Oppo A57: Spesifikasi dan Harga Tahun 2022


Oppo A57

Oppo A57 masih menjadi HP yang disukai. Kali ini kita akan mengulas tentang harga dan spesifikasi dari HP tersebut.

Oppo A57 mulai rilis pertama kali di China seharga 2 dan 3 juta tahun 2016 dan mengusung kamera depan definisi tinggi sebagai salah satu fitur terbaiknya.

Harga Oppo A37 kini berada di kisaran 2,6 juta, sedangkan Oppo F1s yang sebelumnya 3,8 juta, turun menjadi 3,5 juta.

Dari sisi spesifikasi, Oppo A57 berada di antara Oppo A37 dan Oppo F1s. Namun, tidak sebagus Oppo F1s.

Bagi yang memilih smartphone terbaik untuk dibeli, silahkan simak beberapa keunggulan Oppo A57 berdasarkan data yang ada di bawah ini.

Baca juga: Cara Restart HP Oppo Mudah dan Praktis!

Kelebihan Oppo A57

Oppo A57
Ilustrasi HP Gaming

Oppo A57 mempunyai sejumlah kelebihan yang akan memanjakan para penggunanya. Salah satunya yaitu dari sisi desain.

HP ini menggunakan desain yang bagus seperti saudara kandungnya F1 dan F1 Plus.

Tersedia beberapa warna untuk HP ini. Di antaranya, warna gold dan rose gold dengan bahan metal/metal case.

Selain itu, HP ini juga mempunyai ukuran layar yang ideal yaitu diagonal 5,2 inci dengan kelengkungan 2.5D untuk dipegang dengan baik dan resolusi 720 × 1280 piksel. Ukuran layar ini sekarang dianggap yang terbaik dan sering digunakan di smartphone biasa.

Kamera utamanya beresolusi 13MP dengan bukaan f/2.2 yang dilengkapi autofokus dengan phase detection dan LED flash.

Sementara itu, untuk kamera depan berukuran 16Mpx dengan aperture f/2.0 siap memberikan hasil selfie yang maksimal. Perbedaan ini mirip dengan saudaranya yang lebih tua, F1.

Performa yang memadai berkat chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang terdiri dari CPU delapan inti 1,4 GHz dan GPU Adreno 505. Skor benchmark chipset AnTuT berada di kisaran 40.000.

Memori besar dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Kamu tidak perlu khawatir kehabisan memori saat menginstal banyak aplikasi. Dukung kartu microSD hingga 128 GB jika menurut Anda 32 GB tidak ada. Dukungan 4G LTE untuk akses internet super cepat. Dukungan 2G dan 3G HSPA adalah hal yang biasa.

Berkat fitur unggulan dari kamera depan, jelas bahwa Oppo A57 merupakan smartphone yang ditujukan untuk pecinta selfie seperti F1s dan F1 Plus.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Berbeda dengan A37, detail dan fiturnya patut dipertimbangkan. Meski dibanderol dengan harga di bawah 3 juta rupiah, HP ini bisa dibilang merupakan smartphone selfie terbaik di kelasnya.

Harga dan Spesifikasi HP Oppo A57 2022

Oppo A57
Oppo

HP OPPO A57 merupakan perangkat dengan ukuran yang dapat diandalkan, dengan model yang simpel, elegan dan tipis, didukung dengan spesifikasi dan fungsi yang baik. Sangat cocok untuk perusahaan modern dengan banyak pergerakan dan kecepatan.

Perangkat ini memiliki layar 5,2 inci dengan resolusi 149,1 x 72,9 x 7,7 mm dan berat 147 g, dual sim. Resolusi layar yang didukung adalah 720 x 1280 piksel dengan teknologi layar sentuh kapasitif IPS LCD.

Sistem operasi yang digunakan adalah OS Android, v6.0 (Marshmallow) dan juga didukung oleh peralatan dapur yang sangat baik untuk membuat perangkat pintar yang sensitif. 

Smartphone ini juga menggunakan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435, yang memiliki prosesor delapan inti 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 505. 32 GB, hingga 256 GB masih dapat ditambahkan ke Oppo A57. 

Harga HP Oppo A57 tergolong murah untuk smartphone dengan fungsi kamera 16 MP dan 13 MP. Harga smartphone Oppo A57 berkisar pada nilai nominal dari 3 jutaan ke atas, harga smartphone Oppo A57 Smartphone Oppo A5 jelas bukan bagian dari smartphone yang murah, tetapi sangat cocok dengan manfaat yang menyertainya. Harga smartphone Oppo A57 masih tergolong murah dengan fitur yang seadanya.

Baca juga: Cara Membuka HP yang Terkunci Dengan Mudah

Kenapa Harus HP Oppo?

Oppo A57
HP

Oppo mungkin menjadi salah satu produsen perangkat seluler (HP) terlaris di Indonesia. Pabrikan ini juga berasal dari China dan masuk dalam daftar 5 besar pabrikan HP terlaris di Tanah Air. Tidak ada yang salah dengan pertimbangan tersebut jika kamu memilih HP Oppo sebagai perangkat utama Anda.

Dan bagaimana dengan pengguna baru? Apa saja ponsel Oppo menarik yang akan dijajal pada 2022? Oppo sendiri telah merilis beberapa ponsel di Indonesia. Jadi kita harus melihat seperti apa ponsel Oppo terbaik saat ini. Meresponnya.

Namun, tidak lengkap memberikan daftar ponsel Oppo tanpa memberikan alasan untuk membelinya. Jadi, inilah beberapa alasan untuk membeli ponsel Oppo di tahun 2022. 

Kriteria pertama saat membeli ponsel benar-benar desain. Kini desain produk Oppo lebih simpel dan elegan. Ini tidak lengket. Memang, beberapa produk Oppo umumnya sama dengan produk ponsel lainnya, tetapi perlu diingat bahwa desain yang digunakan tidak terlalu mencolok dan murah.

Memilih warna masih masuk akal. Jangan lupakan dengan warna metalik yang cerah. Dibandingkan dengan produk pabrikan lain, HP Oppo lebih stylish. Kamu tidak akan ragu untuk mengeluarkan ponsel merek ini dari saku.

Baca juga: Siap-Siap Oppo Find X3 Pro Segera Resmi Di Indonesia

Salah satu HP Oppo yang paling terkenal adalah fungsi kameranya. Produk ini menawarkan kamera depan yang canggih untuk berfoto selfie. Sama seperti kamera belakang dengan lensa ultra wide angle. Kamu dapat dengan mudah mengambil foto grup dengan lensa ini.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID