Mengenal Bang Pascol, Streamer Mobile Legends Lucu dan Kocak

Pascol

Pascol mungkin sebuah nama yang tidak terlalu familiar bagi sebagian orang. Namun, bagi kalian pecinta Mobile Legends yang sering menonton live streaming-nya di Nimo TV atau Youtube pastinya sudah tak asing lagi.

Indonesia memang jadi salah satu negara dengan basis komunitas esports terbesar, tak terkecuali untuk komunitas Mobile Legends

Komunitas tersebut tidak hanya untuk penggemar Mobile Legends, tetapi juga meliputi pro player, pelatih, pemilik tim, sampai konten kreator atau streamer.

Hal itu juga jadi dampak positif juga dari perkembangan esports yaitu dengan munculnya sejumlah profesi baru di bidang esports.

Ayo top up diamond mobile legends kamu di VCGamers. Dapatkan banyak promo menarik dan juga cashback. Top Up Mobile Legends di sini

Konten kreator gaming atau streamer gaming jadi salah satu profesi di bidang esports yang jumlahnya juga semakin meningkat. Banyak dari mereka yang membagikan pengalaman bermain mereka di platform seperti YouTube.

Tak hanya dari kalangan pemain biasa, para pro player yang sejatinya membela tim Mobile Legends profesional pun sudah banyak yang terjun menjadi streamer. Untuk yang satu ini mungkin bisa jadi bahan belajar juga buat kalian yang ingin meningkatkan kemampuan bermain.

Di samping itu, selain bisa memberi pengetahuan baru, kalian juga tentu saja menonton konten gaming dari streamer itu untuk mencari hiburan.

Ada banyak streamer Mobile Legends yang menyajikan konten yang menghibur. Namun, ada satu nama streamer yang cukup populer dan mungkin saja kalian merupakan penonton setianya.

Sosok tersebut adalah Pascol atau Bang Pascol yang merupakan streamer Mobile Legends kocak dengan celotehan dan aksi yang cukup menghibur.

Buat kalian yang ingin mengetahui bang Pascol, simak artikel ini karena kami akan mengulas profilnya yang telah dihimpun dari berbagai sumber.

Baca juga: Profil Evos Street, Pemain Termuda dari Tim Evos Divine

Profil Bang Pascol

Pascol
Pascol (Sumber: Youtube)

Panjaitan Dana atau yang lebih familiar dengan nama Pascol dan Bang Pascol merupakan seorang konten kreator gaming atau streamer Mobile Legends. Ia merupakan pria kelahiran Medan, Sumatra Utara, tahun 1995 silam.

Streamer kelahiran Medan tersebut pastinya sudah cukup populer buat kalian yang sering menonton live streaming tentang game, termasuk Mobile Legends.

Bagi penontonnya, bang Pascol ini merupakan gamer dan streamer yang selalu menghadirkan tontonan yang menghibur. Berbagai celotehan dan aksi uniknya yang cenderung bar-bar sukses mengocok perut mereka yang menontonnya.

Tak cuma itu saja, ia juga kerap mengucapkan celotehan yang cukup toxic dan sering ngegas juga. Namun, ocehan yang toxic itu justru memberi hiburan ke penonton dan membuat mereka tertawa menontonnya.

Meskipun bukan merupakan atlet esports, kemampuan bermain Mobile Legends dari Bang Pascol ini tak boleh diremehkan karena cukup jago seperti pro player. Jadi, kalian tidak hanya dapat hiburannya saja, tapi juga bisa belajar dari gameplay Pascol.

Baca juga: Jadi Salah Satu Rusher Terbaik, Berikut Profil EVOS Mr 05

Awal Karir Bang Pascol sebagai Streamer 

Pascol

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Pascol kini dikenal sebagai streamer Mobile Legends yang memiliki banyak penonton setia. Bahkan, channel YouTube miliknya saat ini telah memiliki jumlah subscriber yang begitu banyak, yakni 2.15 juta subscriber.

Sebelum mencapai di masa-masa sekarang, pastinya ia telah melalui perjalanan yang panjang. Pemilik nama asli Panjaitan Dana ini awalnya merupakan seorang pekerja kasar dan bahkan ia sempat menjadi TKI di Arab.

Kondisi pandemi yang mewabah mempengaruhi pekerjaan Pascol itu dan ia harus berpikir bagaimana untuk bisa memenuhi kebutuhan hariannya. Kehidupan Pascol perlahan mulai berubah ketika ia mengenal Mobile Legends.

Perkenalannya dengan game garapan Moonton itu juga cukup unik karena awalnya sang keponakan menitipkan ponselnya kepada Pascol ketika hendak mandi. 

Di ponsel tersebut, ia sedang bermain Mobile Legends dan meminta Pascol untuk meneruskan bermain. Dari momen tersebut, ia merasa asik dan mulai tertarik dengan game ber-genre MOBA itu.

Sebelum bermain Mobile Legends, Pascol ternyata juga pernah memainkan game lain yang cukup populer pada masanya yaitu PB.

Masih berhubungan dengan kondisi pekerjaannya yang terdampak pandemi, ia akhirnya mulai untuk melakukan live streaming di Facebook. Di situ, ia memainkan game Mobile Legends dengan hero Miya.

Karena punya ciri khas sendiri dan live streaming yang konsisten, ia pun sukses menggaet banyak penonton. Beberapa waktu kemudian ia juga akhirnya kerap membuat konten gaming di channel YouTube miliknya.

Bahkan, kini karirnya sebagai streamer kian meroket dan ia pun mulai akrab dengan sejumlah pro player. Tak cuma itu saja, Pascol juga sering melakukan collab dengan pro player seperti Donkey, Oura, dan pro player serta streamer lainnya.

Salah satu organisasi esports ternama yaitu GPX besutan Oura, Marsha, dan Donkey pernah merekrutnya. Di tim Geng Kapak atau GPX, Pascol menjadi salah satu talent.

Baca juga: Profil Evos Funi, Pro Player Cantik yang Kini Jadi Andalan GPX

Hal Menarik Lainnya dari Bang Pascol

Pascol memang dikenal sebagai streamer Mobile Legends yang selalu menghibur penonton setianya dengan ocehan unik nan toxic dan aksi bar-barnya. Ciri khas seperti itulah yang akhirnya membuat dirinya dikenal banyak orang.

Selain itu, pria kelahiran tahun 1995 ini juga sering marah-marah di live streaming miliknya ketika permainannya tidak sesuai harapannya. Alih-alih membuat suasana tegang, kemarahan itu justru membuat suasana makin lucu dan penonton terhibur.

Bahkan, berbagai aksi bar-bar yang pernah ia lakukan saat live streaming pun tak kalah menghiburnya. Beberapa aksinya yang pernah dilakukan antara lain menghancurkan ember, membanting kursi, dan membanting properti lainnya.

Sebagai streamer Mobile Legends, ia juga memiliki sosok idolanya yaitu seorang mantan pro player yang kini sudah pensiun, yaitu Tuturu.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat RRQ Vyn, Yuk Intip Profilnya

Tuturu sendiri merupakan pro player yang piawai menggunakan hero Marksman sehingga ia pun mendapat julukan sebagai raja Marksman. Oleh karena itu, Pascol yang mengidolakannya juga suka memakai hero Marksman khususnya Miya.

Di samping aksi live streaming-nya yang menghibur, Gameplay Pascol yang cukup baik juga bisa dijadikan referensi bermain bagi penontonnya. Tak kalah pentingnya, kerja keras Pascol sampai jadi streamer Mobile Legends terkenal juga bisa jadi inspirasi.

Add a comment

Top Up MLBB VCGamers