Hero META untuk Setiap Role di Overwatch 2


Overwatch 2 Hero
Promo Mobile Legends
Promo Mobile Legends

Overwatch 2 memiliki beragam hero yang terbagi menjadi tiga role yakni Tank, DPS, dan Support. Kali ini, VCGamers akan membahas hero yang sangat kuat saat ini untuk setiap role.

Setelah memahami divisi dan rank yang ada di Overwatch 2, saatnya kamu push rank dengan hero kuat yang akan dibahas di bawah ini!

Hero yang tercantum pada artikel ini berdasarkan kegunaan skill set yang meraka miliki terhadap kemenangan teamfight dan tugas mereka masing-masing sesuai dengan role.

Sebagai contoh, hero tank akan dinilai sangat bagus dan META jika memiliki skill set untuk mengganggu posisi musuh, bisa menahan damage dari musuh, dan tugas lainnya yang akan dibahas di bawah ini.

Baca Juga: Hero Counter Junker Queen Overwatch 2, Gunakan Ini!

Hero Tank Overwatch 2

Tank memiliki tugas untuk menyerap damage dari musuh, menciptakan space untuk satu tim, dan juga memecah posisi musuh ketika teamfight berlangsung. Jika kamu menggunakan tank, maka kamu akan menjadi lini depan dan memimpin inisiasi teamfight.

Hero Overwatch 2 yang saat ini sedang menjadi META khususnya hero tank adalah Winston dan Zarya. Mereka berdua memiliki skill set yang unik sehingga mudah menjalankan tugasnya sebagai tank.

Winston

Overwatch 2 Hero Winston
Gameplay Winston oleh xqc. Sumber: Twitch/xqc

Winston memiliki skill melompat yang sangat disruptif. Dengan skill melompat tersebut, Winston bisa memecah belah posisi musuh yang sedang berkumpul. Tidak hanya itu, ia juga memiliki shield yang bisa ditaruh agar menyerap damage musuh.

Ultimate dari Winston juga sangat berguna untuk memberikan space terhadap tim. Musuh yang terkena serangan ketika Winston memiliki skill ultimate akan terpemtal dan menjauhi objektif yang krusial dalam game Overwatch 2.

Zarya

Hero Tank Zarya
Hero Zarya dengan Senjata Laser. Sumber; GameSpot

Zarya terkenal dengan skill bubble yang sangat mengganggu musuh. Skill bubble tersebut sangatlah mengganggu bagi musuh karena bisa memblokir semua damage yang diterima.

Uniknya, skill bubble oleh Zarya bisa diberikan kepada teman. Jadi, jika Genji melakukan ultimate ke lini belakang musuh, Zarya bisa melindunginya dengan memberikan skill bubble.

Damage dari Zarya juga cukup sakit sebagai hero tank. Terlebih, semakin banyak damage yang diterima ketika menggunakan bubble, semakin tinggi juga damage output yang diberikan oleh serangan laser dari Zarya.

Terakhir, skill ultimate dari Zarya sangatlah kuat dan berguna sebagai grouping dan penentu kemenangan teamfight.

Ketika musuh terkena skill ultimate Zarya, maka sebagai rekan tim bisa menggunakan ultimate sebagai kombo seperti ultimate Hanzo, Reaper, dan lain-lain.

Baca Juga: Daftar Divisi Dan Overwatch 2 Rank Di Competitive Play

Hero DPS Overwatch 2

Sesuai dengan namanya, hero DPS atau Damage Per Second ini memberikan damage paling tinggi terhadap musuh. Hero DPS memiliki tugas untuk membunuh musuh ketika teamfight dan menggunakan ultimate mereka untuk memenangkan teamfight.

Berikut ini adalah dua hero DPS yang saat ini sedang di posisi yang sangat kuat. Reaper dan Sojourn adalah hero DPS terkuat saat ini berkat skill set yang mereka miliki.

Reaper

Overwatch 2 Hero Reaper
Pose Hero Reaper. Sumber: Blizzard

Raper memiliki damage output yang sangat tinggi jika melawan musuh di jarak dekat. Tidak hanya itu, Reaper juga memiliki pasif lifesteal yang sangat berguna karena bisa memberikan heal kepada diri sendiri setiap memberikan damage terhadap musuh.

Skill ultimatenya sangatlah kuat dan bisa menentukan kemenangan sebuah teamfight. Jika disatukan dengan skill ultimate dari Zarya, maka akan lebih mematikan.

Skill kabur sangat berguna untuk kabur dari keadaan yang merugikan bagi Reaper. Untuk beberapa detik, Reaper akan menjadi invulnerable dan bisa langsung kabur ke lini belakang, mendapatkan heal, dan akhirnya musuh akan kesusahan untuk mengejar.

Terakhir, skill teleportnya sangat berguna untuk memberikan damage terhadap lini belakang musuh yakni support dan para DPS. Kombo yang bisa kamu gunakan sebagai Reaper adalah teleport ke lini belakang dan aktifkan skill ultimate.

Sojourn

Overwatch 2 Hero Sojourn
Skill Slide oleh Sojourn. Sumber: Blizzard

Sojourn adalah hero yang baru hadir setelah Overwatch 2 rilis. Hero ini memiliki damage yang sangat tinggi berkat secondary fire yang berupa rail gun.

Secondary fire tersebut bisa kamu gunakan setelah memberikan damage terhadap musuh dengan primary fire. Memberikan damage terhadap musuh akan meningkatkan charge dan semakin banyak charge, semakin sakit secondary fire tersebut.

Setelah itu, Sojourn juga memiliki skill yang memberikan efek slow dan damage yang cukup tinggi. Skill tersebut bisa menutup space atau zoning musuh untuk tidak masuk ke dalam suatu area.

Terakhir, skill slide yang tersedia juga bisa memberikan akses kepada Sojourn untuk kabur ke belakang setelah melakukan initiate atau jika sedang keadaan low. Hero musuh akan kesusahan untuk menargetkan Sojourn ketika menggunakan skill slide tersebut.

Baca Juga: Kamus Istilah Attack Damage di Dalam Game

Hero Support Overwatch 2

Role yang tidak kalah penting dalam game Overwatch 2 adalah support. Hero support sangatlah berguna karena mereka memiliki skill untuk menyembuhkan HP rekan satu tim.

Namun, hero support memiliki kecenderungan yakni HP yang sangat tipis. Hal tersebut berarti bahwa hero support bisa menjadi sasaran empuk bagi musuh dan akan mudah mati jika salah posisi ketika teamfight.

Berikut adalah hero support yang sangat kuat dalam patch Overwatch 2 saat ini. Mereka memiliki mobilitas yang luar biasa dan skill yang sangat berguna sehingga tidak mudah mati oleh tim musuh.

Lucio

Hero Lucio Slide
Lucio Slide Dinding. Sumber: Attack of the Fanboy

Lucio adalah hero support yang sangat unik karena ia bisa berselancar di dinding map Overwatch 2. Maka dari itu, musuh akan lebih kesusahan untuk menangkap Lucio yang sedang lincah berselancar di dinding.

Tidak hanya berselancar, Lucio juga bisa memberikan heal yang cukup sebagai hero support. Ia juga bisa mendorong musuh ke tebing dan langsung membunuh mereka khususnya di map Ilios, Lijiang Tower, Nepal, dan lain-lain.

Skill ultimatenya sangat berguna ketika teamfight berlangsung. Ketika ia menggunakan skill ultimate, HP teman sekitar akan meningkat drastis. Skill ultimate tersebut bisa digunakan oleh Lucio ketika ingin meng-counter skill ultimate musuh seperti Genji, Reaper, Sigma, dan lain-lain.

Kiriko

Perkenalan Kiriko
Perkenalan Kiriko Overwatch 2. Sumber: YouTube/PlayOverwatch

Selain Sojourn, terdapat hero baru yang hadir ketika Overwatch 2 rilis yakni Kiriko. Kiriko adalah hero support yang berasal dari Jepang dengan kekuatan Kitsune dan Kunai yang dimilikinya.

Sebagai support, Kiriko memiliki damage output yang cukup tinggi dan juga heal yang sangat baik dan hampir secara instan. Selain itu, skill Kiriko juga sangat berguna bagi Kiriko sendiri dan satu tim.

Skill Kiriko memungkinkan untuk teleport ke teman sekitar. Teleportasi tersebut bisa dimanfaatkan untuk memberikan heal dan juga untuk kabur dari musuh.

Terdapat juga skill bernama Protection Suzu yang memberikan invulnerability dan efek cleanse untuk berbagai debuff seperti granat Ana terhadap Kiriko dan teman sekitar.

Terakhir, Kiriko memiliki skill ultimate terbaik di game yang memberikan AoE buff attack speed, movement speed, reload time, dan juga mempersingkat cooldown Kiriko dan teman sekitar.

Demikian pembahasan mengenai hero terbaik di Overwatch 2 sesuai dengan role masing-masing, semoga bermanfaat!

Jangan lupa untuk top up game dan penuhi kebutuhan lainnya hanya di VCGamers Marketplace! Nikmati promo yang tersedia dan harga yang lebih murah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID