Selamat ONIC Esports Lolos ke Upper Bracket M4!

M4 Group Stage Day 3 masih berlangsung, namun perjalanan ONIC Esports di fase Group Stage sudah berakhir. Pasalnya, tim perwakilan Indonesia ini berhasil mendapatkan posisi kedua di fase Group Stage dan akan bertanding di Upper Bracket Knockout Stage.

Meski mereka harus kalah pada laga perdana di M4, dua game terakhir berhasil menjadi pembuktian bahwa ONIC Esports bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata.

Kali ini, VCGamers akan membahas rekap perjalanan ONIC Esports di fase Group Stage hingga lolos ke fase Knockout Stage. Penasaran dengan tiga game ONIC Esports di fase Group Stage? Mari kita simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Rekap Pertandingan RRQ Hoshi di M4 World Championship

ONIC Esports vs TODAK

ONIC Esports vs TODAK
ONIC Esports vs TODAK. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang

Pertandingan perdana ONIC Esports terpaksa harus kalah melawan TODAK, tim dari Malaysia. Pertahanan dari TODAK sangatlah kuat berkat kombinasi antara Hilda dan Masha.

Garda depan dari TODAK sangat sulit untuk ditumbangkan oleh ONIC Esports. Semenjak awal game, TODAK juga sudah memberikan tekanan terhadap para pemain ONIC Esports sehingga Kairi terlambat membuat item.

Rival menggunakan Ling sangatlah kuat, khususnya ketika pertandingan ini ia tidak pernah terkena pick-off. Karena hal tersebut, ia berhasil mencuri objektif dan tidak tertinggal.

Meskipun harus kalah, ONIC Esports tetap semangat karena masih ada dua game lagi di keesokan harinya. Mari kita simak dua pertandingan terakhir ONIC Esports di fase Group Stage M4 berikut ini!

Baca Juga: Apa Itu M4 Mobile Legends? Simak Penjelasannya!

ONIC Esports vs Malvinas Gaming

ONIC Esports vs MVG M4
ONIC Esports vs MVG M4. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang

Fase early game antara ONIC Esports dan MVG ini cukup sengit. Tim MVG dari Peru ini berhasil mengamankan Turtle dua kali dan unggul dalam faktor objektif.

Namun, ONIC Esports tidak mempermasalahkan hal tersebut karena rotasi yang mereka lakukan selalu berhasil dan kebalap dengan waktu yang amat singkat.

Kairi dengan Hayabusa sangat berpengaruh ketika berbagai teamfight terjadi. Ketika CW terpaksa tumbang, Kairi mampu memberikan back up dan follow up.

Bukan hanya untuk Kairi, posisi dari para pemain MVG terpaksa harus menyebar dan akhirnya para pemain ONIC bisa memanfaatkan kesempatan tersebut meskipun setelah CW tumbang.

Dengan Kill Participation hingga 75%, Kiboy mampu mendapatkan MVP karena Assist yang cukup tinggi yakni 13. Ia memiliki performa yang stabil berkat hero Franco dengan rotasi yang sangat bagus.

Baca Juga: Daftar Roster M4 World Championship Mobile Legends

ONIC Esports vs MDH Esports

ONIC vs MDH
ONIC Esports vs MDH M4. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang

Kairi kembali bersinar pada pertandingan melawan MDH Esports, tim dari Vietnam. Seluruh pemain ONIC Esports tampil luar biasa dengan teamwork yang sangat apik.

Pada teamfight terakhir, terbukti bahwa mereka memiliki kerjasama yang bagus berkat kombo penutup pertandingan tersebut. Butsss dengan kombo Flicker dan Taunt bisa memenangkan pertandingan untuk ONIC Esports.

Setelah adanya kombo tersebut, para pemain lainnya ikut follow-up sehingga bisa membasmi base dari tim MDH Esports.

Match penentuan ini berhasil ONIC Esports amankan sehingga lolos ke fase Upper Bracket Knockout Stage.

Para pertandingan penentuan tersebut, yang menjadi MVP adalah Kairi dengan hero Ling. Ia tidak tumbang sama sekali dengan K/D/A yakni 11/0/3.

Jadwal Knockout Stage M4

Jadwal Knockout Stage
Roster ONIC Esports S10. Sumber: SPIN Esports

ONIC Esports menjadi salah satu tim yang berhasil lolos ke Upper Bracker di fase Knockout Stage, menyusul TODAK.

Untuk ONIC Esports, mereka akan kembali bermain pada tanggal 7 Januari 2023, tepatnya jam 14:00 WIB. ONIC Esports akan berhadapan dengan tim yang berhasil mendapatkan posisi pertama di Group A.

Tim yang saat ini berjuang untuk mendapatkan posisi pertama di Group A terdapat Incendio Supremacy, Blacklist International, dan Falcon Esports.

Maka dari itu, kita bisa berspekulasi bahwa antara ketiga tim tersebut akan menghadapi ONIC Esports di fase Knockout Stage M4 tahun ini.

Demikian pembahasan mengenai rekap ONIC Esports di fase Group Stage M4 World Championship, semoga bermanfaat!

Dukung terus ONIC Esports sebagai salah satu tim perwakilan dari Indonesia di M4 World Championship!

Penuhi kebutuhan top up Diamond hanya di VCGamers Marketplace dan dapatkan promo yang tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!