Panduan Adventurer’s Trial Genshin Impact

Genshin Impact baru saja merilis update terbarunya yaitu 3.2 yang bertajuk Akasha Pulses, the Kalpa Flames Rises. Pada permulaan ini ada event baru yang dihadirkan yaitu Adventurer’s Trial.

Event ini menghadirkan format baru dimana kamu akan melakukan berbagai trial yang terinspirasi dari olahraga misalnya sepak bola, bulu tangkis, baseball, dan sebagainya.

Sekilas, event ini akan mirip dengan event yang sudah pernah ada yaitu Peculiar Wonderland.

Syarat untuk Partisipasi Adventurer’s Trial Genshin Impact

Adventurer’s Trial Genshin Impact dihadirkan mulai dari 4 November 2022 dan akan berakhir pada 21 November 2022 waktu server masing-masing.

Syarat pertama yang harus kamu penuhi adalah kamu harus sudah di level AR 20+.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Nahida Genshin Impact Pada Update 3.2

Reward Event Adventurer’s Trial Genshin Impact

adventurer trial genshin impact reward
Adventurer’s Trial Reward (source: VCGamers)

Reward yang akan kamu dapatkan berupa Primogems, Hero’s Wit,  Mystical Enhancement Ore, material talent ascension karakter, dan weapon ascension.

Material talent yang akan didapatkan yaitu: Philosophies of Resistance, Philosophies of Freedom, dan Philosophies of Ballad.

Material weapon yang akan didapatkan yaitu: Fragment of Decarabian’s Epic, Boreal Wolf’s Broken Fang, dan Shackles of the Dandelion Gladiator.

Cara Bermain Event Adventurer’s Trial Genshin Impact

adventurer trial genshin impact trial list
Trial List dari Challenge Adventurer’s Trial (source: VCGamers)

Adventurer’s Trial akan terbagi menjadi 2 tahap uji coba yaitu: Sequential Trial dan Fortuitous Trial.

Sequential Trial terdiri dari 4 babak (stage). Setiap babak tersebut terdapat 3 trial yang berbeda-beda harus kamu lakukan.

Sedangkan, Fortuitous Trial hanya terdiri dari 3 challenge dimana akan dihadirkan secara acak. 

Selesaikan Fortuitous Trial sebanyak tiga kali dengan total 9 trial yang dilewati untuk mendapatkan semua reward Fortuitous Trial.

Hal yang paling seru dari event Adventurer’s Trial Setiap trial ini akan mencoba berbagai karakter yang mungkin tidak kamu miliki.

Selama trial, kamu akan menggunakan skill dari para karakter untuk menyelesaikan trial tersebut.

Sequential Trial

superfast hat trick Sequential Trial I
Superfast Hat Trick Klee dan Yanfei (source: VCGamers)

Sequential Trial terdiri dari 4 babak yaitu: Sequential Trial I, Sequential Trial II, Sequential Trial III, dan Sequential Trial IV.

Sequential Trial I

Terdiri dari 3 trial yang harus kamu selesaikan secepatnya yaitu: Superfast Hat Trick, Smash ‘n’ Bash, dan Shieldbreaker.

  • Superfast Hat Trick adalah tantangan memasukkan 35 Slime ke dalam gawang yang disebut dengan Gol Vine dengan memicu reaksi elemental Overloaded dari karakter trial Yanfei dan Klee terhadap Electro Slime untuk mencetak poin. 
  • Smash ‘n’ Bash adalah tantangan dimana kamu menggunakan karakter trial Razor untuk memecahkan 220 Explosive Rocks untuk mencetak poin. Setiap batu yang dipecahkan akan memberikan elemental energy untuk mengaktifkan Elemental Burst Razor.
  • Shieldbreaker kamu akan menggunakan Kazuha untuk melawan Abyss Mage dengan menghancurkan shield Abyss Mage. Kamu akan menggunakan Elemental Skill dan Elemental Burst Kazuha dengan bantuan Hydro stone atau Pyro torch untuk memicu reaksi elemental.

Sequential Trial II

Terdiri dari 3 trial yang harus kamu selesaikan secepatnya yaitu: Boulder Run, Verdant Tsunami, dan Thunderlit Battlefield.

  • Boulder Run adalah tantangan dimana kamu akan menggunakan Elemental Skill Yelan untuk mengumpulkan 240 Coin. Kamu harus menghindari Giant Pinball agar Yelan tidak terpental dan kamu bisa secepatnya mengumpulkan Coin.
  • Verdant Tsunami adalah tantangan menggunakan Elemental Skill Sayu yang bereaksi dengan Cryo untuk menjadi jembatan dan mengumpulkan Coin. Total 180 Coin harus dikumpulkan.
  • Thunderlit Battlefield adalah tantangan dimana kamu menggunakan Nahida dan Keqing untuk melawan 18 musuh. Kamu harus menyelesaikannya dengan memicu reaksi elemental dari Dendro dan Electro yaitu: Quicken, Aggravate, dan Spread.
Baca Juga: Reaksi Elemental dari Elemen Dendro Genshin Impact, Ada Apa Saja?

Sequential Trial III

Terdiri dari 3 trial yang harus kamu selesaikan secepatnya yaitu: Hammering Blow, Smash n Bash, dan Fast and Furious.

  • Hammering Blow adalah tantangan menghancurkan platform batu dengan menggunakan Elemental Burst dan Plunge Attack Xiao. Platform batu yang hancur akan memproduksi Coin yang harus kamu kumpulkan sebanyak 220 Coin.
  • Smash ‘n’ Bash mirip dengan tantangan Sequential Trial I namun menggunakan karakter Noelle.
  • Fast and Furious adalah tantangan yang akan menggunakan karakter Yoimiya. Gunakan Elemental Skill dan Normal Attack Yoimiya untuk melawan musuh. Menggunakan Normal Attack akan memicu Super Shockwave yang menghasilkan AoE DMG.

Sequential Trial IV

Terdiri dari 3 trial yang harus kamu selesaikan secepatnya yaitu: Close Home  Run, Superfast Hat Trick, dan Verdant Tsunami.

  • A Close Home Run adalah tantangan menggunakan Beidou untuk memukul 250 Curveball
  • Superfast Hat Trick adalah mirip dengan yang ada di Sequential Trial I. Namun, kamu akan menggunakan Elemental Skill Jean untuk melontarkan Slime.
  • Verdant Tsunami mirip dengan Sequential Trial II namun menggunakan karakter Kamisato Ayaka. Kamu akan menggunakan talent Kamisato Art: Senho dimana ayaka akan sprint dan menghasilkan jembatan Cryo untuk mengumpulkan Coin.
Baca Juga: Build Nahida Genshin Impact: Skill, Gear, dan Team Comps

Fortuitous Trial

fast and furious ayato fortuitous trial adventurer genshin
Fast and Furious dengan Karakter Ayato dalam Fortuitous Trial (source: Games8.co)

Pada Fortuitous Trial kamu harus menyelesaikan 3 challenge yang secara random dihadirkan. Challenge yang ada merupakan semua yang sudah dilakukan pada Sequential Trial dengan sedikit modifikasi.

  • Boulder Run dengan Mona
  • Fast and Furious dengan Kamisato Ayato
  • A Close Home Run dengan Yun Jin
  • Hammering Blow dengan Venti
  • Shiedlbreaker dengan Sucrose
  • Thunderlit Battlefield dengan Yae Miko dan Sangonomiya Kokomi untuk reaksi elemental Electro-Charged.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!