Biodata Paine, Karakter Fenomenal di Final Fantasy X-2


Paine Final Fantasy
Promo Mobile Legends
Promo Mobile Legends

Final Fantasy X-2 memiliki beragam karakter yang unik dengan dresspheres sebagai senjata atau kelas masing-masing. Salah satu karakter Final Fantasy X-2 yang bisa kamu mainkan adalah Paine.

Paine merupakan karakter yang unik dalam cerita FFX-2. Kali ini, VCGamers akan membahas tentang biodata karakter Paine sesuai dengan informasi dari Final Fantasy Wiki.

Baca Juga: Bocoran Nvidia GeForce: Final Fantasy 8 Remake! 

Paine di Final Fantasy X-2

Karakter Paine Final Fantasy
Karakter Paine Final Fantasy. Sumber: 4K Wallpapers

Paine adalah salah satu karakter yang bisa dimainkan dalam game Final Fantasy X-2. Karakter tersebut memiliki sikap yang cukup pendiam dari semua karakter yang tersedia.

Masa lalunya masih menjadi misteri dan tergantung kepada pemain untuk menentukan apa yang terjadi pada Paine dua tahun lalu. Lebih tepatnya, dua tahun lalu merupakan cerita yang ada dalam game Final Fantasy X.

Paine memiliki senjata pedang yang ia pakai di satu tangan dengan sikap pendiam dan baik hati. Ia merupakan salah satu anggota Gullwings dan ia masuk dalam grup Gullwings karena satu dan lain hal di masa lalunya.

Menurut Final Fantasy Wiki, Paine memiliki mata merah dengan rambut pendek. Karakter berumur 18 tahun ini sering memakai sepatu boots tinggi dengan atasan yang dilipat. Kalungnya juga berupa rantai kawat dengan duri di sekitarnya.

Baca Juga: Stage Fatality Game Mortal Kombat 11, Sadis Banget!

Gameplay Paine di Final Fantasy X-2

Gameplay Paine Final Fantasy
Gameplay Paine Final Fantasy X-2. Sumber: YouTube/xTimelessGaming

Dalam game Final Fantasy X-2, Paine bisa merubah dresspheres sebelum dan selama pertarungan. Paine bisa menggunakan semua common dresspheres, namun dresspheres spesialnya adalah Full Throttle.

Menurut Final Fantasy Wiki, Mascot Dressphere merupakan Tonberry dan hewan peliharaannya bernama Flurry. Sebagai karakter, Paine memiliki dressphere bawaan yakni the Warrior.

Meskipun Paine bersifat karakter yang bisa pemain gunakan dalam tim, pemain bisa melawan Paine sebagai bos. Namun, bos tersebut bukan Paine asli, namun merupakan Paine yang kerasukan.

Seperti karakter yang bisa pemain gunakan, Paine bisa mengganti job sesuai dengan dresspheres yang ia gunakan. Namun, spesialisasinya adalah untuk menimbulkan alinments status.

Sesuai dengan informasi yang sudah diketahui, Full Throttle merupakan dresspheres special untuk Paine. Pemain bisa mendapatkan dresspheres tersebut melalui Tromell di Macalania Woods saat Chapter 1 atau Chapter 2.

Karena berbicara dengan Tromell merupakan aksi yang opsional, Full Throttle tidak harus pemain dapatkan untuk menyelesaikan FFX-2. Meskipun begitu, mendapatkan dresspheres tersebut bisa sangat menguntungkan.

Baca Juga: 10 Game Perang Klan Viking Terbaik di PC

Tentang FFX-2

FF X-2
Final Fantasy X-2. Sumber: Final Fantasy Wiki

Final Fantasy X-2 adalah sequel dari game sebelumnya yakni Final Fantasy X. Game tersebut dikembangkan dan diterbitkan oleh Square Enix, tepatnya pada bulan Maret 2003 untuk PlayStation 2.

Namun, game tersebut berkembang dan diterbitkan kembali sebagai bagian dari Final Fantasy X dan X-2 HD Remaster untuk PlayStation 3 dan PlayStation Vita tepat 10 tahun kemudian.

Setelah itu, pada tahun 2015, game Remastered tersebut diterbitkan untuk PlayStation 4 dan akhirnya tersedia untuk Microsoft Windows pada tahun 2016.

Plot dari Final Fantasy X-2 fokus terhadap cerita Yuna yang menjadi sphere hunter. Ia bergabung dengan grup yang mencari sphere bernama Gullwings dengan Rikku dan Paine.

Sedangkan gameplay dari Final Fantasy X-2 adalah sistem kelas karakter yang sesuai dengan dressphere setiap karakter. Game role-play action ini juga fokus terhadap dresspheres yang dipakai untuk melawan musuh yang hadir ketika menjalani cerita utama.

Demikian pembahasan mengenai Paine sebagai karakter di game FFX-2. Penuhi kebutuhan top up game hanya di VC Market by VCGamers.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID