Paket Tekstur Realistic Minecraft Terbaik

cara membuat ramuan di minecraft

Realistic Minecraft memiliki salah satu estetika desain paling ikonik di semua game. DNA indie game ini masih terlihat jelas dalam tekstur berpiksel dan dunia tiga dimensi kotak-kotak. Namun, ini datang dengan sisi negatifnya.

Sebagian besar pemain telah memasukkan lusinan, jika bukan ratusan, jam ke dalam permainan, yang dapat mengurangi daya tarik tekstur ini.

Di sinilah masyarakat turun tangan untuk membantu. Game ini memiliki sistem yang sangat mudah untuk membuat paket tekstur realistic Minecraft khusus, dan pemain telah mendorong gim hingga batasnya dengan merancang paket tekstur ultra-realistis.

Daftar Paket Realistic Minecraft Terbaik 2022

Minecraft penuh dengan opsi paket tekstur yang bagus. Ada banyak jenis paket tekstur di luar sana, termasuk yang hiper-realistis.

Banyak pemain Minecraft suka menggunakan paket tekstur realistis dalam gim mereka. Pemain menggunakan paket tekstur ini karena mereka membumbui dunia mereka atau karena mereka bekerja sangat baik dengan bangunan mereka.

Apa pun masalahnya, ada banyak opsi paket tekstur realistic Minecraft untuk dipilih oleh pemain Minecraft. Sebagian besar paket tekstur ini dapat ditemukan dengan mudah dan diunduh secara gratis dari situs sumber daya Minecraft terpercaya seperti Curseforge.

Paket tekstur realistis telah ada di Minecraft sejak awal. Berikut adalah daftar beberapa paket tekstur realistic Minecraft untuk diunduh pemain di update 1.19.

Realistis

Realistic Minecraft
Realistic

Ada dua versi Realistico yang tersedia untuk pemain. Paket Lite, yang hanya mengubah blok, menampilkan resolusi tekstur blok 128×128 dan benar-benar gratis. Sebaliknya, versi premium memiliki resolusi tekstur 512×512.

Realistico bertujuan untuk mengubah tekstur gim menjadi pengalaman yang jauh lebih realistis sekaligus mempertahankan nuansa dan tampilan Minecraft klasik. Sementara teksturnya telah ditingkatkan, semuanya bertekstur dari permainan vanilla. Detail tambahan juga mencakup beberapa kedalaman tambahan.

Patrix

Patrix
Patrix

Paket tekstur ini cukup bagus untuk membuat pemain lupa bahwa mereka sedang bermain Minecraft. Dedaunan kehilangan hampir semua sifat gumpalnya, jauh lebih mirip dengan dedaunan yang dapat ditemukan di game 3D yang lebih tradisional.

Detail kecil lain yang membantu paket tekstur ini menonjol adalah cara air dapat menumpuk di genangan air di blok lain, yang benar-benar membuat dunia terasa lebih nyata.

Brixel

Brixel
Brixel

Alih-alih berfokus untuk membuat game terlihat sedekat mungkin dengan kehidupan nyata, paket tekstur ini malah berfokus untuk membuat Minecraft terlihat seperti blok bangunan favorit semua orang: Lego.

Paket tekstur menampilkan beberapa penawaran resolusi premium. Yang paling detail dari ini menghasilkan pengalaman gameplay yang terasa lebih seperti Lego digital daripada Minecraft.

Meskipun tidak memiliki realisme alami, paket tekstur menebusnya dengan terlihat persis seperti Lego asli. Ini akan membuat paket sumber daya yang bagus untuk pemain yang menjadi lebih lelah dengan betapa miripnya banyak paket sumber daya fidelitas tinggi dan shader kadang-kadang dapat dirasakan.

Baca juga: 5 Item Terbaik Untuk Bertani Di Nether Minecraft

Clarity

Clarity
Clarity

Clarity adalah opsi paket tekstur resolusi 32×32 yang tersedia untuk pemain Bedrock dan Java. Tidak seperti banyak paket lain dalam daftar ini, paket sumber daya ini benar-benar gratis dan hanya memiliki satu opsi resolusi.

Meskipun bukan paket tekstur paling realistis di atas kertas, paket sumber daya ini melakukan sesuatu yang gagal dilakukan atau sengaja diubah oleh orang-orang sezamannya: Kejelasan terasa seperti Minecraft.

Banyak paket sumber daya lain yang bertujuan untuk meningkatkan kesetiaan permainan benar-benar menghapus semua jejak DNA permainan.

Clarity menghindari hal ini hanya dengan me-remaster sebagian besar tekstur game, membuatnya terasa lebih realistis karena detail tambahan daripada representasi yang lebih realistis. Tekstur yang ditingkatkan ini membantu pencelupan, jadi meskipun gim ini masih terlihat kartun, itu terasa lebih nyata.

Baca juga: Catat! Ini 5 Rahasia Minecraft 1.19 Yang Harus Kamu Tahu

Stratum

Sayangnya, hanya opsi 128×128 yang tersedia secara gratis. Ini lebih baik daripada banyak paket lain, yang hanya memiliki paket 32×32 gratis. Pemain yang menginginkan salah satu paket resolusi lebih tinggi ini bisa mendapatkan versi 256x seharga $5, versi 256x dan 512x seharga $15, dan semua versi seharga $25.

Stratum adalah paket tekstur 2048x definisi tinggi ultra-realistis untuk 1.19. Paket ini membawa realisme ke tingkat yang sama sekali baru. Detail yang ditambahkannya, seperti cabang di dedaunan, benang yang menyatukan tangga, dan retakan di terakota berlapis kaca, membuat Minecraft terasa sangat imersif.

Paket tekstur ini sepenuhnya merombak tampilan dan nuansa permainan. Kotoran terlihat seperti hidup, batu terlihat besar dan kuno, dan bunga-bunga sangat jauh terpisah dari rekan-rekan kuningnya sehingga hampir lucu.

Ini adalah pilihan yang luar biasa bagi pemain yang sangat bosan dengan tampilan tradisional permainan sehingga mereka tidak ingin diingatkan akan hal itu.

Stratum sedang dikembangkan oleh tim kecil seniman yang sangat terampil di Continuum Graphics. Mereka memulai dengan membuat shader Continuum yang terkenal sebelum memperluas cakupan proyek mereka dengan Stratum.

Baca juga: Cara Mendapatkan Skin Minecraft FF 2022

Di masa depan, mereka berencana untuk membuat add-on untuk Stratum, tetapi untuk saat ini, mereka sering merilis pembaruan, menambahkan blok baru, dan meningkatkan yang lama.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!