Pengertian Bullish Divergence Dalam Dunia Crypto


Bullish divergence

Jika kamu berpengalaman atau baru mengenal dunia trading, kamu mungkin pernah mendengar kata bullish divergence. Singkatnya, bullish divergence adalah sinyal trading yang valid.

Secara umum, prinsip ini membantu memberikan gambaran kapan perilaku pasar akan berlanjut, berkurang, atau bahkan berbalik arah (berubah). Divergence sendiri memiliki dua jenis yaitu bullish divergence dan bearish divergence.

Trader ketika mereka ingin membuat keputusan trading, pasti selalu melihat pola ini. Bagi mereka yang tidak tahu betul, pertimbangkan detail dari pola ini. 

Pengertian Bullish Divergence

Bullish Flag
Pengertian bullish divergenceSumber: Art Rachen via Unsplash

Menurut blufx.co.uk, bullish divergence adalah pola yang terjadi ketika harga jatuh ke titik terendah. Sementara itu, pola pada grafik telah mencapai titik tinggi. 

Hal ini dilihat sebagai tanda bahwa pasar sedang menguat. Juga, itu menunjukkan bahwa harga akan segera mulai untuk mengejar pertunjukan.

Kelemahan dalam penggunaan bullish divergence, salah satunya tidak bisa memberikan sinyal trading dengan benar. Situasi ini adalah sinyal pertama bahwa kamu harus bertaruh pada pergerakan naik.

Perlu dicatat bahwa indikator digunakan untuk membawa instruksi harga. Dengan cara ini, jika indikator naik, berarti harga juga harus naik.

Trik Trading Saat Sedang Bullish Divergence

Profit Bullish Flag
Cara trading saat bullish divergence. Sumber: Kanchanara via Unsplash

Untuk membuat keputusan trading yang lebih baik, penting untuk memahami bagaimana membedakannya. Jika kamu mengetahui caranya, akan lebih mudah bagi kamu untuk mengenali pola perdagangan dan kondisi pasar yang berbeda.

Memasuki pasar pada waktu yang tepat adalah salah satu kunci untuk mencapai potensi kesuksesan. Pasalnya, terburu-buru dalam mengambil keputusan justru bisa menimbulkan masalah. Penting untuk bersabar untuk meminta konfirmasi harga crypto. Konfirmasi harga biasanya terjadi ketika harga melintasi kisaran normal.

Hal penting lainnya adalah ketika harga menembus level support dan stop. Jika kamu melihat salah satu dari konfirmasi ini, ini saat yang tepat untuk memasuki trading.

Selain itu, kamu juga dapat menempatkan stop di atas batas atas dan di bawah batas bawah pembalikan. Menempatkan stop loss dapat membantu kamu tetap berada di sisi yang aman untuk menghindari pergerakan harga yang negatif.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Salah satu cara untuk mendapatkan pengembalian dan selisih trading yang baik adalah dengan menetapkan target laba yang wajar dan bijaksana. Metode terbaik dapat digunakan untuk menentukan nilai ini adalah membuat ikon.

Baca juga: 4 Tempat Trading Terra Luna yang Perlu Kamu Catat

Macam-macam Bullish Divergence

Contoh Bullish Flag
Jenis bullish divergence. Sumber: coindesk.com

Pola ini sendiri memiliki dua bentuk yang dapat ditemukan dalam menggambar grafik, yaitu bergerak sepanjang waktu di devengenance.

Regular Divergence

Pola ini sendiri terbagi menjadi dua jenis yang berbeda, yaitu regular bullish swing dan regular bearish swing. Padahal, keduanya memiliki fungsi penting untuk menunjukkan fluktuasi harga.

Divergensi bullish reguler itu sendiri terjadi ketika harga aktual menunjukkan level rendah lebih rendah dari level tinggi yang ditunjukkan pada indikator.

Hidden Divergence

Kemudian hidden divergence juga memiliki dua jenis diantaranya Concealed Bullish Divergence dan Concealed Bearish Divergence.

Di sini, perbedaan tersembunyi selalu menentang perbedaan dan menunjukkan bahwa tren penurunan telah berakhir dan tren ini dapat berlanjut. 

Tren bullish tersembunyi itu sendiri terjadi ketika harga sebenarnya dari saham menunjukkan harga yang lebih tinggi relatif terhadap titik terendah yang lebih rendah dari indikator tersebut. Sementara itu, berbagai perubahan mengindikasikan perubahan ke depan atau setidaknya kembalinya tren bearish.

Baca juga: Platform Trading Crypto Terbaik, Wajib Tahu!

Sebagai info tambahan buat sobat Vicigers semua, saat ini VCG Token milik VCGamers sudah bisa kamu beli di Indodax dan BitMax.

VCG Token sendiri berjalan di atas jaringan Binance Smart Chain (BSC) dan ETH 20. Kamu bisa menggunakannya sebagai alat tukar di Ranverse (Metaverse Raffi Ahmad).

Dapatkan update VCG Token terbaru hanya di VCNews!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID