Biodata Oh My Venus MLBB, Pemain Support Terbaik di Dunia

Oh My Venus

Oh My Venus MLBB atau OhMyV33NUS adalah salah satu pemain profesional yang berasal dari Filipina. Pemain profesional tersebut sering menjadi topik pembicaraan khususnya dalam komunitas penggiat esports Mobile Legends.

Popularitasnya meningkat setelah keberhasilannya membawa tim Blacklist International menjadi juara dalam turnamen MPL Filipina Season 8. Ia merupakan atlet esports Mobile Legends dengan role Support. Banyak penggiat esports Mobile Legends yang menganggapnya sebagai pemain Support terbaik di dunia.

Jabatan sebagai pemain support terbaik pastinya tidak mudah didapatkan oleh sembarang orang. Perlu adanya keahlian khusus untuk seseorang bisa mendapatkan jabatan tersebut. Maka dari itu, mari simak pembahasan mengenai Oh My Venus, memulai dari biodatanya di bawah ini.

Baca Juga: Simak! Tim Blacklist ML Filipina, Banyak Prestasinya!

Biodata Oh My Venus MLBB

Oh My Venus
Oh My Venus MLBB. Source: Gamedaim

Bagi Vicigers yang mengikuti perkembangan esports Mobile Legends internasional, pasti sudah sering mendengar tentang Oh My Venus. Namun, bagi Vicigers yang berlum terlalu mengikuti scene kompetitif internasional Mobile Legends, VCGamers telah menyimpulkan biodatanya dari berbagai sumber.

Johnmar Villaluna adalah nama lengkap atlet esports dengan nickname Oh My Venus atau OhMyV33NUS. Ia lahir pada tanggal 20 Juli tahun 1994 di Filipina. Saat ini, ia bermain untuk Blacklist International sebagai mid laner.

Media sosial yang ia miliki sangatlah populer. Instagramnya memiliki lebih dari 266 ribu followers dan TikToknya memiliki lebih dari 1,3 juta followers.

  • Nama lengkap: Johnmar Villaluna
  • Nama panggilan: Oh My Venus
  • Nickname: OHMYV33NUS
  • Tanggal lahir: 20 Juli, 1994
  • Asal negara: Filipina
  • Umur: 28 Tahun
  • Team: Blacklist International
  • Role: Support/Midlaner
  • Hero signature: Estes, Mathilda, Diggie, Rafaela
  • Instagram: @ohmy.v33nus
  • TikTok: ohmyv33nus20
Baca Juga: Lengkap! Ini Profil dan Biodata Una TikTok

Perjalanan Karir dan Prestasi Oh My Venus MLBB

ONIC PH

ONIC PH
ONIC PH OhMyV33NUS. Source: YouTube/GunggongTV

Karirnya sebagai pro player Mobile Legends berawal dari bermain untuk ONIC PH pada tahun 2019. Tidak hanya sebagai pemain, ia juga pernah menjabat sebagai kapten untuk tim ONIC PH. Selama bermain untuk tim tersebut, ia membawa timnya sebagai runner up atau juara kedua dalam turnamen MPL Filipina Season 4.

Musim selanjutnya, ia dan timnya kembali berhasil menjadi juara kedua dalam turnamen MPL Filipina Season 5. Selama menjadi kapten untuk ONIC PH, ia bermain dengan Wise, rekan dekatnya dan memiliki sinergi yang luar biasa.

Setelah membawa ONIC PH menjadi juara dua dalam kedua turnamen tersebut, Blacklist International melihat potensinya sebagai pro player dan merekrutnya pada tahun 2020.

Baca Juga: Yuk Kenalan! Roster Terbaru ONIC PH Untuk MPL PH S10

Blacklist International

Blacklist International
Blacklist International OhMyV33NUS. Source: ONE Esports

Saat bermain untuk Blacklist International, keahliannya benar-benar bersinar. Dengan tim barunya, ia berhasil menjuarai MPL Filipina Season 7 dengan mengalahkan Exercration. Setelah itu, meskipun mendapatkan juara 2 dalam turnamen internasional MLBB Southeast Asia Cup 2021, timnya berhasil menjuarai MPL Filipina Season 8.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Turnamen tersebut dimenangkan oleh Blacklist International dengan mengalahkan tim lama Oh My Venus, yakni ONIC PH. Prestasi luar biasa selanjutnya adalah menjuarai M3 World Championship. Turnamen dengan skala internasional tersebut adalah turnamen paling bergengsi dalam scene kompetitif Mobile Legends.

Hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana Blacklist International memulai Playoffs dari lower bracket. Mereka berhasil menjadi juara dengan mengalahkan tim terbaik, contohnya adalah RRQ Hoshi dan ONIC Esports di Lower Bracket.

Oh My Venus MLBB berhasil membawa timnya memenangkan kejuaraan tersebut dan mendapatkan hadiah sebesar $300,000 USD atau sekitar Rp. 4,4 miliar. Tentunya, prestasi yang telah diraih Oh My Venus dengan timnya bukanlah hal biasa.

Fakta Unik

Oh My Venus dan Wise
Oh My Venus dan Wise. Source: SKOR.ID

Seperti game MOBA lainnya, pastinya Mobile Legends memiliki meta tersendiri dengan kombinasi berbagai hero. Salah satu META yang lahir dari permainan Blacklist International atau Oh My Venus adalah meta 2 support.

Meta tersebut sering digunakan oleh pro player Mobile Legends di seluruh dunia, contohnya adalah pro player dari Indonesia yang bertanding dalam turnamen MPL Indonesia. Tim yang menggunakan meta tersebut beragam, seperti tim EVOS Legends yang menjadi juara karena menggunakan meta 2 support tersebut dengan maksimal.

Meta 2 support adalah hasil permainan terkenal dari Queen Support, yakni Oh My Venus. Julukan tersebut menjadi trademark bagi Oh My Venus, karena keahliannya bermain hero support. Dengan perannya sebagai Support yang kuat dan membantu tim di mid, meta tersebut sangat kuat dan mereka berhasil memenangkan berbagai turnamen seperti MPL PH Season 7.

Fakta unik lainnya adalah sinergi yang luar biasa dengan rekan timnya, Wise. Ia dan Wise sangat dekat sehingga kedekatannya memberikan sinergi yang kuat dalam game. Mereka sudah menjalani karir sebagai pro player bersama, sejak bermain untuk ONIC PH.

Jika mereka bermain dan mendominasi mid lane, musuh akan kesusahan untuk mendominasi kembali sebuah permainan. Duet antara Wise dengan Oh My Venus tentunya terkenal di Filipina dan di berbagai negara lainnya seperti Indonesia.

Demikian pembahasan mengenai Oh My Venus MLBB atau OhMyV33NUS. Untuk keperluan top up Diamond Mobile Legends, jangan lupa kunjungi VC Market by VCGamers! Banyak promo dan cash back yang tersedia lho!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID