Market by VCGamers untuk memenuhi kebutuhan transaksi in-game dan kebutuhan lainnya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!