Build Ningguang Genshin Impact, Karakter Bintang 4 Damage Bintang 5!

ningguang genshin impact build 2022

Ningguang Genshin Impact adalah salah satu karakter bintang 4 yang sangat kuat hingga dijuluki lebih cocok menjadi bintang 5.

Salah satu pemimpin Liyue Qixing denan jabatan Tianquan ini wajib sekali kamu coba build sambil menunggu karakter baru hadir di Genshin Impact atau menemani waktu berpuasa kamu.

Adanya musuh baru seperti Golden Wolflord yang dirilis pada update Genshin Impact 2.3 November lalu, kamu membutuhkan DPS Geo untuk melawan musuh tersebut.

Meskipun sudah dirilis dari awal Genshin Impact dirilis, bisa dibilang Ningguang masih merupakan Geo DPS yang sangat bagus dengan damage yang ‘sakit’.

Rekomendasi Build Ningguang Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build mulai dari prioritas skill, artefak, hingga rekomendasi tim yang cocok untuk build Ningguang Genshin Impact.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Prioritas Skill untuk Build Ningguang Genshin Impact

Ningguang adalah karakter bintang 4 yang sudah dirilis oleh HoYoVerse pada awal game Genshin Impact dirilis bersama dengan Beidou dari Liyue.

Sebagai karakter Main DPS yang menggunakan elemen Geo dengan senjata catalyst ini termasuk sebagai karakter DPS yang mudah di build dan F2P friendly.

Normal Attack Ningguang akan berbentuk seperti permata yang memberikan Geo damage kepada musuh dimana saat kamu melakukan Plunge Attack akan menciptakan AoE Geo Damage.

Ketika kamu sudah mendapatkan skill passive Backup Plan, kamu akan mendapatkan sebuah kemampuan bernama Star Jade yang dapat diaktifkan apabila Ningguang menggunakan Normal Attack.

Star Jade ini memiliki keuntungan dimana setiap Charged Attack yang digunakan tidak akan menguras stamina.

ningguang genshin impact jade screen
Elemental Skill Ningguang Genshin Impact

Elemental Skill dari Ningguang Jade Screen, Ningguang akan menghasilkan tirai yang dapat menghalangi damage dari musuh dan memberikan Geo DMG area.

Kekuatan durasi Jade Screen ini dihitung dari persentase maksimum HP Ningguang.

Jade Screen yang aktif akan menambah jumlah permata yang dikeluarkan pada saat Ningguang Genshin Impact menggunakan Elemental Burst.

Fungsi dari Jade Screen lainnya adalah dapat bertindak sebagai Geo Construct. Geo construct dapat beresonansi dengan Geo construct lain seperti pillar Zhongli atau bunga Albedo yang menghasilkan AoE Geo DMG.

Selain itu, apabila kamu telah mengaktifkan skill passive Strategic Reserve, setiap Ningguang Genshin Impact atau karakter Geo lain akan menambahkan 12% Geo DMG bonus.

ningguang genshin impact elemental burst
Elemental Burst Ningguang Genshin Impact

Elemental Burst dari Ningguang yaitu Starward Sword dimana serangan akan membentuk sebuah permata yang memberikan Geo DMG terhadap musuh. 

Jumlah yang dikeluarkan adalah total 6 permata jadi setiap DMG yang dihasilkan akan dikali 6.

Burst dari Ningguang akan menjadi lebih optimal apabila kamu mengaktifkan Elemental Skill terlebih dahulu.

Ketika Jade Screen aktif, kamu akan mendapatkan total 6 permata tambahan sehingga menghasilkan 12x DMG dari hanya menggunakan Elemental Burst.

Untuk build Ningguang Genshin Impact kamu bisa memprioritaskan skill Elemental Burst >  Normal Attack > Elemental Skill.

Baca Juga: Genshin Impact Tier List April 2022

Artefak yang Cocok untuk Build Ningguang Genshin Impact

ningguang genshin impact rekomendasi artefak
Set Artefak Ningguang Genshin Impact

Stat yang harus kamu prioritaskan untuk Ningguang Genshin Impact adalah Crit Rate/DMG,ATK atau ATK%, dan Geo DMG Bonus.

Ningguang termasuk DPS yang memiliki energy cost yang rendah dibandingkan DPS lainnya. 

Ningguang hanya membutuhkan 40 energy cost untuk menggunakan Elemental Burst sehingga kamu tidak membutuhkan artefak dengan stat Energy Recharge.

Artefak yang cocok untuk build Ningguang Genshin Impact sangat banyak. Hal ini menjadi kelebihan Ningguang karena kamu bisa mengkombinasikan berbagai macam set artefak yang tinggal kamu sesuaikan stat-nya.

4 set Archaic Petra adalah set artefak paling cocok untuk build Ningguang Genshin Impact.

Set ini akan menambahkan semua Elemental DMG bonus yang menghasilkan reaksi elemental Crystallize dari serangan Geo Ningguang selain menambahkan Geo DMG bonus.

Kamu juga bisa menggunakan 4 set Retracing Bolide dimana dapat memberikan tambahan ATK bonus untuk Normal ATK dan Charged ATK. 

Dengan catatan kamu harus menggunakan karakter yang menggunakan shield seperti Noelle atau Zhongli.

ningguang genshin impact artefak ATK
Artefak ATK Gladiator dan Shimenawa

Kamu bisa juga mengkombinasikan Archaic Petra dengan Gladiator Finale ataupun Shimenawa’s Reminiscence yang memberikan tambahan ATK 18%.

Set artefak Genshin Impact terbaru di update 2.6 dari domain The Lost Valley yaitu Vermillion Hereafter dan Echoes of an Offering.2 set juga dapat memberikan tambahan ATK 18% seperti artefak sebelumnya.

Baca Juga: Inilah Karakter Bintang 4 Terbaik Genshin Impact Versi 2022, Wajib Kamu Gunakan!

Rekomendasi Senjata untuk Build Ningguang Genshin Impact

ningguang genshin impact build rekomendasi senjata bintang 5
Senjata Bintang 5

Senjata bintang 5 yang direkomendasikan untuk Ningguang Genshin Impact hampir semua senjata bintang 5 yang rilis saat artikel ini dirilis semua bagus untuk digunakan Ningguang.

Senjata bintang 5 yang direkomendasikan untuk Ningguang adalah Skyward Atlas dan Memory of Dust yang mampu meningkatkan ATK Ningguang.

Lost Prayer to The Sacred Winds juga sangat bagus untuk Ningguang karena akan meningkatkan Crit Rate tambahan untuk Ningguang.

ningguang genshin impact senjata bintang 4
Senjata Bintang 4 Ningguang Genshin Impact

Senjata bintang 4 yang cocok untuk build Ningguang Genshin Impact juga cukup banyak pilihannya dan bisa disesuaikan dengan stat yang kamu butuhkan.

Jika kamu menbutuhkan tambahan Crit DMG/ Rate kamu bisa menggunakan The Widsith atau Solar Pearl untuk pilihan terbaik senjata bintang 4. 

Opsi senjata bintang 4 F2P yang bisa juga digunakan untuk Ningguang Genshin Impact adalah Dodoco Tales, Oatsworn Eyes, dan Blackliff Agate akan sangat cocok digunakan oleh Ningguang. 

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup) untuk Build Ningguang Genshin Impact

ningguang genshin impact rekomendasi tim
Rekomendasi Tim Ningguang Genshin Impact

Ningguang Genshin Impact termasuk karakter DPS yang tidak terlalu mengandalkan karakter lain untuk menghasilkan damage yang besar. 

Komposisi tim Ningguang bisa kamu maksimalkan dengan Geo karakter lain seperti Albedo, Zhongli, atau MC Geo akan sangat bagus untuk mendukung damage Ningguang.

Kamu juga bisa mengkombinasikan Ningguang dengan karakter healer atau support seperti Jean atau Bennett.

Jika kamu ingin menggunakan mono elemental Geo dalam satu tim, akan lebih baik jika kamu menggunakan Gorou dibandingkan Itto.

Ningguang tidak begitu bagus menjadi Geo Support sehingga kurang bisa menjadi satu tim dengan Arataki Itto.

Selain itu kamu bisa menjalankan dengan support off field lain seperti Fischl atau Xingqiu untuk menggantikan posisi healer. 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!