Siapa Pembuat Game Free Fire? Yuk Cari Tahu Jawabannya di Sini

Pembuat Game Free Fire

Sebagai pemain, kalian pernah gak sih penasaran siapa pembuat game Free Fire? Pastinya ada sosok penting di balik game yang kini makin sukses dan populer di berbagai kalangan.

Dengan semakin berkembangnya teknologi serta industri video game, kalian bisa memainkan berbagai game keren hanya dengan genggaman tangan saja, melalui smartphone.

Salah satu mobile game yang begitu populer beberapa tahun terakhir ini adalah Free Fire, game Battle Royale dengan jumlah pemain aktif yang semakini banyak saja.

Pengembang Free Fire dikenal sangat loyal terhadap kualitas game-nya dengan berbagai fitur menarik dan update berkala. Setiap kali update, pemain bisa menikmati kehadiran karakter baru, senjata baru, event menarik, dan masih banyak lagi.

Dengan gameplay yang seru, tampilan grafik yang HD, dan berbagai hal keren lainnya pasti membuat kalian sebagai pemain penasaran siapa pembuat game Free Fire.

Nah, melalui artikel ini kalian bisa mengetahui jawabannya karena kami akan mengulas informasi mengenai siapa pembuat game Free Fire.

Baca juga: Cara Mendapatkan Haven Warrior Slasher FF Gratis

Pembuat Game Free Fire

Pembuat Game Free Fire
Forrset Li (Sumber: Esportsku)

Free Fire jadi salah satu permainan Battle Royale yang sukses menggaet banyak pemain. Hal itu pastinya berkat kerja keras dari pencipta dan pengembang game ini.

Forrest Li atau Li Xiaodong merupakan sosok pembuat game Free Fire yang juga dikembangkan oleh Garena, anak perusahaan dari SEA Group Limited di Singapura.

Dalam mengembangkan Free Fire, Garena juga memiliki studio untuk menunjang pembuatan game tersebut. Studio tersebut adalah 111 Dots Studio asal Vietnam.

Sementara itu, SEA Group Limited merupakan perusahaan milik Forest Li yang memiliki sejumlah anak perusahaan. Beberapa dari anak perusahaan tersebut adalah mereka yang turut mengembangkan Free Fire.

Forrest Li sendiri sebenarnya adalah seorang pengusaha kelahiran Tiongkok yang kini telah menetap dan menjadi warga negara Singapura.

Baca juga: 7 Karakter Wanita Tersakit Untuk Push Rank FF Season 27

Perkembangan Free Fire

Pembuat Game Free Fire
Free Fire (Sumber: Medcom.id)
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Pihak pengembang dalam hal ini Garena pertama kali merilis Free Fire pada 11 Agustus 2017. Beberapa waktu berselang tepatnya pada 27 September 2017, Garena merilis kembali dalam versi Alpha untuk dilakukan pengujian.

Pengujian itu melibatkan beberapa orang saja dengan jumlah terbatas untuk mencoba game tersebut. 

Nah, orang-orang beruntung tadi nantinya akan memberikan feedback dan masukan kepada pengembang. Dengan begitu, pihaknya bisa mengetahui kekurangan yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan kualitasnya jadi lebih baik.

Sementara itu untuk Closed Beta, Garena hanya merilis Free Fire untuk 6 negara saja di Asia Tenggara. Negara tersebut antara lain, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Meski telah melewati pengujian Beta, pengembang game tersebut belum langsung merilisnya ke publik. Beberapa bulan berselang yakni pada 15 Januari 2018, Garena baru merilis Free Fire secara resmi ke publik.

Baca juga: Cara Mendapatkan M60 Volcanic Whirlwind FF Gratis

Sejak awal perilisan tersebut, kini game Battle Royale yang kalian mainkan itu perlahan jadi game paling populer. Selain itu, Free Fire juga terus menghadirkan inovasi dan update yang menarik untuk memanjakan pemainnya serta menjaga kualitas dari game itu sendiri.

Bahkan, game garapan Garena ini pernah menorehkan prestasi salah satunya dengan menjadi game yang jumlah unduhannya paling banyak untuk Android dan iOS secara global.

Hal itu juga tak lepas dari peran sang pembuat Free Fire yang memungkinkan pemain dengan berbagai spesifikasi smartphone bisa bermain. Jadi, game ini punya kompatibilitas yang tinggi sehingga HP kentang pun bisa memainkannya.

Penggunaan memori yang tidak begitu banyak serta proses pemuatan data yang tidak banyak juga jadi faktor game ini ramah ke berbagai spesifikasi smarthpone.

Sejumlah kawasan seperti Amerika Latin, Asia Selatan, dan Asia Tenggara jadi sasaran empuk Forest Li untuk memasarkan game Free Fire. Hal ini juga masih berkaitan dengan spek smartphone masyarakat kawasan itu yang ingin main game namun tak butuh spek tinggi.

Baca juga: 5 Senjata FF Terbaik Untuk Headshots Maksimum

Sekilas Tentang Free Fire

Pembuat Free Fire
Free Fire (Sumber: Gadgetren)

Setelah mengetahui siapa pembuat game Free Fire, tak ada salahnya untuk sedikit mengulas kembali mengenai keseruan gameplay dari game tersebut.

Game yang ber-genre Battle Royale itu memungkinkan 50 pemain turun di lokasi drop sesuai pilihannya di map dan akan saling bertarung jadi yang terbaik. 

Dengan genre tersebut, pemain harus mampu bertahan hidup dengan mengalahkan musuhnya sampai jadi orang yang terakhir bertahan.

Selain itu, pemain juga bisa memilih berbagai karakter dan senjata keren untuk mendukung pertempuran di arena. Beberapa fitur menarik pun bisa pemain temukan dalam game tersebut.

Selain karakter dan senjata yang bisa dipilih sesuka hati, game ini pun memungkinkan pemainnya melakukan berbagai hal. Beberapa diantaranya adalah dengan membuat nick keren bahkan nick bucin, membuat nama spasi, sampai membuat tampilan lebih berwarna dengan kode warna.

Hal-hal unik seperti itu pastinya bakal menambah pengalaman bermain jadi makin asik sekaligus mengusir kejenuhan di tengah kompetitifnya pertempuran.

Nah, itu dia ulasan mengenai siapa sosok di balik game yang kini punya banyak pemain. Jadi, sekarang kalian sudah tahu kan siapa pembuat game Free Fire.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Add a comment