Panduan Sederhana Untuk Kiting Dan Juking Mobile Legends

Counter Masha

Kiting dan juking Mobile Legends adalah dua mekanisme yang harus diketahui setiap player untuk mendapatkan keuntungan dari lawan.

Setiap permainan berbeda khususnya untuk gaya bermainnya. Meskipun, jika ada satu kesamaan di antara game MOBA, itu adalah Kiting dan Juking Mobile Legends.

Kedua mekanisme ini wajib diketahui oleh para player yang ingin mendapatkan keuntungan yang mereka butuhkan dalam permainan apa pun.

Namun, mereka sering diabaikan oleh banyak player yang tidak menyadari pentingnya. Oleh karena itu, mari kita lihat lebih dekat kedua mekanisme ini, kiting dan juking Mobile Legends.

Apa itu Kiting Mobile Legends?

Juking Mobile Legends

Istilah khusus ini mungkin tidak asing bagi kamu, tetapi ini adalah mekanisme penting yang harus diketahui player untuk mendapatkan keuntungan dari player lawan.

Jadi apa itu Kiting? Kiting sering mengacu pada player yang menjaga jarak aman saat memberikan damage yang pada gilirannya dapat diterjemahkan menjadi Poke (berkaitan dengan merusak/menghancurkan hero musuh/menyakiti mereka).

Jika kamu sering membaca panduan atau menonton video tentang Mobile Legends, tentu kamu sering mendengar istilah Kiting atau Layang-layang. Hal ini sangat penting untuk kamu pelajari karena sebenarnya kamu melakukannya tanpa disadari. 

Dengan kiting kamu akan sangat diuntungkan saat melawan hero lain. Hal ini penting untuk kamu kuasai agar saat bermain kamu akan sangat unggul. Dengan menguasai kiting dan menggunakan hero yang tepat, kamu bisa memanfaatkannya untuk memenangkan lane dan teamfight.

Bagaimana cara melakukan kiting? Kiting adalah mekanik di mana kamu mencampur gerakan bersama dengan serangan dasar dan gerakan kamu di mana polanya akan berubah menjadi; Serangan/skill dasar + Gerakan mundur/menjauh dari target Anda + Serangan/skill dasar + Gerakan dan seterusnya .

Cara bermain kiting yang paling tepat dan mudah adalah dengan menjaga jarak, terus bergerak, dan menyesuaikan posisi. Hal ini agar hero lawan semakin sulit dan terjebak dalam permainanmu. Beberapa hero sangat diuntungkan saat kiting.

Kamu harus bisa mengatur dan meregangkan jarak musuh saat bertarung. Anggap saja seperti bermain layang-layang, kamu harus memancing dan menariknya terus menerus dan memaksa musuh untuk mengikuti gerakanmu. Kiting sangat mudah dilakukan di barisan menengah dan kecil karena mudah untuk memprediksi pergerakan lawan.

Mekanik semacam ini sering memungkinkan kamu untuk terlibat dalam pertarungan tim dengan keunggulan memiliki HP lebih tinggi daripada musuh, oleh karena itu kamu harus berlatih ini.

Mekanik ini juga tidak terbatas pada hero range asalkan kamu memiliki kemampuan untuk memberikan damage kepada musuh dari jarak yang aman dengan tetap menjaga health advantage tersebut.

Apa yang Dimaksud Dengan Juking Mobile Legends?

Juking Mobile Legends

Juking Mobile Legends adalah istilah permainan yang mengacu pada sulit dipahami. Player sering menggunakan medan/map untuk keuntungan mereka agar lebih sulit ditangkap. Tapi bagaimana cara Juking Mobile Legends?

Di Mobile Legends, karena sebagian besar player menggunakan semak-semak sebagai sesuatu untuk menyembunyikan diri dari penglihatan musuh, ini sedikit banyak dapat kamu gunakan untuk juke, seringkali dengan mencampurkannya dengan medan. Hal ini membuat kamu semakin sulit untuk melawan musuh selain hanya dari kit heromu.

Mekanik khusus ini sebenarnya adalah sesuatu yang player cenderung abaikan atau panik dalam situasi yang mengerikan di mana dalam banyak kasus player akan sering berlari langsung di tempat terbuka berharap seseorang akan membantu mereka atau sesuatu yang baik akan terjadi, tapi tidak.

Faktanya, jika kamu meluangkan waktu untuk mengetahui dan mempelajari cara melewati medan ini dalam hal jalan pintas, kamu akan sering menemukan dirimu bahkan membuat jarak antara kamu dan musuh mengejarmu lebih jauh.

Daripada hanya berlari di tempat terbuka, ini sangat berguna ketika mereka menggunakan kit pengejar untuk mengejarmu.

Baca juga: Inilah Alasan Martis MLBB Menjadi Hero yang Wajib Dimiliki Untuk Roster!

Apa yang Terjadi Ketika Mencampur Teknik Keduanya?

Juking Mobile Legends

Kamu akhirnya akan menemukan dirimu mampu Makro (campuran Kiting + Juking Mobile Legends) di seluruh permainan.

Tentu saja, ini membutuhkan latihan tertentu karena, dari waktu ke waktu, kamu akan tetap panik dan mungkin lupa bahwa kamu dapat melakukan mekanika ini sebagai gantinya.

Baca juga: Cara Main Solo MLBB Dan Mengamankan Kemenangan Dengan Mudah

Itulah penjelasan mengenai istilah kiting dan juking Mobile Legends. Sangat penting bagi kamu untuk belajar dan berlatih nanti dalam permainan karena ini dapat menguntungkan permainan dan pertempuran.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Add a comment